tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

7 Aktivitas Menarik Bersama Pasangan Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Tinggal di rumah berdua bersama pasangan saat pandemi COVID-19 bisa jadi momen indah atau malah sebuah tantangan. Pasalnya, banyak orang yang merasa “terjebak” di dalam rumah dihantui rasa cemas dan bosan. Kalau kamu merasakan hal serupa, kamu bisa mencoba beberapa ide aktivitas menarik bareng pasangan untuk dilakukan di rumah.

7 Aktivitas Menarik Bareng Pasangan

Kamu punya waktu selama 24 jam sehari dari bangun tidur hingga tidur lagi untuk melakukannya bersama pasangan. Sebaiknya kamu tidak hanya melakukan aktivitas sendiri saja, ya. Simak pilihan kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan dengan pasangan di rumah.

1. Memasak

Ini seperti melakukan kegiatan sehari-hari. Namun, seberapa sering kamu melakukannya bersama pasangan? Nah, coba ajak pasangan untuk membuat menu baru bersama. Tidak perlu khawatir dengan resepnya. Kamu sudah bisa menemukan banyak resep mudah di internet, kok.

Cukup siapkan bahan-bahan, lalu nikmati sesi bersama di dapur. Kamu bisa melakukan aktivitas masak bersama ini tiga kali sehari, loh. Percaya, deh, rasa apa pun yang nanti dihasilkan dalam makanan, kamu akan tetap merasakan kebahagiaan yang berbeda.

2. Menata rumah

Mengatur tata letak rumah dipercaya bisa menghilangkan kebosanan, lho. Sisihkan akhir pekan kamu dan pasangan untuk melakukannya. Tidak perlu memindahkan banyak barang, mungkin hanya dua atau tiga perabotan di setiap ruangan.

Sebelum melakukannya, cobalah bicarakan rencana tata letak baru dengan pasangan. Kalau perlu, kamu gambar ulang denah ruangan rumah. Mungkin hasil akhirnya nanti bisa membuat rumah kamu terasa lebih luas.

3. Olahraga

Tinggal dalam satu rumah yang sama tentunya harus bisa sehat bersama-sama. Coba deh, ajak pasangan untuk olahraga bareng. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah bersama pasangan. Sebut saja yoga, aerobik, hingga angkat beban dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah.

Sekarang juga sudah banyak video tutorial yang bisa kamu akses melalui internet menggunakan kuota dari smartfren. Kamu dan pasangan pun bisa ikut kelas olahraga virtual dengan instruktur bersertifikat. Jika rutin melakukannya, bukan tidak mungkin kamu bisa punya tubuh ideal selepas pandemi.

4. Bermain game

Mengajak pasangan menghabiskan waktu dengan bermain game juga bisa mempererat hubungan percintaan kamu. Ada banyak rekomendasi game yang bisa kamu mainkan bersama pasangan. Game berjudul Overcooked dan Just Dance bisa kamu mainkan di platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Bukan hanya video game, kamu pun bisa mencari pilihan board game yang tidak kalah menarik. Kalau mau mencari tantangan lain, cobalah menyusun puzzle. Nah, sambil melakukannya, buatlah obrolan intim dengan pasangan.

5. Menonton film

Menonton film juga menjadi aktivitas yang pas dilakukan bersama pasangan. Apalagi sekarang ada banyak pilihan layanan streaming film legal yang bisa diakses dengan mudah dari smartphone, laptop, atau smart TV.

Kamu bisa menggunakan kuota smartfren untuk mengakses layanan streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, HBO Go, iFlix, GoPlay, Bioskop Online, dan masih banyak lagi. Buatlah waktu luang bersama pasangan lebih intim dengan beragam tontonan menarik yang diberikan.

6. Membereskan barang-barang lama

Aktivitas menarik yang juga bisa menghilangkan kejenuhan adalah beres-beres rumah. Mulailah dengan lemari dan kamar, lalu lanjutkan ke gudang rumah. Kamu pasti bakal merasa beruntung karena bisa menemukan benda yang mungkin sudah dilupakan keberadaannya. Mungkin juga kamu menemukan benda-benda yang menjadi saksi hubungan asmara kamu dan pasangan.

Akan tetapi, jangan disimpan semua, ya. Cobalah pisahkan benda yang masih kamu butuhkan dan benda yang tidak lagi diperlukan. Dari barang yang tidak diperlukan, coba lagi buat pemisahan untuk barang yang akan dibuang, dijual, atau disumbangkan. Setelah melakukannya, rumah bakal lebih bersih dan kamu bisa saja dapat uang saku tambahan.

7. Membuat podcast

Melihat podcast lagi jadi tren, kamu bisa mulai membuatnya dengan pasangan. Membuat podcast sekarang ini sudah sangat mudah, bahkan kamu bisa melakukannya dengan smarthone atau laptop. Nantinya, kamu bisa mengunggah hasil rekaman tersebut di Spotify, Google Podcast, Noice, dan Apple Podcast.

Hal yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah memilih topik menarik untuk dibicarakan. Kamu bisa memilih topik santai sehari-hari, review film, atau membahas keseharian hubungan kamu dengan pasangan.

Itulah 7 aktivitas seru bareng pasangan selama berdiam di rumah. Tidak perlu khawatir untuk melakukan kegiatan yang menggunakan internet. Kamu bisa mengandalkan smartfren yang memiliki jaringan cepat dan stabil. Cara daftar paket unlimited smartfren pun sangat mudah. Kamu bisa melakukannya dari aplikasi mySF atau melalui *123# dari smartphone kamu. Setelah paket aktif, kamu bisa berselancar di internet dengan lebih nyaman.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty