7 Fitur Terbaru WhatsApp yang Akan Rilis 2022

Sejumlah fitur terbaru WhatsApp direncanakan akan hadir pada tahun 2022. Beberapa di antaranya adalah fitur yang sudah sangat dinantikanbanyak pengguna.

Ada yang masih dalam tahap pengembangan, ada juga yang sudah masuk pada versi beta. Ingin tahu daftarnya? Inilah fitur terbaru WhatsApp yang segera dirilis.

7 Fitur Terbaru WhatsApp yang Akan Rilis 2022

Wajar jika informasi mengenai fitur terbaru WhatsApp selalu dinantikan pengguna. Sebagai salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk chat, aplikasi ini bergerak cukup dinamis berinovasi memberikan pengalaman digital messenger terkini. Daripada penasaran, yuk cek ada apa saja kali ini update-nya!

Baca Juga: Terbaru! Inilah Rekomendasi Film Netflix Terbaik dengan Rating Tinggi

1. Sembunyikan ‘last seen‘ dari kontak tertentu

WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status last seen untuk kontak tertentu saja. Hal ini didukung dengan menghadirkan opsi ‘My contacts except’ (kontak saya kecuali) pada pengaturan. Lewat fitur ini, Kamu bisa memilih dengan bebas siapa saja yang dapat melihat status terkinimu tersebut.

Bagi Kamu yang mengandalkan whatsapp untuk banyak keperluan, ada baiknya didukung oleh paket internet terbaik smartfren. Selain didukung koneksi internet yang stabil, penggunaan kuotanya juga tidak boros, lho! Asyik kan?

2. Delete for everyone‘ tanpa batas waktu

Sebelumnya, opsi delete for everyone dibatasi hanya pada rentang waktu 68 menit dan 16 detik setelah pesan terkirim. Namun, ternyata perusahaan berencana menghapus batas ini untuk selamanya. Pengguna pun dapat menghapus pesan terkirim mereka kapan saja di masa lalu.

3. Dukungan multi-device

Meningkatnya kebutuhan agar satu akun WhatsApp bisa diakses pada beberapa perangkat sekaligus, mendorong perusahaan untuk berinovasi ke arah sana.

Dalam versi betanya, fitur ini dapat menghubungkan hingga empat perangkat dalam satu waktu. Kemudahan ini juga didukung dengan tanpa bergantung pada ponsel yang nomornya terdaftar. Jadi makin mudah ya?

4. WhatsApp Community: Multiple subgroups dalam satu group

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat beberapa subgrup di dalam sebuah grup WhatsApp. Tujuannya ialah agar anggota grup bisa lebih mudah berkomunikasi ketika hendak mendiskusikan topik yang lebih spesifik. Dengan semakin berkembangnya obrolan di grup-grup WA, dijamin pembaruan ini akan mempermudah hidup pengguna!

5. Fitur logout akun

WhatsApp logout akan menggantikan opsi ‘Hapus Akun’ untuk mendukung fitur multi-device yang akan datang. Seperti Facebook dan aplikasi jejaring sosial lainnya, opsi ini memungkinkan pengguna untuk keluar dari akun WhatsApp perangkat mereka.

6. Menonton Instagram reels di WhatsApp

Berada di bawah naungan perusahaan induk yang sama, WhatsApp direncanakan akan terintegrasi dengan Instagram Reels. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menonton video-video Reels langsung dari aplikasi perpesanan. Bagi yang belum tahu, Reels adalah fitur video pendek berdurasi kurang dari 1 menit di Instagram yang mirip dengan TikTok.

Baca Juga: 5 Ciri Penipuan Toko Online di Instagram yang Perlu Diwaspadai

7. Read later

Ini merupakan usaha peningkatan dari fitur ‘Archive Chat’ yang ada di WhatsApp. Lewat fitur ini, pengguna bisa menyortir pesan masuk dari siapa pun untuk dibaca di kemudian hari.

Saat chat dipindahkan untuk dibaca nanti, WhatsApp tidak akan mengirimkan notifikasi untuk obrolan tersebut. Fitur ini juga kabarnya akan disertakan ‘vacation mode’, namun belum ada penjelasan lebih lanjut terkait mode tersebut.

Nah, itulah tadi 7 fitur terbaru WhatsApp yang diprediksi akan segera rilis di tahun 2022. Oh ya, untuk aktivitas chatting dan sosial media Kamu, jangan lupa cek penawaran paket smartfren ya. Kuota besar untuk semua aplikasi dengan harga yang terjangkau. Hemat banget!

Baca Juga: Antisipasi Traffic Natal dan Tahun Baru 2022, Smartfren Siapkan Peningkatan Kapasitas Jaringan

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty