tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Berkolaborasi dengan SGI, Smartfren Community Kabupaten Serang Ajak Para Guru Melek Digital

Serang (Banten) – Smartfren Community kabupaten Serang kembali ajak masyarakat untuk melek digital. Kali berkolaborasi dengan Sekolah Guru Indonesia (SGI) menggelar pelatihan guru pintar era digital, dilaksanakan di MI Negeri 3, Kabupaten Serang.

Pelatihan ini dihadiri oleh ratusan guru yang berasal dari berbagai sekolah MI di Kabupaten Serang. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru sebagai pendidik yang akan mencerdaskan anak bangsa.

Leo Ikals, selaku leader Smartfren Community kabupaten Serang mengatakan bahwa diera milenial apapun profesinya harus melek digital.

“Profesi apapun harus didukung dengan kemampuan teknologi, terlebih seorang guru. Pentingya melek teknologi di abad 21 bagi dunia pendidikan berfungsi untuk menambah informasi, meningkatkan kemampuan belajar, membuat materi belajar yang lebih menarik sehingga minat belajar siswa semakin meningkat.” Tutur Leo Ikals disela-sela acara.

Dani Akhyar selaku Head of Development Smartfren Community juga menambahkan bahwa seorang guru pun harus jadi seorang produsen konten.

“Sebagai guru pintar era digital, kita harus mampu mengubah mindset konsumen konten menjadi produsen konten. Smartfren hadir untuk membantu para guru untuk berani menjadi content creator.” Kata Dani Akhyar dalam sambutannya.

Sementara pemateri pelatihan tersebut, Habib Alwi Jamalulel mengatakan bahwa seorang guru harus mempunyai potensi pedagogik agar pembelajaran yang diberikan agar lebih dinamis dan menyenangkan, sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan maksimal.

Sedangkan, kepala seksi pendidikan madrasah, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat diminati para guru, terlihat dari para guru yang hadir sangat meningkat dibandingkan dengan pelatihan sebelumnya.

“Saya senang dengan antusias para guru yang hadir pada hari ini. Saya berharap agar para guru tidak berhenti untuk selalu belajar untuk memperbaiki cara mengajarnya pembelajarannya menyenangkan.” Pesannya.

Para peserta pada kegiatan berharap pelatihan ini terus berlanjut karena mereka jarang mendapatkan pelatihan dan mereka juga merasakan adanya insight baru cara mengajar setelah mengikuti pelatihan ini.

Turut hadir pada acara tersebut ketua KKG Kabupaten Serang dan kepala MIN 3 Kabupaten Serang.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty