tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Teman Pintar Kabupaten Serang, Ajak Anak Muda Untuk Jadi Kreator Kreatif

martfren Community Kabupaten Serang (Sfcom Kabupaten Serang), menggelar acara Grand Final Teman Pintar Student Talented Creator (STAR) Competition pada Selasa (11/10/2022) di Bally Internasional Hotel, Cilegon.

Perkembangan teknologi yang signifikan serta meningkatnya penggunaan media sosial juga semakin banyak digunakan oleh masyarakat, terutama gen Z. Generasi ini biasanya disebut sebagai generasi digital karena lahir pada zaman digital. Kehidupan sosial Generasi Z lebih banyak dihabiskan dengan memanfaatkan dunia maya. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi kegiatan Teman Pintar Student Talented Creator (STAR) Competition Smartfren Community.

Kegiatan Grand Final Teman Pintar ini dibuka oleh Leader Smartfren Community Kabupaten Serang Leo Ikals, narasumber content creator Hendra Prasetya Harja, dan para peserta terbaik dari masing-masing sekolah.

Dalam sambutannya, Leo Ikals menyampaikan bahwa “Di Kabupaten Serang, kegiatan ini merupakan kedua kalinya. Ia berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk genarasi muda untuk memanfaatkan era digital dengan baik”, ujarnya.

Leo Ikals yang juga sebagai Owner PM Production menyampaikan bahwa sudah saatnya anak muda mulai berpikir untuk menjadi kreator.

“Jika kalian suka menonton film, esok lusa jadilah pembuat filmnya. Jika kalian suka scroll video di tik tok, esok lusa jadilah kreator handal yang videonya mampu menginspirasi banyak orang” tambahnya.

Hendra Prasetya Harja selaku content creator sekaligus narasumber pada kegiatan ini merasa bangga dengan antusias para peserta yang begitu tinggi.

“Kegiatan Student Talented Creator (STAR) Competition ini sangat luar biasa karena di event ini saya melihat para pelajar punya antusiasme yang tinggi saat mengedit, membuat konten, dan dalam mengikuti arahan mentor” Ujar Hendra.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar semakin antusias dan kreatif dalam hal positif, khususnya dalam membuat konten.

“Semoga dengan adanya event STAR Competition yang diadakan oleh Smartfren Community ini membuat para pelajar semakin lebih antusias dan kreatif dalam hal hal kegiatan positif khususnya dalam membuat konten” tambahnya.

Setelah diberikan materi oleh narasumber tentang pembuatan konten, para langsung diarahkan untuk membuat konten yang bersifat soft selling Smartfren. Karena konten-konten ini dilombakan dalam kegiatan Grand Final kali ini dengan total hadiah Rp. 6.000.000.

Selama acara berlangsung, para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai akhir, hingga menghasilkan para juara. Saskia Putri dari MTs Al Khairiyah Lambangsari sebagai juara 1, Pande Made Ardi Galih Ananta dari SMPN sebagai juara 2, Anisa Novita Khumairoh dari SMPN 3 Kramatwatu sebagai juara 3, dan sekolah terbaik diraih oleh SMPN 1 Waringin Kurung.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty