tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

8 Film Terbaik Sepanjang Masa, Diangkat dari Kisah Nyata

Film terbaik yang diangkat dari kisah nyata selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk ditonton. Ceritanya yang menyentuh selalu berhasil memikat penonton dan memberikan banyak nilai kehidupan. Ingin tahu rekomendasinya apa saja? Simak 8 film terbaik yang diadaptasi dari kisah nyata berikut ini.

8 Film Terbaik Sepanjang Masa, Diangkat dari Kisah Nyata

Mulai dari cerita perang hingga kisah kehidupan seorang mantan pegulat, rekomendasi film di sini akan membuatmu menitikkan air mata. Untuk berjaga-jaga, siapkan kotak tisu di dekatmu ya selama film diputar.

1. Schindler’s List

Berlatar belakang Perang Dunia II, film ini mengisahkan tentang perjuangan Oskar Schindler (Liam Neeson) menyelamatkan 1.200 Yahudi Polandia dari ancaman Nazi.

Berbekal kemampuan bisnisnya, Schindler berusaha melindungi dengan mendirikan pabrik dan memperkerjakan mereka. Usaha yang dilakukannya menghadapi banyak rintangan.

Kalau ingin menonton film ini secara streaming, pastikan Kamu didukung koneksi internet terbaik smartfren. Selain koneksi internetnya stabil, paket kuotanya juga enggak boros, lho. Asyik kan?

2. Forrest Gump

Forrest (Tom Hanks) merupakan seorang pria dengan IQ rendah yang sejak kecil sering dirundung temannya karena dianggap bodoh. Hanya Jenny yang memperlakukannya dengan baik.

Beranjak dewasa, Forrest berhasil melakukan banyak hal berprestasi. Satu hal yang menjadi keinginannya adalah bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Jenny.

3. City of God

Dua anak laki-laki bersaudara dibesarkan di salah satu lingkungan kumuh Rio de Janeiro. Tumbuh dewasa, mereka menjalani jalur profesi yang berbeda.

Salah satu anak menjadi fotografer dan anak laki-laki lainnya menjadi pengedar narkoba. Film ini menggambarkan dendam, penyalahgunaan obat, kekerasan, serta perjuangan seorang anak untuk membebaskan diri dari daerah kumuh.

4. Temple Grandin

Menjadi berbeda bukanlah sesuatu yang buruk. Seorang gadis autis, Temple Grandin (Claire Danes), sukses mengatasi keterbatasan yang menghadang.

Tantangan baik dari penyakit yang diderita maupun lingkungan sosial pun berdatangan. Hal ini tidak menjadikan Grandin patah semangat hingga akhirnya berhasil menjadi ilmuwan ahli perilaku hewan.

5. Rush (2013)

Persaingan ketat selalu terjadi di arena balap. Begitu pula yang terjadi pada James Hunt (Chris Hemsworth) dan Niki Lauda (Daniel Brühl). Kedua pembalap Formula Satu ini sangat terampil, namun juga kompetitif.

Sampai akhirnya salah satu dari mereka mengalami kecelakaan yang mengubah segalanya. Bagaimanakah akhir dari konflik di antara mereka?

6. Hachiko: A Dog’s Story

Kisah ini berawal dari Parker Wilson (Richard Gere) yang menemukan anjing tak bertuan. Ia kemudian memilih untuk merawat anjing yang akhirnya dinamai Hachiko itu. Setiap hari Hachiko selalu mengantar dan menjemput Parker di stasiun. Suatu ketika, Parker tak pernah kembali muncul di stasiun itu.

7. Miracle in Cell No. 7

Seorang ayah bernama Lee Yong Goo hidup bahagia berdua bersama putri tercintanya yang berumur 6 tahun. Namun, hal tersebut sirna ketika sang ayah terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan.

Sang ayah yang memiliki latar belakang gangguan mental itu harus masuk penjara, sementara putrinya dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan.

8. Dangal

Film biopik ini mengangkat kisah tentang mantan pegulat Mahavir Singh Phogat (Aamir Khan). Mimpinya untuk menekuni olahraga ini pupus setelah dipaksa berhenti oleh ayahnya.

Setelah berkeluarga, Mahavir dikarunai empat anak perempuan. Dua di antaranya ternyata memiliki bakat untuk menjadi pegulat profesional walau mereka adalah seorang wanita.

Nah, itulah tadi rekomendasi 8 film terbaik sepanjang masa yang terinspirasi dari kisah nyata. Jangan lupa ya kalau Kamu streaming film lewat ponsel, pastikan kuotanya cukup. Paket internet smartfren menyediakan banyak pilihan kuota yang mudah digunakan kapan pun dan di mana pun Kamu butuhkan.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty