tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Anti Ribet! Begini Cara Beli Item Game Bayar Pakai Pulsa

bayar pakai pulsa

Membeli item game bayar pakai pulsa Smartfren? Ya, bisa saja. Ini memang menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh provider Smartfren. Buat kamu para gamers sejati, fitur potong pulsa untuk beli item game ini jelas merupakan salah satu hal yang praktis dan memudahkan. Kecanggihan teknologi saat ini membuat pulsa Smartfren dapat digunakan untuk membeli voucher Google play dan kemudahan lainnya saat pembayaran online.

Kamu tidak perlu ribet lagi buka mobile banking atau pergi ke ATM terlebih dahulu. Nah, apa saja yang perlu dilakukan untuk aktivasi fitur ini? Langsung saja simak tips di bawah ini, yuk!

Cara Beli Item Game Bayar Pakai Pulsa Smartfren

Tidak perlu repot lagi, kini kamu bisa membeli item game bayar pakai pulsa dari Smartfren. Ini dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:

1. Pastikan pulsa cukup

Langkah yang pertama, pastikan pulsa kamu cukup untuk melakukan pembayaran item game dengan cara pemotongan pulsa. Cek dulu pulsa kamu terlebih dahulu melalui dial up *999#. Atau kamu juga bisa melihat sisa pulsa lewat aplikasi MySmartfren.

2. Masuk ke aplikasi Playstore

Langkah selanjutnya, buka aplikasi Playstore pada ponsel kamu, kemudian pilih menu atau icon garis tiga di bagian atas kanan. Selanjutnya, ikuti panduan yang tertera di sana untuk melakukan pembayaran item game dengan sistem potong pulsa. Tidak sulit, kan?

3. Pilih My Account

Pada menu My Account, pilih Add Payment Methods dan akan muncul beberapa pilihan. Klik enable (Operator) Billing, dan akan muncul keterangan ‘Tagih Akun Smartfren Saya’ lalu klik next. Lalu, tinggal tunggu notifikasi lebih lanjut.

4. Menerima Notifikasi

Selanjutnya, kamu akan menerima notifikasi dalam aplikasi, kemudian klik send. Berikutnya, kamu akan mendapatkan form billing untuk pengisian data. Isi data secara lengkap dan kemudian klik save dan pilih accept. Yang terakhir, klik next dan pulsa kamu akan terpotong secara otomatis ketika melakukan pembayaran item game online bayar pakai pulsa.

Jika metode pembayaran sudah di atur seperti di atas, maka setiap pengunduhan aplikasi atau transaksi game berbayar kamu ke depannya akan memotong pulsa Smartfren. Begitu juga dengan konten yang ingin dibeli di dalam aplikasi (in-app purchase). Sebagai pelanggan Smartfren, kamu akan mendapatkan SMS atas setiap pembelian konten yang dilakukan di Playstore.

Tips Hemat Kuota Saat Main Game Online

bayar pakai pulsa

Selain mengetahui cara beli item game pakai pulsa Smartfren, kamu juga perlu tahu nih tips supaya hemat kuota saat main game online. Game online adalah jenis game yang paling populer akhir-akhir ini, di mana untuk memainkannya, kamu harus selalu terkoneksi dengan internet. Jika tidak menggunakan koneksi WiFi, game online tentu saja bisa menghabiskan banyak kuota. Namun tenang saja, ada beberapa tips yang bisa dicoba supaya kamu bisa hemat kuota saat main game. Langsung saja, inilah tips selengkapnya:

1. Batasi penggunaan kuota

Cara yang paling efektif untuk menghemat kuota adalah membatasi penggunaannya. Setiap smartphone biasanya memiliki fitur untuk membatasi kuota ini. Tapi jika tidak ada fitur tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Koneksi internet akan terputus jika sudah mencapai batas kuota. Selain membatasi penggunaan kuota, kamu pun bisa mengaktifkan mode hemat kuota.

2. Pilihlah game berukuran kecil

Ada banyak sekali jenis game online yang bisa kamu mainkan secara gratis maupun berbayar. Tapi jika kamu termasuk gamers yang sering bermain game namun takut kuota cepat habis, maka cobalah memainkan game berukuran kecil. Game berukuran kecil biasanya menggunakan grafik yang tidak terlalu tinggi, sehingga kuota yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

3. Bermain di tempat yang sinyalnya lancar

Sinyal yang buruk akan membuat baterai ponsel cepat habis. Pasalnya smartphone akan bekerja lebih agar bisa mendapatkan sinyal. Bukan hanya baterai saja, namun ternyata sinyal yang buruk juga membuat kuota terbuang percuma. Koneksi yang putus-nyambung akan membuat kuota cepat habis. Itulah mengapa, sebaiknya kamu mencari tempat dengan sinyal lancar ketika akan bermain game online.

4. Tutup aplikasi lain saat main game online

Tidak sedikit orang yang bermain game bersamaan dengan membuka aplikasi lainnya, misalnya aplikasi musik, Youtube, atau sosial media. Agar kuota tidak tersedot secara otomatis, maka kamu harus mematikan fitur auto update atau update otomatis. Aktifkan saja fitur tersebut ketika smartphone tersambung ke WiFi.

6. Cek kuota secara berkala

Beberapa jenis aplikasi bisa jadi memakan kuota yang besar tanpa kamu sadari. Jadi, kamu harus rajin cek kuota. Cari tahu aplikasi apa saja yang paling banyak memakan kuota, setelah ditemukan, batasi penggunaan kuota pada aplikasi tersebut. Apalagi jika aplikasi yang memakan banyak kuota adalah aplikasi yang tidak terlalu penting.

Baca juga: Catat! Ini 5 Perlengkapan Liburan di Masa Pandemi

Nah, itu dia cara beli item game bayar pakai pulsa Smartfren beserta tips hemat kuota saat bermain game online. Tips yang tidak sulit untuk dipraktikkan, kan? Selain fitur praktis ini, ada juga penawaran menarik promo Smartfren lainnya. Jadi, jangan lewatkan berbagai informasi penting lainnya! Layanan internet dari Smartfren dilengkapi dengan jaringan internet stabil dan kuota yang tidak boros. Dengan Smartfren, kamu akan lebih nyaman internetan kapan dan di mana saja!

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty