tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

7 Rekomendasi Game Teka Teki Terbaik, Cocok Dimainkan di Android

Game teka teki di ponsel menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya sekadar menghibur, game teka teki ini juga bisa mengasah kemampuan otak, lho. Misalnya game teka teki silang, yang jika rutin dimainkan ternyata bisa mencegah seseorang mengalami demensia dan alzheimer.

Demensia atau pikun merupakan sebuah kondisi ketika sel otak mengalami penurunan fungsi yang membuat seseorang kesulitan untuk mengingat sesuatu dan menghambat kegiatan sehari-harinya. Demensia yang berlarut-larut akan menimbulkan depresi pada penderitanya. Nah, gangguan kesehatan otak ini bisa dicegah dengan berbagai cara seperti misalnya melakukan aktivitas yang menstimulasi kemampuan otak seperti mengisi jawaban di teka teki silang. Tertarik untuk tahu lebih lanjut tentang manfaat bermain game teka teki, dan rekomendasi game terbaiknya? Simak ulasan di bawah ini sampai akhir!

Manfaat Bermain Game Teka Teki

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang berusia lanjut yang rutin mengisi teka teki silang memiliki resiko mengalami kerusakan otak dan gangguan memori yang lebih rendah, dibanding yang tidak pernah mencoba kegiatan ini. Bermain teka teki silang memang bisa membantu meningkatkan kemampuan otak secara umum, karena kegiatan ini mendorong seseorang untuk berpikir dan menganalisis sesuatu.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa membantu untuk mempertajam ingatan, khususnya ingatan jangka pendek seseorang. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam teka teki silang biasanya mencoba mendorong seseorang untuk mengingat nama tempat, nama tokoh, peristiwa, istilah, sinonim, kata dalam bahasa asing ataupun bahasa daerah, dan lain sebagainya. Bahkan lebih dari itu, permainan teka teki silang merupakan kegiatan yang bisa meningkatkan kecerdasan verbal (bahasa), karena melibatkan banyak kosa kata baru di dalamnya.

Sebuah studi ilmiah juga telah membuktikan bahwa kegiatan mengisi teka teki silang bisa membantu mengatasi kecemasan yang dirasakan seseorang. Selain itu, jika seseorang mengerjakan teka teki silang, maka tubuh akan menghasilkan senyawa dopamin yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih nyaman.

Tidak hanya teka teki silang alias TTS, masih ada banyak jenis game teka teki yang juga tak kalah menarik untuk dimainkan. Penasaran kan, apa saja game teka teki yang paling direkomendasikan untuk dimainkan di Android? Cek daftarnya di bawah ini.

Rekomendasi Game Teka Teki Populer untuk Android

game teka teki

Regangkan badan dan siapkan tempat sandaran atau rebahan yang paling nyaman untuk menjajal game teka teki ini. Game teka teki pilihan di sini akan membuat kamu terhibur, berpikir out of the box, dan juga merasa lebih rileks. Jadi, selamat mencoba game-nya satu per satu!

1. Antistress – Relaxation Toys

Ini adalah game teka teki yang dapat membantumu menghilangkan stres. Dengan animasi realistis dan suara yang menyenangkan, permainan ini bisa membuat setiap penggunanya dapat menenangkan pikiran mereka. Supaya kegiatan bermain tidak terganggu, pastikan kamu mengandalkan paket internet terbaik Smartfren, ya! Selain koneksinya yang stabil, kuota internetnya juga tidak gampang habis.

2. Brain Out: Can You Pass It?

Permainan asah otak ini memungkinkan kamu dapat berpikir tentang solusi yang tidak terduga. Game teka teki ini tidak hanya menantang kemampuan berpikir logis, tapi juga akan membuat kamu menggunakan imajinasi dan berpikir out of the box untuk menjawab pertanyaan absurd. Berani untuk mencobanya?

3. Parking Jam 3D

Ini merupakan game unik yang menampilkan area parkir penuh dengan mobil tengah mengantre untuk keluar. Kamu harus memastikan semua kendaraan bisa keluar dari tempat parkir dengan cara terbaik. Cukup dengan menyentuh setiap kendaraan untuk memindahkannya ke arah yang diinginkan agar lalu lintas dapat berjalan lancar.

4. SortPuz: Water Color Sort Puzzle Games

Permainan teka teki sederhana ini memberikan kamu hiburan dengan sekumpulan tabung, di mana setiap tabung berisi tumpukan cairan berbeda warna. Tugas kamu dalam permainan ini adalah untuk mendistribusikan cairan-cairan tersebut hingga terkumpul menjadi satu warna per tabung.

5. Tebak Gambar

Permainan teka teki yang lucu ini menuntut kamu untuk berimajinasi demi menemukan kata yang tepat sesuai dengan gambar. Sesuai dengan namanya, game ini meminta kamu untuk menebak kosakata baru dari rangkaian potongan gambar yang ditampilkan. Seru kan?

6. Block Puzzle Jewel

Terinspirasi dari game Tetris klasik, permainan ini menantang kamu untuk menempatkan potongan-potongan balok hingga membentuk garis terisi penuh. Dalam waktu yang singkat, balok akan meluncur perlahan dari bagian atas layar ke bawah. Kamu akan diminta untuk menempatkan balok-balok tersebut dengan tepat.

7. 2 Player Games – Pastimes

Jika mencari game yang bisa dimainkan berdua, maka permainan ini yang paling tepat! Terdapat beragam jenis permainan yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman, seperti teka teki warna, pinball, petualangan luar angkasa, dan lain sebagainya. Tantang teman kamu untuk bermain dan kumpulkanlah skor untuk menjadi pemenangnya!

Baca juga: Apa Itu Streaming Game? Yuk Cari Tahu Sisi Menariknya!

Itu dia rekomendasi game teka teki terbaik yang cocok dimainkan di Android. Kalau kamu senang bermain game di ponsel secara online, maka pastikan kuota internet kamu cukup, ya. Jangan sampai ketinggalan buat nyobain penawaran paket Smartfren yang menarik, layanan internet tanpa henti yang bebas atur kuota sesukamu.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty