tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

SACME Engineer

Berita Lainnya

Kolaborasi Smartfren dan Xingtera Perkuat Transformasi Digital Indonesia Lewat Solusi IoT Berbasis 5G

Jakarta, 25 Maret 2023 – Smartfren dan Xingtera Inc., penyedia solusi Artificial Intelligence of Things (AIoT) dari Negeri Paman Sam, resmi menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan memulai kerja sama untuk mewujudkan “Indonesia Industri 4.0”. Prosesi yang berlangsung pada awal Maret lalu di sela Mobile World Congress 2023 di Barcelona, diharapkan akan memberikan dampak positif pada perkembangan perangkat berbasis kecerdasan buatan (AI) serta IoT untuk industri di tanah air.

Yuqing Niu, President and CEO Xingtera Inc. mengatakan, “Kolaborasi ini akan berfokus pada pengenalan teknologi canggih dan solusi sistem 5G cloud-native dari hulu-ke-hilir (end-to-end) yang telah terbukti. Tujuan kami adalah membantu perusahaan manufaktur di Indonesia dalam mempercepat realisasi janji transformasi digital, kemudian pada saat yang bersamaan berperan mempercepat jalan untuk mewujudkan Indonesia 4.0.”

Perjanjian tersebut menegaskan komitmen Smartfren bersama Xingtera dalam mendukung serta mengembangkan solusi, aplikasi kecerdasan buatan, manufaktur otonom, dan lain sejenisnya. Seluruhnya merupakan solusi-solusi terkini yang dirancang berdasarkan teknologi 5G, kecerdasan buatan (AI), serta IoT untuk diterapkan oleh Smartfren. Harapannya penerapan solusi ini memperkuat posisi Smartfren, terutama bagi unit usaha Smartfren Business yang selama ini selalu konsisten menyediakan berbagai solusi industri 4.0 untuk perusahaan (enterprise) atau usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selanjutnya Smartfren dan Xingterra, melalui Smartfren Business, akan mulai mengimplementasikan nota kesepahaman itu dalam proyek percontohan di pelabuhan cerdas yang dikelola OKI Mills, bagian dari APP Sinar Mas. Pasca implementasi proyek, nota kesepahaman juga berlaku dalam meningkatkan skala otomatisasi operasional di pabrik OKI Mills, serta memperluasnya ke lokasi manufaktur lain yang serupa.

Alim Gunadi, CEO Smartfren Business mengatakan, “Fokus kami adalah menciptakan teknologi inovatif dalam hal otomatisasi dengan pengembangan teknologi untuk perusahaan dan UMKM. Melalui kerja sama ini, kami ingin menjelajah berbagai potensi baru dalam teknologi industri, salah satunya yang berdasarkan teknologi 5G. Proyek dengan OKI Mills ini merupakan langkah awal mewujudkan proses otomatisasi operasional yang dapat meningkatkan kinerja serta produktivitas perusahaan atau bisnis.”

Yuqing Niu menambahkan,“Xingtera, sebagai penyedia solusi AIoT global, sangat bahagia karena solusi yang telah teruji di lapangan serta keahlian kami ini dapat berkontribusi pada revitalisasi industri di Indonesia dalam mewujudkan target Indonesia 4.0. Kami berharap proyek yang bekerja sama dengan Smartfren ini dapat segera terlaksana.”

Jelang Ramadan, Smartfren Pastikan Internet Makin Andal dengan Pembangunan Content Delivery Network

Bogor, 20 Maret 2023 – Smartfren melakukan perluasan coverage dan implementasi sejumlah titik Content Delivery Network (CDN) yang memperkuat kualitas jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Inisiatif dilakukan untuk memastikan pelanggan selalu menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari Smartfren, terutama menjelang momen Ramadan, Idul Fitri 1444H dan mudik lebaran. 

Perluasan coverage ini dilakukan di tingkat kabupaten dengan penambahan sejumlah BTS yang berfungsi memperkuat  Adapun dari penambahan tersebut coverage dan kapasitas Smartfren secara nasional meningkat 12,3%. Sedangkan di setiap wilayah operasional Smartfren berhasil meningkatkan 10% di Jawa Barat; 3% di Sumatera Utara; 10% di Sumatera Selatan; 3% di Jabodetabek; 9% di Jawa Tengah; 4% di Jawa Timur; dan 7% di Sulawesi serta Kalimantan. 

Khusus untuk wilayah Bogor, coverage Smartfren ditargetkan mencapai 95% dari total populasi pada 2023 ini. Perluasan tersebut antara lain dilakukan di sejumlah wilayah seperti Dramaga, Ciampea, Puncak-Ciawi, Megamendung, dan jalur menuju Sukabumi/Cianjur. 

Untuk menurunkan latency, yaitu tingkat respon jaringan yang sangat menentukan pengalaman pelanggan saat mengakses berbagai konten dan aplikasi menggunakan internet,  Smarfren berinvestasi di core network dengan membangun CDN yang berfungsi sebagai cache sehingga mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mengirim serta menerima data. Adapun CDN tersebut diletakkan di 7 kota di Indonesia yang menjadi titik perlintasan data dari berbagai wilayah, yaitu di Medan, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Makassar. 

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatkan, “Inisiatif penguatan jaringan ini kami lakukan 100% untuk Indonesia dengan mempertimbangkan perilaku serta kebutuhan digital masyarakat. Lewat optimasi jaringan dan perluasan coverage ini akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati jaringan internet Smartfren. Kemudian dengan dukungan CDN yang lebih mutakhir ini pelanggan bisa mendapatkan pengalaman latensi yang lebih baik dan andal, terutama menjelang Ramadan, Idul Fitri 1444H dan momen mudik lebaran.” 

Optimasi dan perluasan coverage ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, di berbagai kota serta jalur mobilitas masyarakat yang berada di seluruh Indonesia. Dengan optimasi jaringan yang secara rutin dan terus-menerus dilakukan, pelanggan semakin dimanjakan dengan internet yang semakin lancar. Selain itu khusus untuk musim momen Idul Fitri 1444H dan mudik lebaran, Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang siaga 24 jam memantau serta menangani keluhan pelanggan, 337 unit BTS Mobile dan NOC yang terus memantau kondisi jaringan. 

Sambut Ramadan, Smartfren Manjakan Pelanggan Lewat Triple Kejutan dengan Bonus Kuota Selama 1 Tahun

Bogor, 20 Maret 2023 – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Smartfren kembali memanjakan pelanggannya dengan menghadirkan berbagai produk dan program baru yang dirancang 100% untuk kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Triple Kejutan yang diusung memberi manfaat besar bagi pelanggan baru dan seluruh pelanggan setia. Manfaat tersebut mulai dari kartu perdana yang memberikan triple bonus selama setahun, pilihan paket data terjangkau dengan kuota lebih besar, dan tentunya yang akan sangat bermanfaat di bulan Ramadan yaitu extra internet malam sepuasnya untuk menemani waktu sahur. 

Hermansyah Arifin, Chief Product and Services Strategy Smartfren mengatakan, “Fokus kami selalu memberi jawaban paling memuaskan untuk kebutuhan internet pelanggan. Pelanggan baru akan dimanjakan dengan bonus kuota berlimpah yang bisa dinikmati setahun penuh. Pelanggan setia bisa mencoba paket data baru yang dirancang sesuai kebutuhan data dan komunikasi mereka. Berinternet semakin terjangkau dan semakin mudah pilihannya dengan Paket Data Kuota baru dan Triple Bonus dari Smartfren. Tambahannya, extra Internet Malam Smartfren yang selalu ditunggu-tunggu di bulan Ramadan bisa dinikmati setiap pelanggan smartfren.” 

Triple Kejutan dari Smartfren bisa didapatkan dengan sangat mudah. Hanya dengan Rp30.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota M atau Rp50.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota L, pelanggan sudah bisa menikmati layanan jaringan 100% 4G dengan paket data dan keuntungan yang paling melimpah dibandingkan dengan produk kompetitor di kisaran harga yang sama. Dengan mengaktifkan Smartfren Kuota M, pelanggan mendapatkan kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Sedangkan Smartfren Kuota L, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB. Bonus-bonus kuota tambahan bisa didapatkan untuk keduanya melalui klaim, segera setelah paket data aktif. 

Spesial untuk pelanggan baru Smartfren di Jabodetabek yang masuk Zona 6, 5, 3, dan 1, pelanggan akan semakin dimanjakan dengan Triple Bonus yang memberikan kuota data besar hingga total 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau hingga total 36 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L. Triple Bonus ini terdiri dari kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; double kuota utama; serta bonus kuota bulanan yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# selama paket tersebut aktif. 

Lebih dari itu, menjelang bulan Ramadan ini semua pelanggan baru dan pelanggan setia Smartfren bisa tenang saat bangun sahur atau internetan di malam hari. Dengan membeli paket data Smartfren apapun minimal Rp30.000, maka bisa menikmati bonus Ramadan berupa gratis Extra Internet Malam (01.00 – 05.00 WIB). Bonus ini bermanfaat untuk membuat pelanggan bisa menunggu waktu sahur sambil internetan sepuasnya, tanpa khawatir kuota data habis atau terkena biaya tambahan. Seluruh kejutan serta bonus ini berlaku terbatas mulai 21 Maret 2023 – 24 April 2023, dan bisa diklaim lewat aplikasi MySmartfren, aplikasi yang selalu membawa manfaat dan keuntungan bagi pelanggan Smartfren. 

“Dengan harga paling kompetitif dan keuntungan bonus kuota terbesar di tanah air, calon pelanggan tidak perlu lagi bingung. Langsung saja pilih kartu perdana Smartfren Kuota M atau L, lakukan aktivasi, dan nikmati bonus kuota data yang melimpah. Jangan lupa untuk terus mengisi ulang paket data tersebut agar bisa menikmati bonus tersebut,” tutup Hermansyah. 

Untuk informasi terbaru dan lebih detil mengenai paket data terbaik dari Smartfren, ikuti akun Instagram @smartfrenworld atau kunjungan www.smartfren.com. 

© Copyright 2023 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty