tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

7 Trend Busana Muslim Ini Cocok Dikenakan Saat Ramadan

trend busana muslim

Datangnya bulan Ramadan ditandai dengan kembalinya tren busana muslim dan berbagai macam aksesoris khas. Tren busana muslim ini bisa dilihat dari maraknya penjualan baju koko atau hijab di department store atau beragam toko online. Penasaran ingin tahu apa saja fashion items yang bakal happening untuk Ramadan tahun ini? Yuk, simak artikel tentang 7 trend busana muslim yang hits di bulan Ramadan di bawah ini.

Trend Busana Muslim untuk Outfit Ramadan

trend busana muslim

1. Kemeja linen

Bahan linen nyaman dikenakan untuk berbagai kesempatan. Dari ibadah malam di Masjid atau bersilaturahmi ke rumah kerabat ketika Lebaran tiba. Model kemeja linen untuk pria belakangan ini juga semakin beragam. Mulai dari lengan panjang hingga pendek, semua gaya hadir dengan pilihan warna yang menarik. Model kerahnya juga sudah lebih bervariasi, seperti gaya button-down hingga spread collar. Opsi busana muslim ini bisa kamu padankan dengan celana chino atau katun.

2. Kaftan warna pastel

Kaftan selalu menjadi opsi busana muslim yang hits di bulan Ramadan. Palet warna lembut bernuansa pastel yang memancarkan kesan elegan dan feminin akan menjadi tren busana muslim tahun ini. Variasi warna berupa dusty pink, hijau tosca, dan biru muda, cocok untuk menemamimu menjalani aktivitas di bulan Ramadan. Aksen draperi atau embellishment bergaya minimalis akan sering muncul dalam pilihan kaftan yang tersedia di pasaran. Pilihan material kaftan seperti satin, katun, dan double hycon sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan namun tetap nyaman saat beraktivitas.

3. Sandal kulit

Sandal kulit menjadi opsi alas kaki yang cocok untuk berbagai aktivitas di bulan Ramadan. Alasan praktis dan kenyamanan tentu menjadi faktor utamanya. Carilah sandal dengan sol yang kuat dan elastis, namun tetap menjamin kenyamanan melangkah. Selain itu, pastikan juga untuk memilih sandal dengan ruang cukup antara tali yang melintang dengan ruas jari kakimu. Variasi gaya tali sandal, baik selop ataupun model tali bersimpul, bisa kamu sesuaikan dengan selera.

4. Rok maxi

Kalau ingin mencari opsi busana yang praktis, namun tetap elegan untuk acara buka puasa bersama, maka rok maxi bisa jadi solusinya. Siluetnya yang melebar bisa menjamin kenyamanan pemakainya dalam beraktivitas. Selain mudah dipadu padankan dengan banyak model atasan, rok serut bervolume ini juga belakangan muncul dengan berbagai tampilan. Mulai dari motif atraktif hingga aksen bordir, semuanya bisa kamu andalkan untuk mempercantik penampilanmu. Pastikan juga untuk memilih rok dengan panjang yang sesuai dengan tinggi badanmu. Ini perlu kamu lakukan sebagai trik untuk menghindari ujung rok cepat kotor pada saat dikenakan.

5. Baju koko kurta

Kalau bosan dengan baju koko bermodel biasa, maka Rmadan tahun ini bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu mencoba baju koko kurta. Busana dengan siluet lurus dan panjang hingga mencapai lutut ini bisa kamu andalkan untuk acara buka puasa bersama atau momen Lebaran. Baju muslim asal Pakistan ini biasanya hadir dalam satu set dengan celana. Sebuah solusi yang praktis untuk kamu yang malas repot dalam menyelaraskan pakaian dan kombinasi bawahannya. Terbuat dari bahan linen atau katun denim, baju koko kurta kerap tampil dengan aksen bordir minimalis yang memesona.

6. Hijab Tie dye

Hijab dengan motif warna-warni yang berasal dari teknik ikat celup ini juga belakangan menjadi tren. Salah satu trik bergaya ketika mengenakan hijab tie dye adalah dengan memadankannya dengan busana berpalet warna senada. Jika ingin menonjolkan aksesori ini, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan busana berpayet warna netral atau earthy. Tapi kalau ingin tampil lebih berani, kamu bisa memadankan hijab dengan opsi busana lain yang dengan motif tie dye berbeda. Namun, pastikan kalau dari dua opsi busana tersebut memiliki rona warna serupa agar penampilanmu tetap terlihat harmonis. Hijab tie dye adalah aksesoris yang tepat untuk kamu yang gemar tampil memukau.

7. Sarung tenun

Lupakan sarung bermotif biasa! Sarung tenun adalah salah satu tren busana muslim yang hits di bulan Ramadan. Opsi sarung ini bisa kamu andalkan sebagai aksen subtil untuk penampilan ketika ibadah malam atau shalat Ied. Item busana muslim yang satu ini cocok dijadikan padanan untuk kemeja atau baju koko. Kualitas sarung yang baik bisa kamu rasakan lewat pilihan materialnya. Sarung tenun yang berkualitas biasanya memiliki tekstur yang ringan dan nyaman ketika dikenakan.

Baca juga: Meski Simple, Trend Fashion Hijab Ini Bisa Bikin Tampilanmu Menawan

Nah, itulah 7 trend busana muslim yang hits di bulan Ramadan yang bisa kamu temukan di pusat perbelanjaan atau beragam toko online. Kalau berniat untuk belanja di toko online, ada baiknya kamu lebih berhati-hati. Jangan mudah terjerat promosi harga murah dan mengesampingkan kualitas barang, ya! Ketika memilih toko online lewat media sosial, hindari akun yang mematikan kolom komentar dan tak dilengkapi testimoni pembeli. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati dengan toko online yang tidak dilengkapi dengan layanan Cash on Delivery dan kerap meminta transfer uang sebagai down payment (DP).

Belanja online untuk berbagai fashion items untuk menunjang penampilan di bulan Ramadan bisa jadi lebih praktis dengan layanan internet dari Smartfren. Koneksinya terhubung dengan jaringan yang stabil, sehingga membuat aktivitas belanja online kamu tidak terganggu. Penasaran mau coba menggunakan paket Unlimited Nonstop dari Smartfren?

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty