tag-loc
Download mySF app and get more of the WOW prizes!
DOWNLOAD

Mengenal Lebih Dalam Soal Internet Unlimited dan Cara Aktivasinya

internet unlimited

Saat ini, penggunaan paket internet seperti kebutuhan pokok yang tidak bisa dilewatkan. Paket internet sangat berguna, terutama jika kamu membutuhkan koneksi internet saat sedang dalam kondisi tidak terkoneksi dengan Wifi. Merespons demand yang sangat tinggi terhadap paket internet, lantas banyak provider seluler dengan sigap merilis berbagai macam produk paket internet berkuota untuk memenuhi kebutuhan kita semua. Jenis paket internet yang paling banyak dicari adalah jenis paket internet unlimited.

Walaupun paket internet jenis unlimited ini paling populer, namun ternyata banyak orang yang belum mengetahui arti dibalik kata unlimited, lho. Apakah kamu termasuk salah satunya? Tenang, artikel kali ini akan mengulas mengenai paket internet unlimited. Mari kita simak bersama!

Paket Internet Unlimited, Apa sih Artinya?

Pada dasarnya, kata unlimited sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang berarti tidak terbatas. Kebanyakan orang menganggap bahwa paket internet jenis ini berarti kita dapat menikmati internet tanpa batas. Padahal ternyata pengertian sesungguhnya dari paket internet ini bisa bermacam-macam, lho. Penasaran, kan?

Jika melihat artinya yang tidak terbatas, tentu saja hal ini akan sangat menggiurkan bagi sia[a saja. Sebab, pilihan paket ini menawarkan akses internet tanpa adanya batasan kuota. Beberapa provider seluler bahkan membanderol harga paket ini dengan harga yang tergolong sangat murah. Namun perlu dipahami, bahwa biasanya paket internet ini tetap memiliki batasan berupa FUP. Artinya, jika pemakaian sudah mencapai FUP, maka kecepatan internet pun akan diturunkan. 

Baiknya Memilih FUP Harian atau Bulanan?

Inilah hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih paket internet unlimited. Sebab, ketentuan FUP dari masing-masing provider bisa jadi berbeda-beda. Ada yang memakai FUP harian, dan ada pula yang bulanan. Setelah mengetahui ketentuan FUP, selanjutnya tinggal mencocokkan dengan kebutuhan saja. Bagi kamu yang biasa atau rutin menghabiskan kuota besar setiap harinya, maka ada baiknya kamu memilih paket internet dengan FUP harian. Sebab, jika menggunakan paket dengan FUP bulanan, dikhawatirkan nantinya FUP akan habis di pertengahan periode paket, dan membuat kamu harus ekstra sabar menghadapi kecepatan internet yang dibatasi sampai berhari-hari kedepan.

Sementara itu, jika ternyata konsumsi kuota internet kamu tidak menentu dan tidak besar-besar amat, maka kamu bisa memilih paket internet unlimited dengan FUP bulanan. Paket ini akan sangat cocok untuk penggunaan yang ringan setiap harinya, namun terkadang harus melakukan download or upload file yang berukuran besar pada hari-hari berikutnya. Sebab, jika menggunakan internet dengan FUP harian, dikhawatirkan proses download or upload file besar akan terhambat ketika sudah melampaui FUP pada hari tersebut.

Tips Membeli Paket Internet Unlimited

Selain soal FUP, bagaimana cara memilih paket internet unlimited yang tepat? Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan di bawah ini!

1. Cari tahu dulu soal harga normal

Pasti kamu merasa penasaran dengan apa yang dimaksud dengan harga normal dari paket internet, bukan? Setiap penyedia pulsa paket internet pasti memiliki harga patokan saat menawarkan dagangannya. Tentunya, harga dari masing-masing paket internet tersebut tidak akan jauh berbeda antara satu dengan lainnya. Namun, kamu perlu waspada jika ada beberapa orang yang menawarkan paket internet dengan harga yang luar biasa murah, ya! Sebab, walaupun memiliki harga yang sangat terjangkau, bisa jadi kuota yang dijanjikan tidak sesuai. Jadi sebaiknya pilih paket internet dengan harga yang wajar saja.

2. Cek masa aktif sesuai kebutuhan

Masing-masing paket internet dari provider yang berbeda akan menawarkan masa aktif yang juga berbeda-beda. Kamu dapat menemukan paket internet yang hanya berlaku selama beberapa hari saja, atau maksimal 1 bulan. Hal yang perlu dilakukan adalah memilih paket internet unlimited dengan masa aktif yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu hanya memerlukan paket internet tersebut dalam waktu yang singkat, maka paket dengan masa aktif selama 1 atau 3 hari saja rasanya sudah cukup. Lain halnya jika kamu sangat sering menggunakan paket internet untuk mengakses berbagai aplikasi online, maka ada baiknya kamu memilih paket internet dengan masa aktif selama satu bulan.

Baca juga: Daftar Kuota Entertainment Smartfren Beserta Fasilitas Menariknya

Pilih Paket Internet Unlimited Smartfren!

Plans unlimited Smartfren memberikan layanan akses internet unlimited di semua aplikasi dan berlaku di semua jaringan Smartfren, serta tambahan benefit unlimited nelpon ke Sesama Smartfren. Dengan paket ini, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota pada saat mengakses layanan internet. Registrasi atau pembelian paket dapat dilakukan melalui aplikasi mySF dan juga USSI *123#.

Perlu diketahui, ada batas pemakaian wajar untuk paket unlimited sesuai dengan paket yang akan kamu ambil. Jika melebihi batas pemakaian wajar, maka kamu tetap bisa melakukan akses internet dengan kecepatan yang disesuaikan. Paket unlimited ini berlaku untuk semua pelanggan baik prabayar & pascabayar, kecuali untuk pengguna MiFi (layanan unlimited tidak dapat digunakan di perangkat MiFi).

Aktifkan paket internet unlimited-mu sekarang juga, dan nikmati internetan bebas worry selama 24 jam nonstop!

Other Articles

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty