tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Daftar HP Gaming Spek Dewa, Cocok untuk Game Berat

Kalau saat ini kamu ingin beli HP gaming yang terbaik, tapi bingung menentukan spek apa saja yang diperlukan. Tak perlu panik! Sebenarnya, di Indonesia sudah banyak beredar HP khusus gaming dengan spek dewa yang cocok untuk game berat sekalipun. Katakanlah permainan seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, COD Mobile, Real Racing 3, dan lainnya, semuanya mampu dijalankan tanpa gangguan di HP gaming

Berikut ini ada beberapa daftar HP gaming terbaik yang bisa jadi acuan bagi kamu yang ingin beli HP dengan spek dewa dengan harga terbaik. Simak artikel ini sampai habis, ya

Rekomendasi HP Gaming Terbaik

hp gaming

1. ROG Phone 5s

Spesifikasi ROG Phone 5s ini pastinya sudah sangat mumpuni untuk diajak gaming. Performanya sudah ditenagai prosesor terkuat saat ini yaitu Snapdragon 888, yang akan disokong opsi RAM 8 GB dan ROM 128GB serta RAM 12GB dan ROM 256 GB. Main game akan semakin nyaman melalui layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan kapasitas resolusi mencapai 2.448×1.080 piksel. Apalagi sudah didukung refresh rate 144Hz dan touch sampling rate yang mencapai 360 Hz, HP gaming ini mirip layar laptop gaming

Sementara soal daya, kamu tidak perlu khawatir karena ROG Phone 5s ditunjang baterai besar berkapasitas 6.000 mAh. Sedangkan fitur yang mendukung aktivitas gaming lainnya mencakup NFC, Bluetooth 5.2, WiFi 6e, termasuk Air Trigger 5 yang berfungsi layaknya tombol L1/R1 di controller. Meskipun menjadi HP gaming, tapi ASUS tetap membawa kamera yang ciamik. Di depannya sudah terpasang kamera selfie 24MP, dan bagian belakang terdapat 3 kamera utama yang terdiri dari kamera 64 MP (lensa Sony IMX686), kamera ultra-wide 13 MP dan kamera macro 5 MP. Sangat menarik, bukan? 

2. ROG Phone 5s Pro

HP gaming terbaik selanjutnya masih dari ASUS, yaitu ROG Phone 5s Pro. HP gaming inj punya beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan ROG Phone 5s. Meskipun sama-sama menggunakan layar AMOLED 6,78 inci (2.448×1.080 piksel) dengan refresh rate 144Hz, namun versi Pro ini sudah didukung fitur tambahan. Salah satunya adalah fitur ROG Vision rear color matrix display (color PMOLED) yang bisa menampilkan berbagai animasi yang sangat menarik. Lalu perbedaan lainnya adalah pada kapasitas RAM, di mana ROG Phone 5s Pro hanya hadir dengan 1 varian yaitu RAM 18GB dan ruang penyimpanan internal 512GB.

HP gaming yang satu ini Bisa dibilang menjadi Hp RAM terbesar saat ini. Tidak terbayang betapa lancarnya menjalankan banyak aplikasi di ini, kan

3. Black Shark 4

Sebagai salah satu HP gaming terbaik, Black Shark 4 ini tentu sudah dibekali komponen yang sangat bertenaga. Performa gaming akan ditenagai prosesor Snapdragon 870 yang sudah mendukung jaringan 5G. Kemudian untuk menambah kinerja, disediakan kapasitas memori RAM yang bervariasi, mulai dari RAM 6GB hingga 12GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 256GB berjenis UFS3.1. Diklaim, Black Shark 4 ini mampu mengatasi game kelas berat sekalipun.

Sebagai pengguna, kamu juga tidak perlu khawatir perangkat panas, karena ada “SandwichLiquid Cooling 2.0 yang akan menjaga komponen-komponen utama lebih dingin. Black Shark 4 ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.67 inci, menawarkan refresh rate 144Hz (720Hz touch screen reporting rate), HDR 10+ dan DC dimming 4.0. Selain itu, ada juga speaker stereo simetris DTS yang menghadap ke depan untuk suara yang seimbang. HP gaming ini juga turut dibekali baterai dual cell 4500 mAh, lengkap bersama pilihan charger 120W Hyper Charge. Teknologi pengisian cepat ini diklaim mampu mengisi ulang baterai 100% hanya dalam waktu 15 menit saja.

4. Black Shark 4 Pro

Mobile gamer akan dimanjakan dengan rekomendasi HP Snapdragon 888 selanjutnya, yaitu Black Shark 4 Pro. HP ini memiliki triple camera dengan konfigurasi 64MP + 8MP + 5MP, dengan kamera depannya beresolusi 20MP. Tampilan ketika bermain game akan terasa sangat nyaman dan menyenangkan berkat layar Super AMOLED berukuran 6.67 inci yang diusungnya. Layar ini juga sudah mendukung refresh rate 144Hz. Tidak dapat dipungkiri, bahwa layar Super AMOLED merupakan salah satu jenis layar smartphone terbaik yang ada saat ini. Karena mampu memaksimalkan visual dengan kualitas dan kontras warna yang terbaik.

Keseluruhan performa Black Shark 4 Pro ini ditopang oleh baterai besar berkapasitas 4500 mAh. Baterai tersebut sudah mendukung pengisian daya cepat 120W, dan mampu terisi penuh hanya dalam waktu 15 menit saja. 

5. Xiaomi 11T Pro

Meskipun didesain bukan sebagai HP gaming, namun spesifikasi Xiaomi 11T Pro membuatnya masuk ke dalam daftar HP gaming terbaik Pasalnya, HP Xiaomi ini ditenagai prosesor bertenaga Snapdragon 888 yang disokong RAM 8GB dan 12GB. Layarnya yang berjenis AMOLED DotDisplay berukuran 6.67 inci didukung Dolby Vision dan sudah mendukung refresh rate 120Hz, mampu memenuhu kebutuhan seperti gaming, hingga menonton tayangan video streaming HD.

Ada tiga kamera dengan konfigurasi 108MP + 8MP + 5MP, dan dukungan kamera depan beresolusi 16MP, dengan kemampuan merekam video 8K. Lalu untuk kebutuhan daya, HP ini dibekali dengan baterai jumbo 5000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat dengan teknologi HyperCharge 120W, yang diklaim dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu hanya 17 menit.

Baca juga: 5 Langkah Cepat & Mudah Cek Pulsa Smartfren Lewat HP

Selain kelima rekomendasi HP gaming terbaik yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak HP gaming yang beredar di pasaran. Kelima rekomendasi di atas bisa jadi referensi sebelum membeli HP gaming.

Apapun jenis HP yang kamu pilih, sebenarnya akan kurang berarti jika tidak diimbangi dengan layanan internet yang terbaik. Katakanlah kamu sudah mengantongi HP gaming dengan spek dewa, tapi koneksi internetmu buruk, lantas untuk apa? Tentu saja kamu tidak akan puas main game, bukan? Untuk itu, kamu perlu menemukan provider yang tepat. Smartfren hadir untuk memahami segala kebutuhan internetmu. Ada beragam pilihan paket internet Smartfren yang bebas kamu pilih, tentunya dengan harga yang terjangkau. Bisa puas internetan dan main gameonline non stop, Smartfren solusinya!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty