7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kering dan Kusam

Aktivitas harian di bawah teriknya matahari ataupun paparan pendingin ruangan bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Jangan sampai hal tersebut menjadi momok dan mengurangi rasa percaya diri. Nah, 7 rekomendasi skincare untuk kulit kering dan kusam berikut ini bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan.

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kering dan Kusam

Bahan kandungan dan khasiat yang ditawarkannya merupakan kunci utama yang perlu diperhatikan dalam memilih produk skincare. Jangan sampai kamu menjatuhkan pilihan pada opsi dengan kandungan bahan yang tidak cocok dengan kulitmu. Penasaran ingin tahu apa saja produk yang bisa diandalkan untuk atasi masalah kulitmu? Yuk, simak terus 7 rekomendasi skincare untuk atasi kulit kering dan kusam di bawah ini.

1. Facial Foam

Membersihkan wajah setelah menyelesaikan aktivitas harian itu wajib hukumnya. Proses ini juga menjadi tahapan awal dari proses pengaplikasian skincare di wajah. Pilihlah facial foam yang cocok dengan tipe kulit wajahmu. Untuk mengatasi kulit kering dan kusam, ada baiknya kamu mencari produk dengan daya pembersih yang tidak terlalu kuat. Produk dengan zat pembersih berbahan dasar asam amino juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering agar terhindar dari iritasi.

2. Hydrating Toner

Formula toner bisa membantu kulit wajahmu mengangkat sisa-sisa kotoran dan juga berguna sebagai base agar skincare yang dipakai setelahnya bisa jadi lebih meresap. Toner juga bisa diandalkan untuk menyegarkan kulit wajah, mengembalikan kelembapan, dan mencegah kulit semakin mengering.

Pilihlah produk toner yang terbuat dari kandungan utama hyaluronic acid (HA) atau glycerin. Kandungan HA bisa memicu produksi kolagen lebih banyak sehingga kulit bisa menjadi lebih lembut dan kenyal. Kandungan glycerin bisa membantu menjaga pH kulit. Hindari produk dengan kandungan utama alkohol yang bisa membuat kulit wajah semakin bertambah kering. 

3. Moisturizer

Pelembap wajah merupakan rekomendasi skincare wajib untuk atasi kulit kering dan kusam. Moisturizer tidak hanya dapat diandalkan untuk menjaga kelembapan, tapi juga memperbaiki tekstur dan warna kulit wajah. Nah, untuk mengatasi kulit kering dan kusam, ada baiknya kamu memilih pelembap wajah tanpa pewangi dan pewarna. Kedua bahan tersebut bisa mengakibatkan iritasi bagi pemilik kulit wajah yang kering.

Jangan lupa perhatikan komposisi dari produk moisturizer yang akan dipilih. Bahan atau kandungan yang disarankan untuk mengatasi kulit kering, antara lain; lanolin, glycerin, dan ceramides.

4. Eye Cream

Area kantung mata yang menghitam bisa menimbulkan kesan kusam pada wajah. Jangan sampai penampilanmu jadi terganggu karena hal ini! Produk eye cream bisa diandalkan sebagai solusinya. Krim mata sesungguhnya memiliki formula yang sama dengan pelembap wajah. Namun, eye cream diformulasikan khusus untuk kulit area mata sehingga tidak rentan memicu iritasi pada mata dan area kulit di sekitarnya.

Salah satu kandungan eye cream yang penting adalah antioksidan karena berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan lain yang patut diperhatikan dari eye cream adalah peptida karena bisa bermanfaat meningkatkan produksi kolagen agar kulit pada area mata tampak lebih kencang.

5. Lip Balm

Tak ada seorang pun yang mau memiliki bibir kering atau terlihat pecah-pecah. Nah, lip balm adalah solusi tepat buat kamu mengatasi kondisi tak sehat itu. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada produk pelembap bibir yang tak berwarna. Apa saja kandungan yang wajib ada dalam opsi lip balm pilihanmu?

Kandungan SPF bisa membantu kamu melindungi kulit bibirmu dari paparan sinar UVA dan UVB. Kandungan zinx oxide yang bisa memberikan nutrisi dan melembapkan bibir juga patut ada dalam produk lip balm pilihanmu.

6. Serum

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kering dan kusam. Sering terpapar sinar matahari, kurang minum air putih, dan pola hidup tak sehat, adalah beberapa di antaranya. Selain berolahraga dan menjalani pola hidup lebih sehat, skincare bisa membantu kamu menjaga kesehatan kulit wajah.

Serum yang merupakan formula berkonsentrasi tinggi dan dapat diserap dengan cepat bisa diandalkan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Produk skincare dengan vitamin E bisa membantu menjaga kadar air dalam kulit sehingga bisa lebih lembap dan kenyal. Kandungan emolien juga dipercaya bisa berkhasiat menghaluskan kulit.

7. Hand & Body Lotion

Jangan hanya fokus pada kesehatan kulit wajah saja. Permukaan kulit lain pun wajib kamu perhatikan. Produk hand & body lotion adalah skincare wajib punya buat kamu yang peduli dengan penampilan. Tidak sulit untuk mencari produk skincare pelembap kulit tangan dan tubuh. Pastikan opsi pilihanmu memiliki kandungan SPF yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UVA dan UVB. Hindari berbagai produk yang mengandung zat-zat berbahaya seperti paraben atau merkuri.Nah, itulah 7 rekomendasi skincare untuk atasi kulit kering dan kusam. Jangan abaikan kesehatan kulit agar tidak menjadi momok untuk penampilanmu. Kamu bisa mencari produk skincare yang tepat lewat beragam layanan belanja online. Pastikan ponselmu sudah dilengkapi dengan jaringan smartfren, agar koneksinya tetap lancar dan tidak banyak menghabiskan kuota. Cara cek pulsa smartfren juga sangat mudah. Kamu bisa download aplikasi mysmartfren atau melalui *123#. Praktis kan?

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty