tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Apa saya bisa membeli bundling kartu perdana ini dalam bentuk e-SIM?

Pelanggan bisa membeli kartu perdana dalam bentuk e-SIM. Ketika melakukan pre-order, silahkan pelanggan memberitahukan kepada toko terkait bahwa bundling kartu perdana yang diinginkan berbentuk e-SIM. Ketika device dan kartu perdana sudah siap untuk diambil, maka sales toko akan membantu untuk mengaktivkan dan melakukan perpindahan dari kartu perdana fisik ke e-SIM.  

Berita Lainnya

Jelang Ramadan, Smartfren Pastikan Internet Makin Andal dengan Pembangunan Content Delivery Network

Bogor, 20 Maret 2023 – Smartfren melakukan perluasan coverage dan implementasi sejumlah titik Content Delivery Network (CDN) yang memperkuat kualitas jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Inisiatif dilakukan untuk memastikan pelanggan selalu menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari Smartfren, terutama menjelang momen Ramadan, Idul Fitri 1444H dan mudik lebaran. 

Perluasan coverage ini dilakukan di tingkat kabupaten dengan penambahan sejumlah BTS yang berfungsi memperkuat  Adapun dari penambahan tersebut coverage dan kapasitas Smartfren secara nasional meningkat 12,3%. Sedangkan di setiap wilayah operasional Smartfren berhasil meningkatkan 10% di Jawa Barat; 3% di Sumatera Utara; 10% di Sumatera Selatan; 3% di Jabodetabek; 9% di Jawa Tengah; 4% di Jawa Timur; dan 7% di Sulawesi serta Kalimantan. 

Khusus untuk wilayah Bogor, coverage Smartfren ditargetkan mencapai 95% dari total populasi pada 2023 ini. Perluasan tersebut antara lain dilakukan di sejumlah wilayah seperti Dramaga, Ciampea, Puncak-Ciawi, Megamendung, dan jalur menuju Sukabumi/Cianjur. 

Untuk menurunkan latency, yaitu tingkat respon jaringan yang sangat menentukan pengalaman pelanggan saat mengakses berbagai konten dan aplikasi menggunakan internet,  Smarfren berinvestasi di core network dengan membangun CDN yang berfungsi sebagai cache sehingga mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mengirim serta menerima data. Adapun CDN tersebut diletakkan di 7 kota di Indonesia yang menjadi titik perlintasan data dari berbagai wilayah, yaitu di Medan, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Makassar. 

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatkan, “Inisiatif penguatan jaringan ini kami lakukan 100% untuk Indonesia dengan mempertimbangkan perilaku serta kebutuhan digital masyarakat. Lewat optimasi jaringan dan perluasan coverage ini akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati jaringan internet Smartfren. Kemudian dengan dukungan CDN yang lebih mutakhir ini pelanggan bisa mendapatkan pengalaman latensi yang lebih baik dan andal, terutama menjelang Ramadan, Idul Fitri 1444H dan momen mudik lebaran.” 

Optimasi dan perluasan coverage ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, di berbagai kota serta jalur mobilitas masyarakat yang berada di seluruh Indonesia. Dengan optimasi jaringan yang secara rutin dan terus-menerus dilakukan, pelanggan semakin dimanjakan dengan internet yang semakin lancar. Selain itu khusus untuk musim momen Idul Fitri 1444H dan mudik lebaran, Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang siaga 24 jam memantau serta menangani keluhan pelanggan, 337 unit BTS Mobile dan NOC yang terus memantau kondisi jaringan. 

Sambut Ramadan, Smartfren Manjakan Pelanggan Lewat Triple Kejutan dengan Bonus Kuota Selama 1 Tahun

Bogor, 20 Maret 2023 – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Smartfren kembali memanjakan pelanggannya dengan menghadirkan berbagai produk dan program baru yang dirancang 100% untuk kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Triple Kejutan yang diusung memberi manfaat besar bagi pelanggan baru dan seluruh pelanggan setia. Manfaat tersebut mulai dari kartu perdana yang memberikan triple bonus selama setahun, pilihan paket data terjangkau dengan kuota lebih besar, dan tentunya yang akan sangat bermanfaat di bulan Ramadan yaitu extra internet malam sepuasnya untuk menemani waktu sahur. 

Hermansyah Arifin, Chief Product and Services Strategy Smartfren mengatakan, “Fokus kami selalu memberi jawaban paling memuaskan untuk kebutuhan internet pelanggan. Pelanggan baru akan dimanjakan dengan bonus kuota berlimpah yang bisa dinikmati setahun penuh. Pelanggan setia bisa mencoba paket data baru yang dirancang sesuai kebutuhan data dan komunikasi mereka. Berinternet semakin terjangkau dan semakin mudah pilihannya dengan Paket Data Kuota baru dan Triple Bonus dari Smartfren. Tambahannya, extra Internet Malam Smartfren yang selalu ditunggu-tunggu di bulan Ramadan bisa dinikmati setiap pelanggan smartfren.” 

Triple Kejutan dari Smartfren bisa didapatkan dengan sangat mudah. Hanya dengan Rp30.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota M atau Rp50.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota L, pelanggan sudah bisa menikmati layanan jaringan 100% 4G dengan paket data dan keuntungan yang paling melimpah dibandingkan dengan produk kompetitor di kisaran harga yang sama. Dengan mengaktifkan Smartfren Kuota M, pelanggan mendapatkan kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Sedangkan Smartfren Kuota L, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB. Bonus-bonus kuota tambahan bisa didapatkan untuk keduanya melalui klaim, segera setelah paket data aktif. 

Spesial untuk pelanggan baru Smartfren di Jabodetabek yang masuk Zona 6, 5, 3, dan 1, pelanggan akan semakin dimanjakan dengan Triple Bonus yang memberikan kuota data besar hingga total 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau hingga total 36 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L. Triple Bonus ini terdiri dari kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; double kuota utama; serta bonus kuota bulanan yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# selama paket tersebut aktif. 

Lebih dari itu, menjelang bulan Ramadan ini semua pelanggan baru dan pelanggan setia Smartfren bisa tenang saat bangun sahur atau internetan di malam hari. Dengan membeli paket data Smartfren apapun minimal Rp30.000, maka bisa menikmati bonus Ramadan berupa gratis Extra Internet Malam (01.00 – 05.00 WIB). Bonus ini bermanfaat untuk membuat pelanggan bisa menunggu waktu sahur sambil internetan sepuasnya, tanpa khawatir kuota data habis atau terkena biaya tambahan. Seluruh kejutan serta bonus ini berlaku terbatas mulai 21 Maret 2023 – 24 April 2023, dan bisa diklaim lewat aplikasi MySmartfren, aplikasi yang selalu membawa manfaat dan keuntungan bagi pelanggan Smartfren. 

“Dengan harga paling kompetitif dan keuntungan bonus kuota terbesar di tanah air, calon pelanggan tidak perlu lagi bingung. Langsung saja pilih kartu perdana Smartfren Kuota M atau L, lakukan aktivasi, dan nikmati bonus kuota data yang melimpah. Jangan lupa untuk terus mengisi ulang paket data tersebut agar bisa menikmati bonus tersebut,” tutup Hermansyah. 

Untuk informasi terbaru dan lebih detil mengenai paket data terbaik dari Smartfren, ikuti akun Instagram @smartfrenworld atau kunjungan www.smartfren.com. 

Smartfren Business Gandeng Huawei untuk Percepat Pertumbuhan Digital Melalui Cloud

Jakarta, 20 Februari 2023 – Smartfren menandatangani kerja sama dengan Huawei Cloud (PT Sparkoo Technologies Indonesia) untuk percepat pertumbuhan Digital melalui solusi komputasi awan. Melalui kerja sama ini pelanggan Smartfren Business memiliki lebih banyak pilihan kompetitif, terpercaya, serta mudah diterapkan bagi bisnis yang tengah melakukan transformasi digital. 

Alim Gunadi, CEO Smartfren Business mengatakan, “Kami berharap agar solusi yang dihadirkan oleh Smartfren Busines dan Huawei Cloud semain memudahkan semua orang yang sedang berupaya mengimplementasikan teknologi digital untuk usaha-usaha mereka. Harapannya dengan transformasi digital yang semakin mudah, maka dampak positifnya makin banyak dan membuka peluang bagi usaha-usaha tersebut untuk mewujudkan kontribusi positif pada perekonomian Indonesia.” 

Sementara itu, Zhang Penghui, CEO Huawei Cloud, menambahkan, “Huawei sebagai penyedia Infrastruktur TIK terkemuka yang telah berdiri di Indonesia sekitar 20 tahun.  Selama ini, kami selalu fokus membangun konektivitas terbaik untuk menghubungkan Indonesia dan memungkinkan pengembangan ekonomi digital. Huawei Cloud telah memiliki node (server) lokal yang terletak di 3 lokasi guna memberikan layanan terbaik di Indonesia. Kami juga telah memiliki banyak sekali pengalaman dan portfolio di berbagai jenis industri. Dan tentu saja untuk untuk mewujudkan kehidupan digital yang lebih praktis,  Huawei Cloud berkomitmen menyediakan solusi cloud dengan kinerja terdepan, andal, dan biaya yang kompetitif. Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk menyediakan berbagai solusi cloud kebutuhan industri, seperti IaaS, PaaS, dan lain sebagainya. Kami yakin kerjasama ini akan sangat bermanfaat mewujudkan kesuksesan pelanggan serta rekan kami. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diselenggarakan di Kantor Huawei Cloud Indonesia, Jakarta. Dengan kerja sama ini pelanggan Smartfren Business mendapatkan pilihan baru yang terdiri dari berbagai teknologi cloud terkini. Mulai dari Hybrid Cloud yang dapat memenuhi standar keamanan dan perintah terkustomisasi, high performance SAP yang memiliki kapasitas ECS hingga 4 TB dan BMS hingga 16 TB, sampai dengan Enterprise Cloud Box yang dapat menyimpan data perusahaan secara terpusat dengan fitur sinkronisasi dan role permissions, keseluruhan layanan cloud Smartfren Business dan Huawei Cloud dilengkapi dengan Storage Disaster Recovery Service (SDRS). Kemampuan tersebut mencakup fitur data backup dan archive yang mampu mengamankan multiple-cloud maupun cross-cloud

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk menerapkan digitalisasi, perusahaan dituntut untuk berkembang, namun juga harus tetap relevan dan kompetitif dalam sektor yang dijalani. Tuntutan tersebut dapat diwujudkan dengan pemanfaatan cloud untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kegiatan bisnis perusahaan. Oleh karena itu, saat ini cloud menjadi salah satu layanan salah satu layanan on-demand yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di Indonesia.  

Kerja sama ini juga memilki peran strategis dalam mendukung layanan cloud yang dihadirkan oleh Smartfren Business dan Huawei Cloud  merambah pasar yang lebih luas, sehingga fitur-fitur yang termasuk di dalamnya dapat menyatu dalam kegiatan bisnis enterprise yang bergerak di berbagai sektor; seperti telekomunikasi, edukasi, manufakturing, retail, otomotif, e-commerce, gaming, layanan finansial, layanan kesehatan, media sampai dengan industri hiburan. 

© Copyright 2023 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty