tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Langkah Mudah Mengaktifkan Paket Data Roaming Smartfren

Mengaktifkan paket data roaming menjadi salah satu kebutuhan pengguna smartfren ketika tengah bepergian ke luar negeri. Selain biayanya lebih hemat, koneksinya pun dijamin tetap stabil. Nah, kalau Kamu mau tahu lebih jelas bagaimana caranya mengaktifkan paket data roaming internasional smartfren, ikuti saja tips di bawah ini.

Cara mengaktifkan data roaming internasional smartfren

Pengguna smartfren dapat mengaktifkan data roaming saat masih di dalam negeri atau setibanya di destinasi tujuan. Smartfren saat ini tengah mengembangkan jaringan roaming internasional di 15 negara. Berikut ini adalah tips untuk mengaktifkan data roaming internasional smartfren.

1. Mengunjungi Galeri Smartfren

Pilihan ini dapat Kamu lakukan jika ingin mendapatkan panduan lebih jelas dan lengkap mengenai informasi data roaming internasional smartfren. Kamu akan dibantu langsung oleh customer service untuk aktivasi paket data roaming internasional sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. Mudah dan praktis kan?

2. Melalui menu USSD *123#

Tak ada waktu untuk pergi ke galeri smartfren? Jangan khawatir, Kamu bisa tetap aktivasi paket data roaming sendiri. Caranya juga nggak sulit, kok.

Kamu tinggal melakukan panggilan ke nomor *123#. Setelah tersambung, akan muncul beberapa pilihan. Pilihlah opsi “roaming“, pilih paket yang ingin Kamu beli.

Paket akan aktif setelah pembelian. Nomor akan bisa langsung dipakai setelah sampai di destinasi tujuan. Nggak sulit, kan?

3. Melalui aplikasi MySmartfren

Aktivasi paket data roaming juga bisa dilakukan lewat aplikasi MySmartfren. Kamu bisa memilih layanan prepaid roaming service “0 rupiah” untuk aktivasi roaming pertama kali. Pilih paket roaming sesuai kebutuhan selama perjalanan nanti.

Jika sudah berada di luar negeri dan baru ingin mengaktifkan paket data roaming, Kamu juga bisa mengandalkan aplikasi MySmartfren. Selama Kamu terhubung dengan wifi dan bisa mengakses aplikasinya, Kamu bisa aktivasi paket data roaming. Mudah, ya?

4. Mengunjungi situs smartfren

Ada banyak informasi penting yang tersedia di situs resmi smartfren, salah satunya tentang pilihan paket data roaming-nya. Kamu bisa temukan beragam paket beserta jumlah kuota dan destinasi yang dituju. Ada juga video tutorial aktivasi paket data roaming-nya, lho!

Sebelumnya, pastikan pula SIM card yang Kamu gunakan sudah bisa mendukung aktivasi data roaming internasional. Pastikan juga perangkat gawai yang Kamu pakai bisa digunakan di luar negeri. Setelah melakukan instruksi yang ada di atas, periksa status Internasional Roaming apakah sudah aktif atau belum. Kamu juga bisa cek dan mendapatkan informasi lebih lengkap dari website smartfren.

Nah, itulah tips cara mengaktifkan paket data roaming internasional smartfren. Bepergian kini tak perlu repot dan mengkhawatirkan masalah komunikasi serta koneksi internet lagi. Apalagi smartfren juga menawarkan beragam paket roaming data. Asyik kan?

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty