tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Paling Seru! 9 Rekomendasi Game Anime Ini Cocok Dimainkan di Android-mu

Kalau kamu suka main game di smartphone Android, kamu pasti suka dengan genre game yang satu ini. Game adaptasi anime menjadi salah satu genre game yang disukai oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak, permainan ini memperbolehkan pemainnya untuk menjadi karakter anime yang mereka tonton dengan kemampuannya masing-masing. Pada umumnya, permainan tersebut menghadirkan pengalaman bermain RPG dengan simulasi yang unik untuk semua karakter yang ada.

Sebagian orang mungkin masih bertanya-tanya, apa sih yang dimaksud game anime? Anime sendiri merupakan sebuah film animasi atau kartun asal Jepang yang umumnya memiliki gaya visual berbeda dengan yang lain. Kepopuleran anime di seluruh dunia juga menjadi alasan mengapa beberapa permainan terutama yang dikembangkan oleh developer asal Jepang, menggunakan anime sebagai referensi gaya visual utama. 

Rekomendasi Game Anime Terbaik

game anime

Nah, kalau kamu tertarik dengan game anime, berikut ini akan dibagikan beberapa rekomendasi game anime Android terbaik yang wajib kamu coba!

1. Ultimate Ninja Blazing

Kamu pasti kenal dengan anime Naruto, kan? Ultimate Ninja Blazing ini menyuguhkan tema Naruto sebagai animasi di dalam permainannya. Permainan ini termasuk salah satu yang mengambil konsep action. Bandai Namco, developer dari game Ultimate Ninja Blazing ini menawarkan sebuah permainan yang menarik di mana kamu sebagai pemain bisa berduel dengan lawan yang ada. Kamu bisa memilih karakter mana yang akan menjadi karakter jagoanmu. Tentunya, karakter yang ada semuanya adalah lakon di anime Naruto. Bahkan lawan dari permainan duel kamu pun diambil dari karakter anime Naruto. Misi yang tersedia juga cukup menarik dengan hadirnya storyline di dalam permainannya. Penasaran?

2. Tales of Crestoria 

Game anime yang satu ini merupakan entri terbaru dari seri Tales garapan Bandai Namco. Permainan ini menggunakan gaya visual, gameplay, dan elemen audio yang sama seperti game di seri Tales lainnya. Sebagai pemain, kamu juga akan menemukan karakter yang sebelumnya tampil di game Tales lain. Crestoria tidak memiliki anime-nya sendiri, namun seri Tales punya beberapa permainan dan anime luar biasa. Karena kualitas visual cukup ciamik yang diusung, Tales of Crestoria ini tidak cocok untuk HP entry-level atau lama. Namun lebih diperuntukkan untuk HP dengan spesifikasi cukup baik seperti mid-range atau bahkan flagship.

3. Bleach Brave Souls

Bleach Brave Souls menjadi salah satu permainan bertema anime paling lawas di daftar ini, namun tetap layak untuk kamu mainkan. Game RPG dengan unsur gacha ini, sebagai pemain kamu dapat melakukan “summon” beragam karakter yang ada di animasi Bleach. Dari situ, kamu dapat menaikkan level karakter, menggunakannya di sepanjang misi, dan bertanding melawan pemain lain. Bleach Brave Souls ini tergolong sebagai game yang butuh waktu lama untuk diselesaikan. Kendati demikian, ini masih sangat seru untuk dimainkan baik sendiri maupun bersama teman.

4. Azur Lane

Dirilis pada tahun 2017 dan sempat memiliki anime yang meluncur pada musim gugur tahun 2019, Azur Lane ini merupakan game RPG dengan mekanisme gameplay shooting, simulasi dan side-scrolling. Pada game yang juga memiliki elemen gacha ini, kamu sebagai pemain akan berperan sebagai karakter anime wanita yang digambarkan sebagai kapal perang. Azur Lane ini berlatar di semesta alternatif dari Perang Dunia Kedua. Karena secara gameplay juga terinspirasi dari game serupa seperti Kantai Collection, Azur Lane juga akan membawa karakter dari Hyperdimension Neptunia dan juga Armored Trooper VOTOMS.

6. Honkai Impact 3rd

Sama seperti Azur Lane, Honkai Impact 3rd juga menjadi salah satu permainan bertema anime yang kemudian mendapatkan adaptasi anime tak lama setelah game-nya dirilis. Ini sama seperti game dengan unsur gacha kebanyakan, namun dilengkapi juga dengan elemen aksi yang lebih padat lewat mekanisme gameplay hack-n-slash. Honkai Impact 3rd ini merupakan game yang cukup berwarna dengan banyak karakter dan aktivitas untuk dilakukan. Selain itu, ada juga event musiman rutin sehingga kamu sebagai pemain yang telah mencapai fase endgame masih bisa disibukkan dengan aktivitas baru dan seru.

7. Dragon Balls Legends

Dragon Balls Legends adalah permainan fighting dengan elemen RPG, gacha, dan petualangan yang tidak begitu kenal. Permainan yang satu ini dibekali dengan mode cerita dan multiplayer online melawan pemain lain. Mekanisme combat pada permainan ini sama seperti fighting free-to-play kebanyakan, dan pemain diberikan kesempatan untuk mengoleksi sebanyak mungkin karakter dari semesta Dragon Ball. Jika dibandingkan dengan game Dragon Ball di platform mobile, permainan ini menjadi salah satu yang terbaik. 

8. One Piece Bounty Rush

One Piece Bounty Rush adalah permainan 3D battle arena, yang sesuai namanya terinspirasi dari salah satu anime populer yaitu One Piece. Permainan ini mempertemukan 2 tim yang masing-masing terdiri dari 4 pemain yang saling bertarung memperebutkan harta karun. Sebagai pemain, kamu dapat melakukan mix & match pada tim, menggunakan karakter populer mulai dari Luffy hingga Zolo. Setiap karakter memiliki class-nya sendiri (Attacker, Defender, Runner) dan kamu dapat melakukan upgrade terhadap karakter favoritmu. Ini sangat direkomendasikan untuk kamu, para pecinta anime One Piece! 

9. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

The Seven Deadly Sins: Grand Cross adalah satu dari sekian banyaknya game RPG dengan elemen gacha di daftar ini. Game yang satu ini berlatar di semesta The Seven Deadly Sins dan kamu sebagai pemain dapat menggunakan karakter dari seri anime itu. Permainan ini dilengkapi dengan mode online PvP, mode co-op dengan dua pemain dan banyak lagi. Tidak seperti kebanyakan yang mengandung gacha, kamu dapat mengkostumisasi penampilan sebagian besar karakter pemain. Dijamin seru, deh

Baca juga: 7 Game Petualangan yang Asyik Dimainkan di Android dan iOS

Di antara rekomendasi yang telah disebutkan di atas, gameanime mana yang paling ingin kamu mainkan lebih dulu? Semuanya juga tidak masalah, asalkan internet kamu terkoneksi dengan jaringan full 4G! Dengan begitu, kamu tidak akan kecewa main game online kapan pun dan di mana pun, tanpa gangguan. Kini, kamu bisa beli paket Unlimited Nonstop Smartfren. Dengan paket Unlimited ini, kamu akan lebih puas internetan, bebas main game sepanjang waktu. Yuk, aktifkan paket Unlimited Smartfren-mu sekarang!

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty