tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Cara Mudah Live Streaming Game Android di Facebook

Kamu suka main game Android dan ingin membagikan live streaming-nya di Facebook? Nggak usah khawatir, caranya mudah kok. Yuk, simak informasinya. Inilah cara live streaming game Android di Facebook.

Cara Mudah Live Streaming Game Android di Facebook

Salah satu cara paling mudah untuk live streaming game Kamu ke Facebook adalah dengan aplikasi bawaan dari Facebook sendiri, yaitu Facebook Gaming.Platform rilisan Facebook ini khusus didedikasikan untuk gamer yang ingin melakukan live streaming di Facebook.

Dengan Facebook Gaming, Kamu bisa bergabung dengan grup gaming sesuai minatmu dan menonton live streaming game dari teman-teman yang ada di Facebook.

Jika kamu ingin membagikan live streaming permainan Kamu dengan aplikasi Facebook Gaming, berikut caranya:

Panduan Live Streaming Game Android di Facebook

Unduh aplikasi Facebook Gaming dari Google Play kemudian install aplikasinya. Ingin proses unduh lebih cepat? Jangan ragu untuk mengandalkan paket internet spesial smartfren. Koneksinya stabil dan nggak boros kuota, lho! Selanjutnya ikuti langkah berikut

  1. Buka aplikasi Facebook Gaming dan masuk menggunakan detail akun Facebook-mu, lalu ikuti langkah-langkah yang ada di layar untuk menyelesaikan pengaturan aplikasi ini. Pengaturan ini meliputi memilih bahasa, game yang kamu minati, dan lain sebagainya.
  2. Jika sudah selesai, di bagian beranda aplikasinya, sentuh tombol “Go live” yang terdapat di paling atas sebelah kiri.
  3. Kamu kemudian bakal melihat notifikasi “pilih game”. Di bagian ini Kamu bisa menemukan semua game yang sudah kamu install di ponsel Android Kamu. Pilihlah game yang ingin Kamu mainkan dan bagikan ke live streaming.
  4. Sentuh “ikon tambah (+)” untuk memilih game dan Kamu akan melihat layar dialog berikutnya, yaitu memulai game yang Kamu pilih.
  5. Sentuh “ikon broadcast (kamera)” di samping nama game yang Kamu pilih untuk memulai game sekaligus live streaming.
  6. Game akan terbuka dengan “ikon Facebook live” di bagian tengah atas layar. Jika Kamu sudah siap, sentuh ikon tersebut.
  7. Kotak dialog Facebook live akan muncul, dan kamu bisa melengkapi deskripsi tentang live streaming Kamu.
  8. Secara bawaan, live streaming hanya akan dibagikan ke akunmu sendiri. Kamu bisa mengubahnya ke siapa saja, atau hanya ke teman-temanmu di Facebook.
  9. Sentuh tombol “Go live”dilanjutkan dengan “Start now”di jendela dialog berikutnya.

Nah, itulah cara mudah live streaming game Android dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Facebook. Selain aplikasi bawaan Facebook Gaming ini, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi live streaming lain.

Beberapa di antaranya yang paling populer adalah Streamlabs dan Omlet Arcade. Agar Kamu bisa main game sekaligus streaming tanpa lag maupun buffer, jangan ragu untuk mengandalkan layanan smartfren. Kamu bisa berkesempatan menang hadiah menarik dari penawaran bonus special smartfren, lho! Seru kan?

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty