tag-loc
tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

7 Tips Kerja di Perusahaan Startup

Kerja di perusahaan rintisan (startup) belakangan ini jadi idaman banyak orang. Selain bisa mendapatkan pengalaman lebih banyak, value Kamu sebagai karyawan juga meningkat di mata perusahaan lain. Di sisi lain, kultur di perusahaan startup sangat berbeda dengan perusahaan yang sudah mapan. Kamu perlu tahu langkah yang tepat supaya bisa sukses saat sudah bekerja di sana.

1. Jangan malas belajar

Kamu datang ke dalam perusahaan sebagai seseorang yang ahli di bidangnya. Namun, pekerjaan Kamu di sana bukan hanya tentang apa yang Kamu bisa. Sudah menjadi kewajiban bagimu melakukan hal lain demi kemajuan perusahaan.

2. Selalu membawa ide

Perusahaan startup akan selalu terbuka dengan ide. Punya banyak ide tanpa ada satu pun yang dijalankan akan lebih baik dibanding Kamu tidak membawa apa-apa. Penambahan atau perubahan kecil pada pekerjaan Kamu akan membuat atasan percaya dengan kualitas dirimu.

3. Bekerja dengan cepat

Semua yang ada dalam perusahaan startup selalu berhubungan dengan kecepatan. Kamu akan diminta untuk mengeksekusi ide dalam waktu yang singkat. Supaya tidak kelabakan, cobalah buat to-do-list dan prioritaskan pekerjaan yang lebih penting dulu.

4. Bersahabat dengan data

Kamu harus selalu berpegang dengan data saat bekerja di perusahaan startup. Data juga bakal mendukung Kamu bergerak bebas dalam menyampaikan atau mengerjakan sebuah ide. Jangan lupa untuk selalu mencatat setiap data kecil yang Kamu temukan.

5. Mencari mentor yang tepat

Beberapa perusahaan startup tidak memiliki hierarki yang terlalu ketat. Ada kalanya, Kamu harus mengikuti arahan seseorang senior. Ada kalanya Kamu memimpin sebuah proyek yang berisi orang-orang berpengalaman.

6. Menjaga semangat

Sebuah ide atau karya yang tidak berhasil bisa jadi makanan sehari-hari saat bekerja di startup. Kamu harus siap menerimanya dan selalu bersemangat untuk mengerjakan sesuatu yang baru lagi. Berpikirlah terbuka akan segala masukan dan hal baru agar tidak tertinggal dengan rekan kerja lainnya.

7. Seimbangkan kehidupan dengan pekerjaan

Bekerja di perusahaan startup bisa membuat Kamu terjaga hingga malam dan bangun lebih pagi. Hal ini yang membuat banyak karyawan startup cenderung lebih stres. Cobalah untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi di tengah sibuknya pekerjaan.

Nah, itu dia tips memulai karier di perusahaan startup. Satu yang pasti, bekerja di perusahaan startup mengharuskan Kamu selalu terhubung akses internet yang stabil 24 jam agar bisa bekerja di mana saja. Kamu bisa mengandalkan smartfren yang punya paket unlimited yang bisa dipakai kapan saja. Jadi, Kamu bisa bekerja dengan lebih nyaman!

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty