tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Simple Tapi Elegan, 5 Style Kondangan Ini Patut Dicoba!

Hendak menghadiri pernikahan sahabat, tapi bingung menentukan style kondangan yang simple tapi elegan? Memilih pakaian untuk kondangan terkadang memang membingungkan. Ingin tampil mewah, tapi ada perasaan takut jika penampilan kita ternyata malah berlebihan. Atau ingin tampil simple, tapi takutnya malah kurang on point. Lantas, bagaimana solusinya?

Sebenarnya style kondangan untuk wanita itu tidak harus ribet. Mau pakai dress, batik, atau celana, semuanya tetap oke. Kuncinya hanya satu, percaya diri! Tenang, tak perlu bingung berlebihan. Karena ada banyak sekali inspirasi style kondangan yang bisa kamu contek. Beberapa di antaranya, bisa kamu cek di artikel ini. Tapi sebelum itu, yuk simak dulu tips memilih style kondangan yang tepat. 

Tips Memilih Style Kondangan

style kondangan

Beberapa tips berikut ini perlu dipraktekkan dalam memilih style untuk kondangan. Simak satu per satu, ya

  1. Pilih bahan-bahan seperti brokat, tulle, atau organza, supaya pakaian yang kamu kenakan saat pergi kondangan terlihat mewah. Pilihan lainnya, kamu juga bisa memilih bahan satin yang halus dan terlihat classy. Bahkan batik juga bisa kamu pakai asalkan modelnya tepat dan kekinian. 
  2. Tips selanjutnya, sesuaikan model pakaian dengan postur tubuh. Tujuannya adalah supaya style kondangan tampak cocok dan match dengan tubuh. Kamu bisa memilih model dress yang longgar dengan hiasan ikat pinggang untuk membuat ilusi agar badan terlihat lebih ramping. Sedangkan untuk yang bertubuh mungil, kamu bisa memilih pakaian potongan dengan bagian atasan yang tidak terlalu panjang.
  3. Pakai aksesoris yang sesuai dengan model pakaian. Kalau model pakaianmu sudah cukup rame, maka pilih saja aksesoris yang kecil dan sederhana. Tapi jika pakaian yang kamu kenakan polos, maka kamu bisa memakai kalung supaya tampak lebih mengesankan. 
  4. Hindari memakai tas dengan model yang terlalu casual. Selain itu, pilih ukuran tas yang kecil dan pas untuk dipegang.
  5. Sedangkan untuk alas kaki, sebenarnya kamu tidak harus memakai heels. Sebab tidak semua orang suka memakai heels, dan itu sah-sah saja. Selain bisa membuat kaki lebih mudah pegal, heels juga kurang nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Solusinya, kamu bisa memilih flat shoes yang simple, wedges, sepatu sandal, atau bahkan sneakers. Yang paling penting adalah tetap sesuaikan dengan model bajumu. 

Inspirasi Style Kondangan untuk Wanita

Setelah mengetahui bagaimana tips memilih busana yang tepat, saatnya cari inspirasi style kondangan yang simple tapi menawan. Kamu bisa pilih salah satu dari rekomendasi di bawah ini. 

1. Gaun warna pastel bisa bikin penampilan jadi anggun

Kamu bisa menggunakan gaun simple dengan warna pastel yang manis, supaya aura feminim dapat terpancar dari dalam dirimu. Make up natural dan aksesoris secukupnya akan membuat penampilanmu menawan. Dijamin, kamu akan menjadi tamu undangan termanis di acara kondangan.

2. Mini dress di atas lutut membuat tampilan lebih muda

Memakai mini dress ke acara kondangan bisa bikin tampilanmu lebih cute dan awet muda. Dengan potongan tepat di atas lutut ditambah ikat pinggang kecil, penampilan cute namun eleganmu akan senantiasa terpancar.

3. Dress atau jumpsuit warna putih bisa maksimalkan penampilan feminim

Seperti yang kita tahu selama ini bahwa busana yang berwarna putih itu netral dan bisa dipadukan dengan warna serta motif apapun. Jadi, manfaatkan ini sebagai salah satu referensi busana kondangan kamu supaya terlihat lebih feminim dan cantik maksimal. 

4. Tonjolkan kesan vintage pada momen kondangan

Agar tidak terlihat pakai baju yang itu-itu saja saat kondangan, kamu bisa eksperimen dengan menonjolkan kesan vintage pada style kondanganmu. Misalnya, mix and match dengan stocking serta high heels warna hitam yang pastinya membuat penampilanmu berbeda namun tetap cantik dan menawan.

5. Paduan warna hitam putih juga bisa menampilkan sisi stylish

Sama halnya dengan warna putih yang netral, warna hitam juga dapat dipadukan dengan warna serta motif apa saja. Tapi sebelum itu, sebaiknya singkirkan dulu stigma bahwa perpaduan hitam dan putih hanya soal tampilan formal saja. Jika kamu jeli dan percaya diri dengan paduan dua warna ini, penampilanmu justru akan lebih terlihat stylish dan menawan. 

Baca juga: 3 Cara Mudah Cek Sisa Pulsa Smartfren

Kebanyakan wanita memang ingin tampil paripurna dengan style kondangan saat menghadiri pesta pernikahan sahabat atau keluarga. Namun, ada juga yang ingin terlihat memikat dengan style kondangan simple yang anti ribet. Nah, beberapa inspirasi model dan padu padan baju ke pesta pernikahan yang simple di atas, bisa kamu contek dan sesuaikan dengan postur tubuh. Dijamin, kamu akan tampil elegan saat pergi kondangan!

Kalau style kondangan sudah oke, jangan lupa foto ootd lalu posting ke Instagram atau sosial media lainnya. Instagram-an tanpa khawatir boros kuota? Bisa! Pakai layanan dari Smartfren saja. Kamu bisa pilih Kuota Nonstop untuk menikmati internetan tanpa henti, tanpa khawatir pulsa habis. Cek pilihan paket internet Smartfren lainnya, di sini!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty