tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Usir Kebosanan dengan 10 Game Adventure Terbaik 2021 di Android

Game adventure Android merupakan salah satu tipe permainan yang disukai banyak orang. Tidak hanya mampu mengusir kebosanan, genre permainannya juga bisa melatih kemampuanmu dalam mengambil keputusan atau meningkatkan konsentrasi. Nah, buat kamu yang ingin mencoba permainan seru, berikut ini rekomendasi game adventure terbaik tahun ini yang tersedia di platform Android.

Game Bergenre Adventure Terbaik di Android 2021

Dalam game petualangan, semua hal bisa saja terjadi. Mulai dari jalan cerita yang tidak mudah ditebak, quest yang bervariasi, sampai interaksi menarik antara setiap karakter. Berikut ini adalah game adventure terbaik 2021 dengan cerita yang menarik dan tampilan grafis menawan di platform Android.

1. Genshin Impact

Meskipun sudah dirilis sejak tahun lalu, game perdana besutan miHoYo ini berhasil merebut hati pencinta game adventure mobile di seluruh dunia. Dalam game ini, kamu akan menjelajahi sebuah dunia bernama Teyvat dan melawan berbagai macam monster dan raja-raja dengan elemen-elemen unik.

Gameplay-nya sangat menyenangkan, kamu bisa menjelajahi tempat-tempat tersembunyi, mengungkap isi di dalam peti, sampai memecahkan teka-teki yang bervariasi di seluruh penjuru Teyvat.

2. Limbo

Dikembangkan oleh studio independen, Playdead, permainan ini menjadi game adventure terbaik yang dimainkan secara offline. Meskipun memainkan karakter anak-anak, kamu akan dibawa ke dalam petualangan yang gelap dengan tema bertahan hidup.

Dalam permainan ini, kamu akan memainkan seorang bayi yang melarikan diri dari bahaya di dunianya dan menyelamatkan masa depan dengan menggunakan sumber daya yang disediakan untuk bertahan hidup. Suasana yang dibangun sangat kelam dengan grafik dan musik latar yang bisa bikin merinding.

3. The First Tree

The First Tree menjadi game petualangan dengan dua cerita paralel di dalamnya. Ada cerita tentang seekor rubah yang berusaha menemukan keluarganya. Ada juga kisah pencarian seorang anak terhadap ayahnya yang terasingkan di Alaska.

Kamu akan memainkan karakter rubah dalam perjalanan indah dan penuh emosi yang akan membawa pada pemahaman tentang kematian. Dalam sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan berbagai macam artefak dan petunjuk kehidupan si anak.

4. Sky Dancer Run – Running Game

Masih ingat dengan Temple Run? Permainan Sky Dancer Run ini hadir sebagai permainan adventure-running dengan visualisasi lebih memukau dari game pendahulunya itu.

Dari segi gameplay pun sangat menantang. Kamu akan menghadapi berbagai macam rintangan seperti melompati tebing yang retak, permukaan yang licin dan yang rintangan lain untuk bisa tetap meneruskan petualangan. Jangan lupa untuk mengumpulkan koin yang ditemui agar bisa membuka karakter-karakter baru dan hadiah menarik lainnya.

5. Orwell’s Animal Farm

Diadaptasi dari novel satir karangan George Orwell, Animal Farm merupakan game tentang pemberontakan hewan-hewan dari manusia yang selama ini mengeksploitasi mereka. Gameplay-nya dibuat dengan metode text-based choise sehingga memungkinkan kamu untuk memberikan arahan dan perintah terhadap karakter-karakter di dalamnya.

Kamu diberikan kebebasan untuk memberikan tugas-tugas, mengelola para sumber daya, dan membuat propaganda sebagai bentuk supremasi para hewan-hewan ini. Selain itu, kamu juga akan menentukan strata kedudukan sosial hewan-hewan. Hewan mana yang bisa dihormati lebih tinggi dan hewan mana yang bisa dikorbankan.

6. OceanHorn

Dengan durasi permainan sekitar 10 jam dan bisa dimainkan secara offline, OceanHorn bisa menjadi permainan action-adventure yang seru untuk waktu senggang. Dalam permainan ini,  kamu akan dibawa untuk memecahkan misteri dengan petunjuk-petunjuk yang tersebar, melawan monster, dan menggunakan kekuatan sihir untuk menguak harta karun yang tersembunyi.

Petualangan dengan latar lautan ini bisa dinikmati secara gratis untuk cerita bagian pertamanya. Jika ketagihan, kamu bisa membeli versi premium dan bersiaplah untuk mengarungi lautan di Kerajaan Arcadia dengan monster OceanHorn di dalamnya.

7. Ninja Arashi

Ini adalah sebuah permainan action-adventure yang bisa dimainkan secara gratis di Android. Gameplay-nya sangat intens dengan tema yang cenderung kelam. Ninja Arashi bercerita tentang karakter bernama Arashi, seorang ninja yang mencoba melawan dunia yang jahat dan menyelamatkan putranya dari sosok antagonis, Orochi.

Secara visual mungkin memang terlihat mudah, tapi sesungguhnya game ini cukup sulit untuk dimainkan. Game ini memiliki 45 level dengan tiga peta yang berbeda. Untuk mengalahkan musuh, Arashi memiliki keterampilan akrobatik dan teknik ninja yang bisa digunakan.

8. Reach: SOS

Game karya Studio Reach ini menawarkan permainan petualangan dengan teka-teki yang variatif di dalamnya. Kamu akan bermain sebagai Shadow, seorang pekerja di pos terpencil yang mulai menerima pesan-pesan rahasia dan membawanya menempuh petualangan penuh misteri.

Dengan mekanika point-and-click dan tilting, Reach: SOS menghadirkan keseruan tersendiri saat mencoba memecahkan teka-teki dengan grafis yang dilukis dengan tangan.

9. Death City: Zombie Invasion

Ingin bermain game sambil mengasah otak dan keterampilan jari? Permainan ini bisa menjadi pilihan terbaik. Cerita dalam game ini dimulai saat terjadi penyebaran virus di kota P yang membuat penduduknya terinfeksi dan mulai bermutasi menjadi zombie.

Untuk bisa bertahan hidup, kamu harus menggunakan senjata untuk melawan zombie-zombie sekaligus melewati tantangan berbahaya lainnya. Untuk bisa selamat dari Death City: Zombie Invasion, kamu harus mengeluarkan kemampuan terbaik dalam menjalankan strategi sekaligus kecepatan refleks jari jemari.

10. Iron Blade: Medieval Legends RPG

Permainan action-adventure RPG ini menjadi salah satu game Android terbaik besutan Gameloft. Ceritanya menggunakan latar Abad Pertengahan saat perang, pertikaian, dan kekuatan sihir masih mendominasi. Iron Blade menjadi game fantasi yang membutuhkan strategi jitu untuk bisa memegang kendalinya.

Kamu akan dibekali dengan beragam persenjataan dan dilengkapi dengan baju zirah untuk melawan serangkaian musuh. Game ini cocok untuk mengusir kantuk karena di dalamnya dipenuhi dengan beragam aksi pertarungan yang memikat.Game adventure Android memang sangat mengasyikan untuk dimainkan saat kamu ingin mengusir rasa bosan. Cerita-cerita memikat dan gameplay yang menarik menjadi daya tarik utama dari genre game tersebut. Apalagi kalau kamu bermain dengan menggunakan paket kuota internet smartfren. Konsumsi kuotanya enggak boros dan koneksi internetnya juga stabis. Ada juga banyak promo smarfren menarik lainnya, lho!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty