tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

2 Modem Portable Unggulan Smartfren untuk Internetan Lebih Lancar

Kalau biasanya perangkat modem harus dicolokkan pada laptop untuk bisa digunakan, kini kamu bisa beralih ke modem portable. Modem portable ini sangat berguna jika semua port usb pada laptop kamu terpakai semua. Sehingga kamu tidak perlu menambah extension port yang hanya akan membuat meja kamu menjadi penuh dengan kabel. Keberadaan modem portable yang praktis bisa menjadi solusi masalah kamu tersebut.

Bahkan menariknya, perangkat modem ini bisa masuk kantong dan mendukung penggunaan banyak gadget dalam waktu bersamaan. Kelebihan lainnya adalah plug & play, tanpa perlu instalasi driver. Sangat mudah dioperasikan, handal, dan cepat, serta menjadi perangkat modem yang cocok digunakan untuk small office home office (SOHO). 

Apa itu Modem Portable?

Mungkin sebagian orang masih ada yang belum terlalu paham mengenai modem portable atau wifi. Modem adalah singkatan dari Modulator Demodulator, merupakan perangkat keras yang memiliki fungsi untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog. Sedangkan wifi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity, yang berarti jaringan nirkabel yang mampu memancarkan koneksi internet. Jadi, jika kedua istilah itu disatukan akan memiliki artian sebuah perangkat yang mampu memancarkan koneksi internet tanpa memerlukan kabel. Dengan begitu, para pengguna dapat membawanya kemana saja, karena sudah mengusung sistem portable.

Jika sudah mengetahui apa itu modem portable alias wifi, kamu juga harus mengetahui fungsi modem wifi beserta keunggulannya. Modem wifi mempunyai tugas sebagai perantara antara koneksi internet dengan berbagai perangkat elektronik lainnya, mulai dari laptop, PC, tablet, serta smartphone. Nah, setelah mengetahui pengertian dan fungsi dari modem wifi, maka selanjutnya akan dijelaskan betapa menguntungkannya jika kamu memakai modem wifi portable.

1. Baterai smartphone lebih hemat

Kalau kamu ingin menjelajahi dunia internet, sudah pasti kamu wajib mengaktifkan koneksi data internet, dan otomatis smartphone akan sangat membutuhkan energi yang lebih untuk mencari sinyal internet. Namun, jika smartphone kamu terkoneksi dengan sinyal modem wifi, maka baterai smartphone menjadi lebih tahan lama, karena smartphone tidak perlu susah payah lagi mencari-cari sinyal internet.

2. Tidak memerlukan listrik

Karena modem wifi sudah menerapkan fitur portable, maka perangkat keras canggih yang satu ini tidak memerlukan listrik. Di dalam modem wifi sudah ada baterai yang bisa dianggap sebagai nyawanya. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot mencari stop kontak untuk mengaktifkan modem tersebut. Kamu hanya tinggal mengisi daya modem portable hingga penuh sebelum dibawa ke mana-mana. Untuk berjaga-jaga, kamu juga bisa membawa power bank untuk dijadikan sebagai sumber daya cadangan.

3. Bentuknya sangat simple

Modem wifi umumnya berukuran sangat minimalis dan pas di genggaman maupun di kantong. Maka dari itu, modem wifi bisa dibilang sangat fleksibel. Tidak hanya dimensinya saja yang kecil, namun bobotnya juga sangat ringan dan enteng untuk dibawa ke mana-mana. 

Rekomendasi Modem Portable Terbaik Smartfren

Setelah mengetahui semua keunggulan menggunakan modem portable, apakah kamu semakin tertarik untuk membelinya? Jika kamu ingin membeli dan mencari modem  tercepat, modem wifi murah, ataupun modem wifi terbaik, kamu bisa memilih salah satu dari rekomendasi di bawah ini:

1. Huawei E5576

Huawei E5576 Smartfren ini sudah ada fitur bypass resmi Huawei yang bisa on tanpa baterai saat dicolok adaptor. Modem wifi ini tetap bisa dipasang baterai saat mau dibawa ke mana-mana, atau saat mau charge baterai. Dengan kecepatan unduh 4G 150Mbps yang tinggi, kamu bisa menikmati pengalaman menggunakan modem wifi bebas lag saat bermain game, mengunduh musik, atau streaming film.

Cukup masukkan kartu Smartfren, Huawei modem E5576 dapat langsung berfungsi sebagai hotspot wifi. Keamanan online modem ini menggunakan isolasi wifi dan membantu kamu memastikan keamanan online di semua perangkat yang terhubung, serta memutuskan perangkat yang tidak diinginkan dengan satu sentuhan tombol. Dapatkan Huawei E5576 Smartfren seharga Rp849.000, dan kamu akan mendapatkan kuota hingga 1200GB setahun yang bisa di-share dengan 16 pengguna lainnya. 

2. Movimax MV007

Dari tampilannya saja, produk modem yang satu ini tampak sedikit berbeda dari produk modem wifi kebanyakan. Desainnya yang berbentuk bulat membuatnya tampak sangat unik. Ditambah lagi, warna dasar putih dan LCD screen yang dimiliki, membuatnya semakin elegan. Modem wifi portable yang satu ini pasti akan disukai oleh banyak wanita.

Di pasaran, kamu akan menemukan modem wifi unlock ini dijual baik secara bundling maupun unit saja. Salah satu operator yang menjadi paket bundling-nya yaitu Smartfren. Penjualan paket bundling dan unit saja pasti memiliki harga yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum membeli pastikan lagi paket penjualan mana yang menurut kamu lebih menguntungkan, ya! Dapatkan Movimax MV007 seharga Rp799.000, dan kamu akan mendapatkan kuota hingga 1200GB setahun yang bisa di-share dengan 32 pengguna lainnya. 

Baca juga: 5 Cara Praktis Mengetahui Kecepatan Koneksi Internet di Rumah

Untuk kelancaran dalam menggunakan modem wifi portable, pastikan jaringan internet kamu lancar, ya! Layanan dari Smartfren bisa diandalkan dalam hal ini. Ada banyak sekali pilihan paket internet yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Langsung saja cek informasi selengkapnya, di sini!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty