tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Jangan Asal! Perhatikan 4 Tips Memilih Provider Internet Terbaik

Hidup di zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, tentu kamu setuju kan kalau hampir setiap aktivitas membutuhkan internet? Tapi, memilih provider internet terbaik tidak boleh sembarangan, lho. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memilih provider internet terbaik. Simak satu per satu, yuk

1. Tentukan Kecepatan Internet yang Dibutuhkan

Tips memilih provider internet yang pertama adalah menentukan kebutuhan internet harian. Kamu bisa menuliskan daftar aktivitas yang akan kamu lakukan sehari-hari, seperti misalnya bermain game online, online meeting, streaming movie, atau lain sebagainya. Semakin berat penggunaan internet harianmu, maka kamu juga membutuhkan kecepatan internet yang lebih kencang.

Perlu dipahami juga, bahwa kuota paket internet berbeda jumlah dan masa aktifnya. Jadi, sebaiknya memang disesuaikan dengan kebutuhanmu. Kebutuhan kuota internet di smartphone, tablet, modem juga tidak sama, lho. Menggunakan internet di smartphone berbeda dibandingkan di tablet atau komputer lantaran layanannya yang lebih mini, sehingga ketika membuka halaman website tidak banyak memakan kuota internet.

2. Pilih Provider Tanpa Batas Kuota

Pekerjaan dan pemakaian internet yang banyak dan sering kali mengharuskan kamu mencari layanan provider internet terbaik yang benar-benar tanpa batas kuota atau sering disebut juga tanpa batasan FUP. FUP (Fair Usage Policy) ini adalah kebijakan batasan pemakaian internet yang disediakan oleh provider layanan internet. Biasanya, ketika pemakaian telah mencapai kuota tertentu, maka kecepatan internet akan langsung diturunkan. Oleh karena itu, kamu bisa pilih layanan internet yang tidak memberlakukan batasan dalam FUP, di mana semua akses internet adalah tanpa batas kuota atau unlimited.

3. Cek Area Layanan Internet

Sebelum kamu menentukan provider internet terbaik apa yang cocok untuk rumah kamu, pastikan kamu mengecek kembali area layanan internet di rumah kamu. Apakah area tempat tinggalmu sudah terpasang dengan provider internet, atau belum. 

Perlu diketahui, bahwa tidak semua layanan provider bisa menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kamu. Misalnya menjangkau, tapi layanan 4G tidak dapat dinikmati di daerah tertentu. Nah, supaya tidak kecewa, lakukan survei kecilan-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apa yang paling di sekitar rumahmu. Bisa juga dengan bertanya pada keluarga, teman, ataupun tetangga mengenai provider apa yang digunakan dan bagaimana kualitasnya. Dengan membandingkan informasi dari mereka, maka kamu akan mengetahui provider mana yang paling kuat sinyalnya, cepat, dan memiliki koneksi internet yang stabil. 

4. Pilih Provider yang Menawarkan Paket Hemat

Selain ketiga faktor di atas, salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah soal budget. Kamu bisa memilih provider internet dengan biaya yang sesuai dengan isi dompet. Tidak hanya itu saja, carilah provider yang menawarkan banyak diskon dan potongan harga. Dijamin, budget untuk layanan internet akan menjadi lebih hemat!

Provider Internet Terbaik, Pakai Smartfren Saja! 

Smartfren merupakan salah satu provider penyedia layanan data internet terbaik yang ada di Indonesia. Operator seluler yang satu ini telah menyediakan beberapa kemudahan bagi para penggunanya, juga menawarkan berbagai promo menarik bagi pelanggan baru maupun pelanggan setia. Sebagai pengguna, kamu dapat melakukan pembelian paket data internet secara mudah melalui beberapa metode berikut ini:

1. Beli paket Smartfren via aplikasi MySmartfren

Cara beli paket Smartfren yang pertama adalah melalui aplikasi MySmartfren. Berikut ini adalah tahapannya:

  • Unduh dan install aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau Apple App Store.
  • Kemudian, buka aplikasi dan login menggunakan nomor smartfren.
  • Pilih menu paket yang ingin dibeli dan tekan tombol Beli, lalu pilihan paket internet Smartfren akan muncul dan kamu bisa pilih salah satu yang paling diinginkan.
  • Setelah itu, klik Beli Sekarang dan konfirmasi pembayaran.

2. Beli paket Smartfren via website

Kalau saat ini kamu sedang membuka laptop atau PC, langkah yang satu ini bisa dicoba untuk membeli paket internet. Caranya:

  • Buka website my.smartfren.com.
  • Lalu login dengan user ID dan password yang sudah terdaftar, atau klik tombol Daftar untuk registrasi akun baru.
  • Klik menu Beli Paket, lalu pilih kuota internet yang diinginkan.
  • Klik Beli Sekarang dan konfirmasi pembayaran. 

Jangan lupa pastikan saldo pulsa cukup untuk membeli paket yang kamu inginkan, ya! Atau, kamu juga bisa memilih metode pembayaran lain yang tersedia.

3. Kode Dial *123#

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membeli paket internet Smartfren adalah dengan metode dial up. Langkah ini bisa dilakukan tanpa koneksi internet. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang sedang kehabisan kuota dan ingin mengisi ulang. Caranya:

  • Buka fitur Telepon pada ponsel.
  • Ketik *123#, lalu tekan ikon Call
  • Lalu, ikuti perintah dan konfirmasi pembelian. 

Baca juga: 5 Cara Praktis Mengetahui Kecepatan Koneksi Internet di Rumah

Sebagai salah satu provider internet terbaik, Smartfren baru saja meluncurkan paket Smartfren Unlimited terbaru yang menawarkan bonus double fair usagepolicy (FUP). Berbeda dengan paket Unlimited sebelumnya, paket Smartfren Unlimiteddouble FUP ini disertai dengan bonus FUP tambahan. Dengan double FUP, maka kuota batasan yang didapatkan akan lebih banyak dari FUP reguler. Jadi, setiap pengguna memiliki kuota lebih banyak untuk mengakses internet dengan kecepatan normal. Paket Smartfren Unlimited ini tersedia dalam beberapa pilihan paket, cek informasi selengkapnya di sini!

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty