tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

5 Ide Konten Fashion Paling Menarik untuk Youtuber Pemula

Ide konten YouTube yang seru dan menarik adalah jaminan untuk menarik banyak viewer. Apalagi kalau kamu berniat untuk membuat konten fashion. Jangan ragu untuk tampil lebih berani dan ekspresif, ya!

Sebenarnya menjadi seorang YouTuber, bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga termasuk mata pencarian. Membuat konten fashion di YouTube adalah salah satu pekerjaan yang menyenangkan, di mana kamu tidak terikat dengan jam kerja dan tekanan dari atasan. Jika video yang kamu buat menarik banyak penonton, maka kamu tidak hanya mendapatkan banyak uang, tetapi juga popularitas. Jika sudah terkenal di internet, maka tawaran pekerjaan baru yang lebih menguntungkan tentu akan datang kepadamu. 

Sebelum membahas lebih lanjut soal ide konten fashion, sebaiknya kamu simak beberapa tips jadi YouTuber di bawah ini. 

1. Tentukan Nama Channel yang Tepat

Pemilihan nama channel menjadi hal yang sangat penting jika kamu ingin memulai menjadi seorang fashion vlogger. Nama channel menjadi penting karena nama channel yang baik akan membuatmu mudah diingat dan mudah dicari. Usahakan nama untuk channel tidak rumit dan tidak ada yang memakainya, ya! Tidak hanya itu saja, usahakan juga untuk memilih nama yang unik agar nama channel kamu tidak mudah dilupakan. Jika kamu ingin lebih dikenal, sebaiknya gunakan nama asli saja.

2. Siapkan Peralatan Vlogging

Jika kamu ingin menjadi seorang fashion vlogger, tentu saja ada beberapa perlengkapan yang perlu disiapkan. Berbagai perlengkapan tersebut di antaranya adalah audio, speaker, mikrofon, dan yang terpenting adalah kamera. Tetapi jika kamu tidak ingin repot dan tidak memiliki budget besar untuk membeli berbagai perlengkapan ini, maka kamu bisa memanfaatkan kamera handphone. Agar kualitas video tetap baik, kamu harus cermat dalam memilih handphone yang memiliki kualitas kamera yang baik. Untuk memudahkan kamu dalam mengambil video, kamu juga harus memiliki tripod atau gorilla pod untuk membantu memegang handphone selama membuat video.

3. Kuasai Cara Edit Video

Setelah video selesai kamu rekam, selanjutnya kamu perlu meng-edit-nya terlebih dahulu sebelum konten fashion tersebut di-upload. Maka dari itu, bagi yang ingin menjadi vlogger, kamu harus memiliki kemampuan editing video. Jika kamu tidak memiliki kemampuan edit video, jangan dipaksakan karena akan membuat hasilnya menjadi buruk. Solusinya, kamu bisa mengandalkan jasa orang lain untuk melakukannya. 

4. Promosikan di Sosial Media

Jika jumlah view video atau jumlah pengikut kamu tidak bertambah, bisa jadi alasannya adalah karena banyak orang yang belum tahu, terutama teman-teman kamu. Nah, supaya orang lain tahu, gunakan media sosial sebagai wadah promosi. Cara ini akan sangat efektif jika kamu memiliki banyak teman di media sosial. Jangan lupa untuk menggunakan hastag yang sedang populer, ya. Sebab, hastag dapat menjangkau penonton yang lebih luas karena orang dengan pencarian hastag sama akan dapat menjangkau video kamu.

Ide Konten Fashion Paling Menarik

konten fashion

Nah, berikut ini ada 5 ide konten YouTube fashion yang menarik untuk kamu coba. Cek satu per satu, yuk

1. Gaya retro 80-an

Fashion item di era ini banyak yang bervolume maksimal dan bernuansa glamour. Busana dengan warna cerah juga tampil dominan. Potongan bahu yang besar, lengan puff, dan motif ramai, adalah beberapa tren gaya 80-an. Gaya ini bisa jadi konten fashion paling menarik yang patut kamu coba. 

2. Gaya manis ala Korea

Berkat K-Pop dan K-Drama, fashion bergaya manis ala Korea juga semakin banyak digandrungi. Untuk menarik traffic penonton lebih banyak, kamu bisa melakukan remake gaya berpakaian aktor atau aktris dalam K-Drama yang sedang naik daun.

3. Eksentrik ala Harajuku

Gaya jalanan ala Harajuku Jepang juga tengah salah satu trend fashion fenomenal. Ditandai dengan warna-warni dramatis, tema karakter yang unik, dan cenderung ‘tanpa aturan’, gaya ini menuntut kreativitas tinggi. Konten dengan gaya ini sangat cocok untuk kamu yang berani dan ekspresif.

4. Street Hijab

Trend hijab juga sedang tinggi beberapa tahun belakangan ini. Semakin banyak hijaber yang mencari inspirasi fashion yang mengedepankan konsep kepraktisan. Tema street hijab juga bisa menjadi konten yang seru untuk kanal YouTube kamu.

5. Cosplay

Trend cosplay selalu punya penggemarnya sendiri. Kamu bisa menjadikan tema yang satu ini sebagai inspirasi untuk konten fashion di YouTube. Cobalah mulai dengan gaya tokoh anime yang mudah, lalu pelan-pelan kamu bisa meningkatkan kualitas konten dengan tokoh yang lebih menantang.

Baca juga: Aplikasi Pengatur Keuangan: Cara Terbaik Mengatur Keuangan ala Millennials

Itulah 5 ide konten fashion unik yang bisa kamu coba. Kalau ingin cari inspirasi atau mengunggah konten di YouTube dengan nyaman, coba pakai kartu perdana Smartfren. Selain koneksi internetnya yang stabil, paket internet Smartfren juga tidak boros. Apalagi kalau kamu menggunakan paket Unlimited Nonstop 24 jam dari Smartfren. Dengan paket Unlimited ini, kamu akan lebih leluasa internetan sepanjang waktu tanpa khawatir.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty