tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Smartfren dan Indofood Beri Pelatihan Kewirausahaan Digital

untuk Puluhan UMKM 

Bekasi, 15 Februari 2023 – Menegaskan komitmen untuk membuka peluang baru berbagai usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, Smartfren berkolaborasi dengan Indofood untuk memberikan pelatihan digital. Tujuan dari pelatihan ini adalah memperkuat pengetahuan dasar yang diperlukan untuk menerapkan transformasi digital. 

Pelatihan UMKM kolaborasi Smartfren dan Indofood diselenggarakan di Kantor Kelurahan Ciketingudik, Bekasi, Jawa Barat. Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan usaha lokal yang antara lain bergerak dalam bidang kuliner, seperti penjualan makanan ringan dan minuman; serta bidang kriya, seperti penjualan furniture dan sejenisnya. Pelatihan UMKM juga turut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Ciketingudik, Nahwan Wawan. 

Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren mengatakan, “Smartfren dan Indofood punya visi yang sama dalam upaya memperkuat UMKM di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengajak teman-teman pelaku usaha lokal untuk naik level dengan menerapkan digitalisasi agar membuka lebih banyak peluang baru. Misalnya dari sisi jangkauan penjualan yang menjadi lebih luas dan operasional yang lebih efisien.” 

Head of Corporate Communications Division PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Smartfren yang telah memberikan Pelatihan kepada para UMKM Pojok Selera binaan Indofood di Ciketingudik ini. Kami menginginkan agar para UMKM binaan kami Go Digital, sehingga mereka bisa naik kelas.”  

Materi pelatihan yang diberikan antara lain pola pikir digitalisasi, cara memulai bisnis digital, pengembangan digitalpreneur bersama Teman Kreasi dan Smartfren Community. Pelatihan ini mendorong kapasitas peserta dalam berinovasi pengembangan usaha berkelanjutan, membangun perencanaan usaha dan standar operasional usaha UMKM untuk pemula, hingga pedoman membuat konten pemasaran melalui media sosial. 

Selain terlibat dalam kolaborasi tersebut, Smartfren melalui Smartfren Community telah menjalankan berbagai program dan inisiatif yang bertujuan meningkatkan keterampilan digital masyarakat. Program yang dijalankan antara lain adalah Teman Kreasi, yang menarget UMKM dan membantu mereka berkembang, beradaptasi, hingga tumbuh dengan memanfaatkan teknologi digital; Teman Pintar, yang fokus memberikan literasi digital serta pelatihan seputar konten dunia digital di sekolah-sekolah tingkat SMP, SMA, atau Universitas; serta Bunda Pintar, yang fokus memberikan literasi digital serta berbagai pelatihan digital untuk perempuan. 

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty