1. Apa yang dimaksud dengan fitur Pilih/Ganti Nomor?

Layanan yang tersedia untuk pelanggan aktif Prabayar dan Pascabayar smartfren yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan perubahan nomor sesuai dengan keinginan dan dilakukan sendiri melalui smartphone pelanggan.

2. Bagaimana cara melakukan perubahan nomor?

Fitur pilih nomor dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MySF.

3. Apakah perubahan nomor bisa dilakukan berkali-kali?

Perubahan nomor melalui aplikasi MySF hanya bisa dilakukan 1 kali saja baik untuk pelanggan Prabayar maupun Pascabayar.

4. Apakah perubahan nomor dikenakan biaya?

Biaya yang akan dikenakan adalah Rp 20,000. Untuk pelanggan Prabayar, tarif akan dikenakan ke pulsa reguler, sedangkan untuk pelanggan Pascabayar, tarif akan dikurangi dari kredit limit pelanggan.

5. Untuk pelanggan prabayar, apakah sisa pulsa dan sisa kuota di nomor lama akan terbawa ke nomor baru?

Untuk sisa pulsa regular, bonus, benefit kuota di nomor lama akan otomatis terbawa ke nomor baru.  Hanya saja untuk layanan yang terkait pihak lain seperti VAS, RBT, Auto Top Up dengan bank tidak terbawa ke nomor baru. Bonus SmartPoin yang tersimpan di nomor lama akan hangus dan tidak terbawa ke nomor baru.

6. Untuk pelanggan pasca bayar, apakah biaya pilih nomor akan dibebankan ke tagihan lama atau tagihan baru?

Biaya Rp 20,000 akan dikurangi dari kredit limit pelanggan dan biaya akan muncul di tagihan nomor yang baru.

7. Bagaimana jika setelah sukses merubah ke nomor baru, tetapi nomor barunya tidak dapat digunakan untuk Nelpon/SMS/Internet?

Setelah perubahan nomor selesai dilakukan, matikan dan nyalakan (restart) perangkat SmartPhone dan tunggu sekitar 10 menit untuk proses sinkronisasi data pada nomor baru Apabila setelah perangkat di-restart tetapi tetap masih belum dapat digunakan, kemungkinan simcard bapak/ibu masih menggunakan versi lama yang belum support perubahan nomor. Bapak/Ibu harap mengunjungi Gallery Smartfren terdekat untuk pengecekan lebih lanjut.

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty