tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Yuk, Tampil Lebih Fresh Dengan Warna Cat Rambut Ini

Mewarnai rambut ternyata mampu membawa suasana baru dan meningkatkan semangat. Akan tetapi, jangan asal memilih warna cat rambut, ya! Berikut ada rekomendasi warna cat rambut yang siap bikin penampilanmu semakin fresh dan awet muda. Penasaran kan? Yuk langsung simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Light Brown

Pemilihan warna earth tone seperti coklat memang tidak akan lekang oleh zaman. Bahkan malah bisa membuat tampilan terlihat klasik. Hampir cocok di semua kalangan, light brown hair color mampu menyesuaikan warna kulit. Tidak jarang, wajah akan terlihat lebih bersinar dengan penggunaan warna cat rambut yang satu ini. 

2. Ash Brown

Selain warna coklat biasa, kamu juga bisa mencoba warna ash brown. Paduan warna coklat dengan unsur keabu-abuan ini bisa dicoba kalau kamu punya warna kulit dengan undertone dingin. Warna coklat yang ashy bisa menyanjung kulit kuning langsat maupun sawo matang. Jangan lupa sesuaikan warna pensil alismu dengan warna rambut ini agar terlihat semakin natural.

3. Medium Blonde

Rekomendasi warna cat rambut selanjutnya adalah blonde atau pirang. Hingga saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih ingin tampil layaknya orang barat atau Eropa. Nah, medium blonde bisa jadi pilihan yang tepat. Tidak terlalu terang dan juga gelap, warna ini cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Di samping itu, dengan warna rambut ini penampilan pada bagian wajahmu juga bisa terlihat cerah dan glowing.

4. Auburn Spice

Sekilas, warna cat rambut ini terlihat mirip dengan coklat. Namun jika dilihat dengan seksama, maka akan tampak perbedaannya. Untuk mendapatkan auburn terang, biasanya warna merah dan coklat akan dicampurkan dengan perbandingan yang tepat. Warna ini akan memberikan kontras pada kulit putih maupun kuning langsat. Warna kulit akan menjadi satu tingkat lebih cerah.

5. Classic Balayage

Kalau kamu ingin mempertahankan warna alami rambut namun penasaran ingin coba warna lain, balayage dengan sentuhan coklat gelap dan auburn bisa kamu coba! Rona auburn yang tipis pada rambut coklat ini akan membuat kulit sawo matang lebih merona. Prinsip dasar dalam mencerahkan wajah dengan balayage adalah memilih warna beberapa tingkat di atas warna asli rambut.

Pada balayage, rambut akan mendapatkan beberapa komponen warna, yaitu gelap, medium, dan terang. Kombinasi dan kontrasnya akan membuat ilusi rambut menjadi lebih tebal dan sehat. Wajah juga akan terlihat semakin glowing!

6. Popping Colors

Tertarik coba cat rambut warna biru? Tenang, kalau belum percaya diri sepenuhnya, kamu bisa mencobanya hanya sebagai ombre saja. Ombre bisa kamu coba pada ujung rambut atau sebagian rambut saja, misalnya hanya di poni. Kamu bisa mencoba warna biru denim, deep purple, atau deep lilac. Warna ungu ini punya rona keabuan yang tipis, yang akan membuatnya manis pada undertone dingin.

7. Burgundy

Burgundy adalah perpaduan yang sangat cantik antara warna merah dan ungu. Warnanya cukup gelap dan mirip seperti red wine, sehingga sangat cocok untuk semua warna kulit. Untuk mencerahkan wajah, gunakan warna ungu yang pekat dengan sedikit rona kemerahan.

Perawatan Apa yang Diperlukan Sebelum Mewarnai Rambut 

warna cat rambut

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum mewarnai rambut. Yang pertama, kamu harus pastikan terlebih dahulu bahwa rambutmu cukup sehat. Yang masuk kategori rambut sehat adalah rambut yang tidak melewati proses kimia kira-kira selama 6 bulan terakhir. Jika kamu baru saja smoothing atau perm, maka sebaiknya tunda dulu pewarnaan rambut. Kemudian tips yang kedua, pastikan kulit kepalamu cukup sehat. Pasalnya, kulit kering dan dehidrasi bisa memicu masalah rambut baru setelah rambut diwarnai. Kamu bisa detoks dengan berbagai perawatan rambut di salon, atau membersihkan kulit kepala dengan menggunakan bahan-bahan detoks alami. 

Baca juga: 3 Cara Mudah Cek Sisa Pulsa Smartfren

Setelah menemukan warna cat rambut yang bagus, kamu juga tidak boleh malas merawat kesehatan rambut. Jika sebelum mewarnai rambut kamu melakukan proses bleaching, maka sebaiknya istirahatkan rambut selama 1 minggu sebelum mulai mewarnainya. Tujuannya adalah untuk menghindari kerusakan pada rambut.

Selain rekomendasi warna cat rambut yang disebutkan di atas, masih ada beberapa pilihan warna cat rambut lainnya, lho. Kamu perlu cari informasi sebanyak mungkin di internet, sebelum menentukan pilihan. Dengan begitu, tidak akan ada penyesalan di kemudian hari. Nah, supaya internetan lebih lancar, kamu harus memilih layanan Smartfren. Ada paket Unlimited, kuota Nonstop, Gokil Max, dan masih banyak pilihan lainnya. Untuk paket Unlimited, kamu bisa pilih harian, mingguan, atau bulanan. Tinggal dipilih, paket mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tenang, paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren dibanderol dengan harga yang terjangkau, kok! Dijamin, kamu tidak akan boros. Yuk, pilih paket mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu sekarang juga.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty