tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

7 Aplikasi Traveling Ini Harus Dimiliki Para Traveler

aplikasi travelling

Di era yang serba teknologi seperti sekarang ini, aplikasi traveling rasanya memang wajib dimiliki oleh setiap orang. Apalagi buat kamu sebagai traveler sejati! Selain bisa mengandalkan berbagai macam fiturnya, aplikasi traveling juga bisa membuat perjalananmu terasa lebih nyaman.

Kemudahan dalam memenuhi kebutuhan traveling saat mencari tiket pesawat murah, memesan hotel, hingga pesan tiket atraksi yang ditawarkan aplikasi traveling menjadi salah satu penyebab kenapa traveling semakin diminati oleh berbagai kalangan. Memangnya, apa sih manfaat penggunaan aplikasi ini?

Manfaat Penggunaan Aplikasi Traveling

Pada umumnya, berikut ini adalah manfaat dan keuntungan pakai aplikasi traveling yang perlu diperhatikan:

1. One stop traveling apps

Dari mulai booking tiket pesawat, kereta api, pesan hotel, sewa mobil, sampai tiket-tiket entertainment ada di satu aplikasi. Sekali merencanakan trip, maka semua sudah bisa dilakukan di satu aplikasi. Aplikasi semacam ini biasanya dirancang dengan berbagai kemudahan pengguna. Kalau pesawat dari harga yang paling murah atau promo sampai yang paling mahal, sementara kalau tiket kereta api berdasarkan jam keberangkatan. Atau kalau hotel dari hotel yang populer sampai dengan hotel budget. Kamu sebagai pengguna bisa mem-filter-nya sendiri.

2. Sering ada promo

Persaingan aplikasi yang satu dengan yang lain memang luar biasa. Sebagai konsumen, kamu bisa membandingkan satu aplikasi dengan aplikasi yang lain. Promo tentu saja menjadi salah satu godaan yang tidak bisa dielakan. Salah satu tips kalau mau berburu tiket pesawat, jangan terlalu lama mikir karena harga bisa naik seketika dari yang awal kamu lihat. Kalau sudah terlanjur naik, coba keluar aplikasi dulu dan mulai buka aplikasi di jam-jam orang tidak sedang hunting tiket, yaitu dini hari sampai pagi hari. 

3. Mudah dan aman

Aplikasi traveling biasanya menawarkan keamanan yang pasti. Dari mulai sistem pembayaran sampai  kode booking, semuanya terjamin aman. Ditambah semua transaksi ada dokumentasinya lewat email, jadi saat di bandara atau di hotel, kamu hanya perlu menunjukan e-ticket atau e-voucher. Sangat mudah dan eco-friendly!

4. Lagi-lagi untung!

Tidak hanya dapat promo, aplikasi traveling bisanya juga menawarkan poin dari jumlah transaksi yang telah kamu lakukan. Nantinya, poin tersebut bisa ditukar dengan barang tertentu atau untuk membantu sesama. Jadi, sudah untung dikali lipat lagi! 

Rekomendasi Aplikasi Traveling

aplikasi travelling

Nah, apa saja sih aplikasi yang harus unduh sebelum mulai traveling? Simak yuk beberapa aplikasi yang harus dimiliki traveler yang telah dirangkum di bawah ini!

1. Aplikasi Ojek Motor dan Mobil Online

Aplikasi ojek motor dan mobil online punya layanan pengantaran penumpang yang baik saat kamu bepergian ke destinasi wisata dalam kota di Indonesia. Terlebih dengan kecanggihan fiturnya, bisa memudahkan kamu memesan makanan saat malas keluar dari penginapan.

2. Airbnb

Aplikasi yang bisa membantu kamu mencari penginapan, guest house, atau kamar kosong di apartemen yang disewakan oleh pemiliknya. Harga yang ditawarkan sangat beragam, bahkan ada beberapa penginapan yang sangat terjangkau.

3. Google Maps

Google Maps berguna untuk mencari lokasi tempat kamu berada sekaligus titik yang ingin dituju. Aplikasi ini juga bisa memberikan estimasi durasi untuk sampai ke lokasi yang diinginkan. Aplikasi ini dapat diakses baik dengan kendaraan umum, kendaraan pribadi, maupun berjalan kaki.

4. All Currency Converter

All Currency Converter memiliki data hingga lebih dari 162 mata uang. Aplikasi ini tentu saja akan sangat membantu kamu menghitung jumlah uang yang akan ditukarkan saat traveling ke luar negeri.

5. Aplikasi Streaming Online

Beragam film dan serial akan siap menemani kamu sepanjang perjalanan. Konten Netflix, VIU atau Vidio pun bisa diunduh lebih dulu menggunakan kuota internet dari Smartfren. Jadi kamu bisa menonton film atau serial kesukaan sepanjang perjalanan tanpa menggunakan kuota internet lagi.

6. Catatan Keuangan

Aplikasi Catatan Keuangan juga bisa membantu kamu mengetahui jumlah uang yang dimiliki dan pengeluaran yang sudah digunakan selama berlibur. Jadi, kamu bisa meminimalkan pengeluaran liburan agar tidak membengkak.

7. My Diary

Kamu bisa bercerita tentang tempat yang sudah didatangi dan makanan apa saja yang baru saja disantap dalam aplikasi My Diary. Suatu hari, saat kamu kembali ke tempat yang sama, cukup buka aplikasi ini dan cobalah hal-hal yang belum pernah ditulis di sana. 

Baca juga: Catat! Ini 5 Perlengkapan Liburan di Masa Pandemi

Bagi kamu yang gemar traveling, smartphone milikmu wajib dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas. Dengan aplikasi ini, dijamin liburanmu akan jauh lebih menyenangkan dan terencana. Semua aplikasi untuk traveling yang telah disebutkan di atas tadi bisa kamu unduh dengan paket internet dari Smartfren. Layanannya dilengkapi jaringan internet stabil dan kuota yang tidak boros. Dengan Smartfren, kamu akan lebih nyaman menikmati liburan di lebih banyak destinasi wisata.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty