5 Jenis Essential Oil Terbaik untuk Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

Ada beberapa jenis Essential oil yang dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh. Tak heran bila minyak atsiri ini semakin digemari selama masa pandemi. Dengan menggunakan diffuser, Kamu bisa menikmati khasiatnya yang lebih optimal dan menciptakan suasana nyaman dalam ruangan.

Beberapa varian minyak esensial mampu membunuh mikroba dan bakteri di dalam ruangan. Selain itu, sebagian besar aroma essential oil juga cukup menenangkan. Aroma ini berguna untuk meredakan stres dan membuat Kamu bisa tidur nyenyak. Nah, ingin tahu apa saja jenis essential oil dan manfaatnya bagi kesehatan?

5 Jenis Essential Oil untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Sekarang sudah semakin banyak merek essential oil yang tersedia di pasaran. Berikut rekomendasi essential oil terbaik yang bisa tingkatkan sistem kekebalan tubuh.

1. Essential Oil Lavender

Minyak atsiri lavender merupakan minyaknya semua orang. Ekstrak lavender memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang bisa mendukung sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, kandungannya juga bisa menangkal radikal bebas sekaligus meredakan stres.

Kamu cukup menggunakan minyak ini pada malam hari untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Aroma khas lavender juga sangat dibenci oleh nyamuk dan serangga. Isi diffuser Kamu dengan minyak esensial lavender dan kamu bisa terbebas dari gigitan nyamuk.

2. Essential Oil Rosemary

Rosemary merupakan tumbuhan herba yang banyak digunakan untuk pengobatan tradisional. Bukan hanya itu, daunnya sering digunakan sebagai bahan makanan untuk menambah aroma. Manfaat kesehatan pun bisa didapatkan dengan menggunakan minyak esensial rosemary.

Aromanya yang menyegarkan bisa melegakan pernapasan saat tersumbat. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi juga bisa mencegah inflamasi di dalam tubuh. Essential oil rosemary pun cukup aman untuk diaplikasikan langsung ke kulit.

3. Essential Oil Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak, vitamin E, dan vitamin K yang dibutuhkan oleh tubuh. Antioksidan yang terkandung di dalamnya pun bisa membantu mencegah peradangan. Di samping itu, minyak zaitun juga mampu mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

Essential oil dari zaitun juga aman digunakan sebagai minyak pijat. Khasiatnya bisa membantu meregangkan otot-otot tegang setelah digunakan beraktivitas.

4. Essential Oil Eucalyptus

Minyak eucalyptus atau populer dengan sebutan minyak kayu putih juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Aroma khasnya tentunya sangat menenangkan sekaligus bisa melegakan pernapasan. Varian essential oil ini juga bisa meredakan gejala flu, seperti hidung tersumbat, pusing, dan bersin.

Minyak ini juga cukup hangat di kulit. Namun, Kamu perlu menambahkan carrier oil untuk mengaplikasikannya langsung. Untuk sebagian orang, reaksi eucalyptus bisa terlalu keras pada kulit.

5. Essential Oil Lemon

Minyak esensial lemon terbukti bisa membunuh virus influenza dan meredakan gejala yang muncul. Khasiatnya juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, terlebih saat cuaca dingin. Selain itu, aroma lemon yang lembut juga bisa menghilangkan mual akibat beberapa penyebab.

Bukan hanya untuk kesehatan, essential oil lemon juga bisa dicampurkan ke dalam cairan pembersih. Campuran minyak esensial lemon bisa membuat alat makan, lantai, dan pakaian lebih bersih dan harum. Pastinya, semua barang jadi bebas bakteri.

Itulah sederet essential oil yang bisa bantu tingkatkan kekebalan tubuh. Namun, kamu tidak bisa hanya mengandalkan minyak esensial untuk menjaga kesehatan. Menyantap makanan bernutrisi baik dan istirahat cukup perlu dilakukan selama pandemi. Pastinya, kamu perlu melakukan semuanya di rumah.Supaya aktivitas di rumah semakin menyenangkan, pastikan koneksi internet kamu stabil. Percayakan internet Kamu kepada smartfren yang punya jaringan luas dan pilihan paket yang beragam. Smartfren punya reward spesial yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. Jangan sampai ketinggalan kesempatan bagus ini!

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty