tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Pandemi

Pandemi yang berlangsung hingga saat ini mengakibatkan banyak orang mengalami stres dan kecemasan berlebihan. Padahal, untuk menghadapi situasi yang tak pasti, setiap orang butuh ketahanan fisik dan mental yang baik. Inilah pentingnya untuk mengelola stres. Inilah tips 5 cara menghilangkan stres saat pandemi yang bisa Kamu coba.

5 Cara Mengatasi Stres Saat Pandemi

Belajar mengatasi stres dengan cara yang sehat akan membuat kita mampu menghadapi beban hidup saat pandemi berlangsung. Tidak perlu cara yang merepotkan! Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan yang mudah dan praktis, kok. Berikut ini tipsnya!

1. Buat Rutinitas

Memiliki rutinitas harian akan membantu kita merasa lebih tenang dan memiliki kontrol atas hal-hal yang tengah terjadi. Ini sangat penting untuk menjaga kondisi mental dan pikiran. Apalagi ketika berada di situasi yang serba tidak pasti seperti sekarang. Saat bekerja dari rumah, jangan lupa untuk selalu mengatur keseimbangan antara waktu bekerja dan beristirahat.

2. Batasi Informasi

Membaca informasi dan berita tentang pandemi terus menerus dan berlebihan akan membuatmu lebih mudah stres dan lelah secara mental. Cobalah untuk mengecek berita satu atau dua kali dalam sehari saja, serta batasi aktivitas di media sosial.

Kamu juga bisa mengurangi aktivitas berkomunikasi di beberapa WhatsApp group yang kerap dipenuhi berita tentang pandemi. Jangan ragu untuk menyampaikan hal yang tidak Kamu suka pada teman atau kolega yang sering mengirim berita pandemi. Ingatlah, kesehatan mentalmu harus tetap jadi yang utama.

3. Jaga Komunikasi

Meskipun tidak bertemu secara langsung, cobalah untuk menjaga komunikasi secara rutin dengan orang-orang terdekat. Interaksi lewat percakapan ringan dengan keluarga atau sahabat bisa membantu mengurasi stres. Berbagi kabar dan menceritakan kegelisahan kepada mereka juga bisa membantu meringankan beban pikiran dan mengurangi rasa kesendirian.

4. Makan Sehat dan Cukup Tidur

Jangan lupa untuk terus menjaga asupan gizi dan nutrisi dengan beragam makanan sehat. Pastikan Kamu terus mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Tidup cukup juga bisa membantu Kamu untuk bisa lebih tenang dan fokus. Hal-hal itu bisa Kamu andalkan untuk menjaga daya tahan tubuh. tetap kuat dan stabil.

5. Olahraga Teratur

Olahraga dapat membantu merilis endorfin, zat alami yang membuat Kamu merasa lebih baik dan berpikir lebih positif. Pilihlah olahraga yang bisa dilakukan sendiri di sekitar rumah, misalnya lari atau jalan kaki pagi, yoga, pilates, dan aerobik. Kamu juga bisa mengikuti beragam kelas virtual yang saat ini sudah banyak tersedia.

Hal yang perlu diingat, jangan sampai melakukannya secara berlebihan. Kondisi fisikmu harus tetap prima, ya! Tubuh yang sehat bisa membantu kondisi mental tetap terjaga.

Nah, itulah 5 cara menghilangkan stres saat pandemi yang bisa Kamu coba. Jika ingin mencoba kelas olahraga secara virtual, ada baiknya melengkapi diri dengan layanan smartfren terlebih dahulu. Koneksi internet 4G yang stabil bisa membuat segala aktivitasmu berjalan dengan lancar. Apalagi konsumsi kuotanya juga nggak boros, lho.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty