tag-loc
tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

4 Cara Mudah Cek Masa Aktif dan Kuota Smartfren

Untuk alasan praktis, pengguna harus tahu cara cek kuota smartfren. Dengan koneksinya yang stabil, provider smartfren memang paling bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas internetan sehari-hari.

Kuota dari paket yang digunakan pun bisa dengan mudah dipantau, lho. Nah, penasaran ingin tahu caranya? Berikut adalah 4 cara mudah dan lengkap cek kuota smartfren yang perlu Kamu tahu.

4 Cara Mudah Cek Masa Aktif dan Kuota Smartfren

Nggak perlu bingung jika Kamu ingin tahu sisa kuota internet smartfren yang sedang Kamu gunakan saat ini. Mulai dari teks SMS hingga mengunjungi situs resmi, semua bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan pengguna. Yuk, simak panduan cek kuota selengkapnya di bawah ini.

1. SMS ke 995

Cara ini merupakan opsi klasik yang selalu efektif untuk dilakukan. Apalagi, layanan ini gak ada pungutan biayanya, lho. Cukup ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi ‘Pesan’ pada ponsel.
  • Masukkan nomor tujuan 955.
  • Ketik kata ‘CEK’ di kolom pesan dan kirim. Balasan SMS dari operator smartfren akan muncul memberikan informasi lengkap beriskan nomor telepon, detail paket, sisa kuota, hingga masa berlaku kartu.

2. Dial Up *995#

Metode lain yang bisa Kamu lakukan adalah dengan kode dial USSD atau telepon pada ponsel Kamu, baik itu Android maupun iPhone.

  • Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.
  • Ketik *995*, lalu tekan ikon ‘Call’.
  • Sisa kuota akan langsung terlihat pada layar ponsel beserta nama paket, hingga masa aktif dari paket smartfren yang sedang digunakan. Kamu bisa menemukan beragam paket kuota smartfren yang hemat dan menguntungkan deh.

3. Download & Install Aplikasi MySmartfren

smartfren telah menyediakan aplikasi khusus bernama MySmartfren untuk penggunanya. Di sana Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kartu beserta pulsa, sisa kuota, masa aktif berlaku kartu, dan juga informasi nomormu.

  • Download dan install aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buka aplikasi, lalu login denganmenggunakan nomor telepon smartfren Kamu.
  • Ketuk tombol ‘Paket Saya’ untuk melihat sisa kuota dan masa aktif paket yang sedang digunakan.

4. Kunjungi Situs my.smartfren.com

Selain tiga cara di atas, cara terakhir yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs my.smartfren.com, baik lewat browser ponsel atau laptop.

  • Kunjungi situs my.smartfren.com pada halaman browser.
  • Masukkan User ID/alamat email yang terdaftar serta password untuk login, atau klik tombol Daftar untuk registrasi akun baru.
  • Klik tombol ‘Detail’ untuk mengetahui sisa kuota smartfren. Informasi paket serta masa aktifnya, termasuk sisa kuota akan ditampilkan pada pop-up yang muncul.

Nah, itulah cara mudah dan lengkap untuk mengecek kuota smartfren. Kalau paket internet Kamu mau habis, cobain deh beli paketnya lewat aplikasi MySmartfren. Pembelian lewat aplikasi ini cepat dan mudah lho. Tersedia juga beragam promo spesial menarik khusus untuk Kamu.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty