tag-loc
Download mySF app and get more of the WOW prizes!
DOWNLOAD

Cari Tahu Keunggulan dan Cara Aktivasi eSIM Smartfren

Inovasi eSIM dari smartfren memberikan kenyamanan bagi pengguna. Selain praktis saat digunakan, fitur istimewa ini juga menjanjikan banyak keuntungan. Apa saja sih, kelebihan yang bisa diberikan SIM card digital pertama di Indonesia ini? Simak informasi tentang eSIM (embedded SIM) smartfren dan beberapa keuntungannya di bawah ini.

Apa Itu eSIM?

Teknologi SIM card digital from smartfren ini memungkinkan kartu ditanam serta diprogram dalam perangkat smartphone. Pengguna tidak perlu lagi melepas bagian perangkat seluler untuk memasukkan SIM card. Setelah pengguna membeli dan melakukan aktivasi, layanan eSIM akan aktif sebagai bagian dari proses manufaktur sebuah perangkat.

Cara aktivasi eSIM smartfren bagi pengguna iPhone

Jika ingin mengaktifkan eSIM smartfren, pastikan ponsel Kamu sudah didukung penggunaan SIM card digital dan  terkoneksi dengan internet. Bagi pengguna iPhone, Kamu bisa masuk ke bagian menu Setting dan pilih Cellular. Setelah itu, pilih bagian Add Cellular.

Pada layar akan muncul permintaan untuk pemindaian QR code. Setelah proses pemindaian selesai, tunggu sesaat untuk proses pendeteksian. Jika berhasil, akan muncul keterangan, “A cellular plan from smartfren is ready to be added to iPhone“. Pilih “Add Cellular Plan” hingga ponsel terhubung ke jaringan smartfren.

Lakukan proses registrasi ke nomor “4444”. Masukkan data diri yang sesuai. Setelah proses registrasi selesai, layanan eSIM sudah bisa langsung digunakan. Bagaimana, praktis kan?

Cara aktivasi eSIM smartfren bagi pengguna Android

Bagi pengguna Android, cara aktivasi eSIM smartfren juga tidak jauh berbeda. Pastikan ponsel sudah bisa mendukung layanan SIM card digital dan terhubung dengan internet. Masuklah ke menu Setting dan pilih koneksi. 

Pilih pengelola kartu SIM. Setelah itu, pilih “Add Cellular“. Perangkat akan secara otomatis mencari jaringan. Pilih fitur “Tambahkan menggunakan QR Code”. Setelahnya, akan muncul permintaan untuk pindai QR Code. Pilih “Add Cellular Plan” dan pastikan profil eSIM muncul di paket seluler. Jika berhasil, pengguna bisa langsung registrasi ke nomor “4444” untuk memasukkan data diri.

Keuntungan menggunakan eSIM Smartfren

1. eSIM smartfren bisa dibeli lewat website dan aplikasi MySmartfren

Untuk bisa mendapatkan eSIM smartfren, konsumen tidak perlu repot harus pergi keluar rumah. Kamu bisa mendapatkan inovasi canggih ini dengan memesan di situs https://smartfren.com/ atau aplikasi MySmartfren. Setelah mendapat QR code melalui email, pindailah dan aktifkan segera nomor smartfren Kamu. Setelah proses selesai, Kamu bisa langsung menikmati internet 4G yang stabil. Gampang, kan?

2. Pengguna bisa menikmati layanan dual SIM

Ingin menggunakan layanan eSIM smartfren tapi tidak meninggalkan nomor lama? Tentu bisa. Meskipun ponsel yang Kamu gunakan masih memiliki slot SIM card tunggal, Kamu bisa menikmati fitur eSIM smartfren secara bersamaan. Kamu bisa memakai dua nomor tanpa perlu membongkar perangkat selular. Praktis kan?

Jika Kamu sudah memiliki nomor smartfren lama dengan SIM card yang masih konvensional, Kamu bisa lakukan upgrade menjadi eSIM. Kamu bisa menggantinya dengan lewat situs https://smartfren.com/  atau aplikasi MySmartfren. Prosesnya juga cepat dan mudah.

3. Pilihan paket dengan harga relatif terjangkau namun layanan berkualitas

Layanan eSIM smartfren menyediakan beragam paket menarik dengan harga relatif terjangkau. Kenyamanan pengguna juga tetap terjamin dengan koneksi internet yang stabil dan konsumsi kuota cukup hemat. Tersedia paket dengan daya 90 GB internet dan masa aktif 1 tahun. Ada pula bonus gratis telepon ke sesama pengguna smartfren dan kuota 30 menit bebas telepon ke operator lain. Benar-benar menguntungkan, ya?Nah, itulah informasi penting eSIM smartfren dan apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Tidak hanya praktis dalam penggunaan beragam fiturnya, eSIM smartfren juga menawarkan banyak keuntungan lainnya. Jadi, kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk, langsung beli eSIM kamu dengan klik this link!

Other Articles

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty