tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Apa Itu Streaming Game? Yuk Cari Tahu Sisi Menariknya!

Apa itu streaming game? Kamu pasti sering dengar istilah tersebut. Namun, apa sih, sisi menarik dari aktivitas tersebut? Yuk, simak selengkapnya pengertian apa itu streaming game pada artikel di bawah ini.

Apa Itu Streaming Game? Yuk Cari Tahu Sisi Menariknya!

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, menyiarkan apa pun dalam dunia online jadi serba mudah dan cepat. Bahkan untuk menyiarkan permainan game yang sedang Kamu mainkan. Agar aktivitas streaming berjalan lancar, pastikan Kamu didukung paket internet stabil smartfren.

Baca juga: 7 Channel Youtube Horor Indonesia Terbaik Buat Pencinta Cerita Mistis

1. Apa yang Dimaksud dengan Streaming Game?

Streaming game berarti menyiarkan diri sendiri melalui internet saat bermain sehingga orang lain dapat menonton via komputer, ponsel, ataupun konsol game.

Streaming berbeda dengan membuat dan mengunggah video ke YouTube. Konten yang ditayangkan saat streaming adalah video yang disiarkan secara langsung, tanpa penyuntingan sama sekali.

2. Kenapa Harus Lakukan Streaming Game?

Kamu bisa berbagi hal yang disenangi kepada orang lain. Pasti menyenangkan jika Kamu bisa bertemu dengan orang lain yang memiliki minat sama. Kamu pun dapat mengekspresikan diri sesuai dengan gayamu dan ujuk gigi lewat live streaming game favoritmu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Spotify Yang Menghibur dan Inspiratif

3. Bagaimana Caranya Melakukan Streaming?

Siapa pun bisa melakukan streaming game. Jika Kamu ingin serius dan berniat untuk menjadi seorang game streamer, dibutuhkan niat dan konsistensi untuk mencapainya. Setidaknya, inilah 8 hal mendasar dalam streaming game untuk pemula yang perlu Kamu tahu.

  • Pilih game yang akan dimainkan
  • Pilih dan buatlah akun pada platform layanan video streaming
  • Mulai dengan ponselmu
  • Gunakan koneksi internet stabil dari smartfren
  • Tes performa streaming perdana lewat Self-Recording
  • Susun strategi Streaming yang menarik
  • Konsisten dengan jadwal
  • Bergabunglah dengan komunitas

Nah, itulah tadi penjelasan singkat mengenai apa itu streaming, alasan, dan bagaimana cara untuk melakukan streaming. Kalau soal kuota internet yang besar untuk streaming, terjangkau, dan stabil, smartfren memang juaranya! Cek ya paket lengkap smartfren yang selalu menghadirkan penawaran istimewa, khusus untuk pelanggan setia.

Baca Juga: 5 Cara Dapatkan Uang Dari Livestream Gaming

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty