tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Assorted

Berita Lainnya

Smartfren Business Gandeng Huawei untuk Percepat Pertumbuhan Digital Melalui Cloud

Jakarta, 20 Februari 2023 – Smartfren menandatangani kerja sama dengan Huawei Cloud (PT Sparkoo Technologies Indonesia) untuk percepat pertumbuhan Digital melalui solusi komputasi awan. Melalui kerja sama ini pelanggan Smartfren Business memiliki lebih banyak pilihan kompetitif, terpercaya, serta mudah diterapkan bagi bisnis yang tengah melakukan transformasi digital. 

Alim Gunadi, CEO Smartfren Business mengatakan, “Kami berharap agar solusi yang dihadirkan oleh Smartfren Busines dan Huawei Cloud semain memudahkan semua orang yang sedang berupaya mengimplementasikan teknologi digital untuk usaha-usaha mereka. Harapannya dengan transformasi digital yang semakin mudah, maka dampak positifnya makin banyak dan membuka peluang bagi usaha-usaha tersebut untuk mewujudkan kontribusi positif pada perekonomian Indonesia.” 

Sementara itu, Zhang Penghui, CEO Huawei Cloud, menambahkan, “Huawei sebagai penyedia Infrastruktur TIK terkemuka yang telah berdiri di Indonesia sekitar 20 tahun.  Selama ini, kami selalu fokus membangun konektivitas terbaik untuk menghubungkan Indonesia dan memungkinkan pengembangan ekonomi digital. Huawei Cloud telah memiliki node (server) lokal yang terletak di 3 lokasi guna memberikan layanan terbaik di Indonesia. Kami juga telah memiliki banyak sekali pengalaman dan portfolio di berbagai jenis industri. Dan tentu saja untuk untuk mewujudkan kehidupan digital yang lebih praktis,  Huawei Cloud berkomitmen menyediakan solusi cloud dengan kinerja terdepan, andal, dan biaya yang kompetitif. Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk menyediakan berbagai solusi cloud kebutuhan industri, seperti IaaS, PaaS, dan lain sebagainya. Kami yakin kerjasama ini akan sangat bermanfaat mewujudkan kesuksesan pelanggan serta rekan kami. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diselenggarakan di Kantor Huawei Cloud Indonesia, Jakarta. Dengan kerja sama ini pelanggan Smartfren Business mendapatkan pilihan baru yang terdiri dari berbagai teknologi cloud terkini. Mulai dari Hybrid Cloud yang dapat memenuhi standar keamanan dan perintah terkustomisasi, high performance SAP yang memiliki kapasitas ECS hingga 4 TB dan BMS hingga 16 TB, sampai dengan Enterprise Cloud Box yang dapat menyimpan data perusahaan secara terpusat dengan fitur sinkronisasi dan role permissions, keseluruhan layanan cloud Smartfren Business dan Huawei Cloud dilengkapi dengan Storage Disaster Recovery Service (SDRS). Kemampuan tersebut mencakup fitur data backup dan archive yang mampu mengamankan multiple-cloud maupun cross-cloud

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk menerapkan digitalisasi, perusahaan dituntut untuk berkembang, namun juga harus tetap relevan dan kompetitif dalam sektor yang dijalani. Tuntutan tersebut dapat diwujudkan dengan pemanfaatan cloud untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kegiatan bisnis perusahaan. Oleh karena itu, saat ini cloud menjadi salah satu layanan salah satu layanan on-demand yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di Indonesia.  

Kerja sama ini juga memilki peran strategis dalam mendukung layanan cloud yang dihadirkan oleh Smartfren Business dan Huawei Cloud  merambah pasar yang lebih luas, sehingga fitur-fitur yang termasuk di dalamnya dapat menyatu dalam kegiatan bisnis enterprise yang bergerak di berbagai sektor; seperti telekomunikasi, edukasi, manufakturing, retail, otomotif, e-commerce, gaming, layanan finansial, layanan kesehatan, media sampai dengan industri hiburan. 

Smartfren Tambah 1000 BTS baru di Jawa Timur

Tuban, 17 Februari 2023 Smartfren melakukan perluasan jaringannya Jawa Timur dengan menambah 1000 BTS baru di sejumlah kota di Jawa Timur. Penambahan BTS ini dilakukan untuk peningkatan kualitas layanan telekomunikasi dan data kepada pelanggan seiring dengan meningkatnya kebutuhan digital pelanggan. 

Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren

Pada kegiatan pengujian jaringan Smartfren di Bojonegoro dan Tuban, Kamis (16/2), Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren, mengungkapkan perluasan jaringan Smartfren ini lebih bertujuan agar cakupan sinyal menjadi lebih luas serta kualitas layanan dari sisi kecepatan internet nantinya bisa lebih maksimal dan cepat serta kualitasnya dapat meningkat lebih baik lagi. 

“Untuk Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, ada penambahan 68 BTS baru sehingga total BTS Smartfren di dua kabupaten ini menjadi 450 BTS. Penambahan BTS baru ini merupakan kerjasama antara Smartfren dengan Protelindo (PT Profesional Telekomunikasi Indonesia). Sementara bagi Protelindo, kerjasama yang dilakukan dengan Smartfren merupakan project yang sudah dilakukan sejak 2022 lalu dan diproyeksikan akan selesai di akhir tahun 2023,” terang Andrijanto. 

Indra Gunawan, Marketing Director Protelindo menambahkan, “Saat ini Protelindo telah memiliki lebih dari 30.000 menara di seluruh Indonesia, dan Protelindo telah bekerjasama dengan Smartfren lebih dari 15 tahun untuk mendukung penyediaan infrastruktur Telekomunikasi bagi layanan Smartfren. Kami akan terus mendukung pengembangan jaringan dan layanan telekomunikasi Smartfren di seluruh Indonesia.” 

Di Jawa Timur, perluasan jaringan meliputi sejumlah kecamatan di Bojonegoro, yaitu Bubulan, Dander, Kalitidu, Trucuk; serta sejumlah kecamatan di Tuban, yaitu Bancar, Bangilan, Jenu, Kerek, Merakurak, Montong, Palang, Parengan, Plumpang, Semanding, Tambakboyo, Tuban, serta Widang. 

Per 2022 lalu, Smartfren telah mengoperasikan lebih dari 43.000 BTS di seluruh Indonesia yang mencakup lebih dari 285 kota. Seluruhnya merupakan BTS 4G dengan teknologi mutakhir guna mendukung berbagai kebutuhan digital pelanggan. 

Smartfren dan Indofood Beri Pelatihan Kewirausahaan Digital

untuk Puluhan UMKM 

Bekasi, 15 Februari 2023 – Menegaskan komitmen untuk membuka peluang baru berbagai usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, Smartfren berkolaborasi dengan Indofood untuk memberikan pelatihan digital. Tujuan dari pelatihan ini adalah memperkuat pengetahuan dasar yang diperlukan untuk menerapkan transformasi digital. 

Pelatihan UMKM kolaborasi Smartfren dan Indofood diselenggarakan di Kantor Kelurahan Ciketingudik, Bekasi, Jawa Barat. Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan usaha lokal yang antara lain bergerak dalam bidang kuliner, seperti penjualan makanan ringan dan minuman; serta bidang kriya, seperti penjualan furniture dan sejenisnya. Pelatihan UMKM juga turut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Ciketingudik, Nahwan Wawan. 

Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren mengatakan, “Smartfren dan Indofood punya visi yang sama dalam upaya memperkuat UMKM di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengajak teman-teman pelaku usaha lokal untuk naik level dengan menerapkan digitalisasi agar membuka lebih banyak peluang baru. Misalnya dari sisi jangkauan penjualan yang menjadi lebih luas dan operasional yang lebih efisien.” 

Head of Corporate Communications Division PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Smartfren yang telah memberikan Pelatihan kepada para UMKM Pojok Selera binaan Indofood di Ciketingudik ini. Kami menginginkan agar para UMKM binaan kami Go Digital, sehingga mereka bisa naik kelas.”  

Materi pelatihan yang diberikan antara lain pola pikir digitalisasi, cara memulai bisnis digital, pengembangan digitalpreneur bersama Teman Kreasi dan Smartfren Community. Pelatihan ini mendorong kapasitas peserta dalam berinovasi pengembangan usaha berkelanjutan, membangun perencanaan usaha dan standar operasional usaha UMKM untuk pemula, hingga pedoman membuat konten pemasaran melalui media sosial. 

Selain terlibat dalam kolaborasi tersebut, Smartfren melalui Smartfren Community telah menjalankan berbagai program dan inisiatif yang bertujuan meningkatkan keterampilan digital masyarakat. Program yang dijalankan antara lain adalah Teman Kreasi, yang menarget UMKM dan membantu mereka berkembang, beradaptasi, hingga tumbuh dengan memanfaatkan teknologi digital; Teman Pintar, yang fokus memberikan literasi digital serta pelatihan seputar konten dunia digital di sekolah-sekolah tingkat SMP, SMA, atau Universitas; serta Bunda Pintar, yang fokus memberikan literasi digital serta berbagai pelatihan digital untuk perempuan. 

© Copyright 2023 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty