tag-loc
Download mySF app and get more of the WOW prizes!
DOWNLOAD

Wajib Nonton! 8 Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa

film kisah nyata terbaik

Hobi nonton film? Kamu harus nonton film yang diangkat dari kisah nyata. Film kisah nyata terbaik biasanya mempunyai cerita yang lebih emosional. Kisah nyata yang diangkat menjadi sebuah film cenderung membuat penonton lebih penasaran untuk terus menyimak alur ceritanya sampai akhir. Tentu saja film-film yang berasal dari kisah nyata ini merupakan cerita yang inspiratif. Tidak hanya film fiksi yang diadaptasi dari buku maupun novel, namun sejumlah sineas juga sering mengangkat kisah nyata dengan cerita maupun tokoh yang menginspirasi untuk dijadikan film.

Daftar Film Kisah Nyata Terbaik

film kisah nyata terbaik

Sejumlah film kisah nyata terbaik berikut ini sayang banget kalau kamu lewatkan. Coba nonton, deh!

1. Patriot Day (2017) 

Film yang rilis di Indonesia pada tahun 2017 ini diketahui diangkat dari kisah nyata, yang mengisahkan peristiwa ledakan di acara Maraton Boston di Amerika Serikat. Kejadian tersebut lantas mengakibatkan beberapa warga terluka. Tidak lama kemudian, FBI menurunkan agen khusus bernama Richard DesLauriers (Kevin Bacon) untuk bekerja sama dengan Komisaris Edward F Davis (John Goodman) dan Sersan Jeffrey Pugliese (J K Simmons) untuk menyelidiki kejadian tersebut.

2. Deepwater Horizon (2016) 

Film yang tayang perdana pada tahun 2016 ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kurt Russell, John Malkovich, Gina Rodriguez, Dylan O’Brien, Kate Hudson dan yang lainnya. Diangkat dari kisah nyata, film ini menceritakan tentang ledakan yang terjadi di pengeboran minyak di Teluk Meksiko, Amerika Serikat. Pengeboran tersebut adalah proyek dari perusahaan minyak British Petroleum (BP). Namun pada saat itu, proyek pengeboran mengalami kesulitan secara teknis. Jimmy Harrel (Kurt Russell) selaku Supervisor Operasional Umum, dan Mike Williams (Mark Wahlberk) selaku Kepala Teknisi Elektronik, merasa khawatir pengeboran tersebut akan menimbulkan masalah yang berbahaya. Meskipun mengalami berbagai masalah, namun Eksekutif BP, Donald Vidrine (John Malkovich), tetap ingin proyek pengeboran tetap berjalan.

3. Sully (2016)

Sully diangkat berdasarkan autobiografi “Highest Duty” oleh Sullenberger dengan Jeffrey Zaslow, dan dibintangi oleh Tom Hanks sebagai Sully, kemudian Aaron Eckhart, Laura Linney, Anna Gunn, serta Autumn Reeser. Film yang ditayangkan pada 2016 ini berhasil meraih pendapatan sebesar Rp463,1 miliar di minggu pertamanya, lho. Dalam film ini, diceritakan sosok Chesley “Sully” Sullenberger (Tom Hanks), seorang pilot Amerika yang menjadi pahlawan setelah mendaratkan pesawatnya yang rusak di Sungai Hudson untuk menyelamatkan penumpang dan awak pesawat.

4. Captain Philips (2013) 

Film kisah nyata terbaik selanjutnya adalah Captain Philips yang tayang pada 2013 lalu. Menariknya, film ini diketahui telah mendapatkan 16 penghargaan dan 148 nominasi termasuk 6 diantaranya pada ajang Oscar. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang nahkoda Kapal Cargo Maersk Alabama, yaitu kapten Richard Philips yang tengah menghadapi perompak Somalia. Saat berada di tengah laut, kapal yang dikomandoi Captain Phillips diikuti oleh dua buah perahu kecil selaku perompak Somalia pimpinan Muse.

5. Hope (2013) 

Film Hope asal Korea Selatan juga menjadi salah satu film kisah nyata terbaik. Film yang tayang pada 2013 ini diketahui berhasil memenangkan ajang Best Film dalam ajang the 34th Blue Dragon Film Awards, lho. Dalam film Hope ini, diceritakan seorang gadis berusia 8 tahun yang mengalami pemerkosaan di sebuah toilet di Gereja. Insiden pemerkosaan yang dialami anak tersebut lantas menyebabkan kerusakan pada organ vitalnya, termasuk ususnya. Tidak hanya itu saja, insiden mengerikan itu juga memengaruhinya secara emosional.

6.  The Social Network (2010) 

Kamu pasti tau sosok Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, kan? Nah, di film yang digarap oleh David Fincher pada tahun 2010 ini, ceritanya mengisahkan tentang usaha Zuckerberg yang penuh drama dan konflik, serta segala pengorbanan yang dilakukan sehingga akhirnya ia sukses dan menjadi seorang miliarder muda di dunia. Kisah ini sangatlah inspiratif untuk ditonton, bahkan pada 2011 film ini berhasil mendapatkan Golden Globe.

Baca juga: Deretan 5 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

7. The Pianist (2002) 

Kalau kamu suka cerita yang sedih sekaligus kejam, maka silakan nonton The Pianist. Film yang digarap oleh Roman Polanski pada 2002 ini adalah film kisah nyata terbaik yang mengambil tema tentang Nazi. Film ini bercerita tentang seorang pemain piano bernama Wladyslaw Szpilman yang tengah berjuang untuk hidup di tengah kejamnya tentara Nazi kala itu.

8. Schindler’s List (1993) 

Pada zaman Nazi ada banyak sekali kejadian atau tragedi yang akhirnya dijadikan sebagai sebuah film. Salah satunya adalah film Schindler List yang diproduksi pada 1993 silam. Film garapan Steven Spielberg ini berhasil menceritakan tentang seorang pengusaha sukses asal Jerman yang menjadi penyelamat ribuan nyawa kaum Yahudi yaitu Oskar Schindler. Oskar Schindler diperankan oleh Liam Neeson. Dijamin, kamu tidak akan menyesal kalau nonton film ini!

Baca juga: Daftar Film Tentang Game yang Wajib Banget Ditonton

Dapatkan pengalaman nonton film kisah nyata terbaik di atas secara lancar dengan paket Unlimited Nonstop 24 jam dari Smartfren. Salah satu kelebihan dari Smartfren Unlimited Nonstop di antaranya adalah internetan terasa lebih nyaman dan bebas worry. Usai mengaktifkan paket Smartfren Unlimited Nonstop 24 jam, kamu akan langsung dapat batas bulanan. Tidak hanya itu saja, ketika batas bulanan kamu habis, kamu masih bisa mengakses internet karena paket ini punya akses nonstop. Dijamin, sangat puas internetan, deh! Bahkan, ada tambahan extrabenefit untuk akses aplikasi kebutuhan sehari-hari, lho!

Other Articles

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty