7 Cara Main Football Manager di Android Khusus Pemula

Football Manager menjadi salah satu game Android yang paling diminati. Tak hanya bisa memainkan pertandingan, game ini juga memungkinkan Kamu menjadi seorang manager dari tim sepak bola. Penasaran ingin tahu cara bermainnya? Yuk simak cara main Football Manager Android di bawah ini.

7 Cara Main Football Manager di Android Khusus Pemula

Apa saja yang perlu Kamu lakukan agar bisa jadi lebih mahir untuk permainan Football Manager? Nah, berikut ini adalah beberapa tipsnya.

1. Susun Komposisi Pemain

Dalam olahraga sepakbola, komposisi pemain adalah unsur terpenting. Tanpa komposisi pemain yang baik, tim yang Kamu manajeri tidak akan bisa berkembang maksimal. Kualitas pemain menentukan perkembangan timmu ke depannya.

Gunakan opsi Pick Team jika Kamu belum bisa menentukan dan memilih sendiri pemain terbaik dalam timmu. Opsi ini sangat berguna karena akan secara otomatis memilihkan 11 pemain terbaik untuk semua posisi.

Oh ya, agar permainanmu berjalan dengan nyaman, pastikan Kamu menggunakan paket internet spesial smartfren. Selain koneksi internetnya stabil, penggunaan kuotanya juga nggak boros. lho!

2. Batasi Jumlah Pemain

Ada dua alasan penting untuk tidak memasukkan banyak pemain ke dalam tim. Pertama, alasan keuangan. Dengan memasukkan lebih banyak pemain daripada yang kamu butuhkan, tagihan tim Kamu bisa jadi lebih meningkat.

Kedua, jumlah pemain yang banyak akan menyulitkanmu dalam memberi kesempatan pemain untuk bertanding di sepanjang musim. Pemain yang tidak banyak bertanding bisa merasa tidak puas, dan bahkan mungkin meminta transfer. Jadi, lebih baik membatasi jumlah pemain tim secukupnya.

3. Tetapkan Formasi

Formasi adalah hal yang sangat penting dalam pertandingan sepakbola. Kamu harus menggunakan formasi yang kuat agar mendapat sinergi yang bagus sehingga tim punya rasio kemenangan yang lebih besar.

Formasi yang paling sering disarankan untuk pemula adalah 4-3-3 atau 4-1-3-2. Jika Kamu ingin memiliki tim yang lebih fokus menyerang, gunakan formasi 4-3-3. Jika Kamu ingin tim dengan pertahanan yang kuat, gunakan formasi 4-1-3-2.

4. Pantau Kondisi Pemain

Istirahatkan pemain saat kondisinya turun di bawah 80%. Pemain yang kondisinya sudah menurun, tidak akan dapat bermain sebaik saat kondisi mereka sedang prima. Mereka akan cepat lelah saat bertanding, dan bisa merugikan tim yang Kamu kelola.

Sangat penting bagi manajer untuk selalu memantau kondisi pemain, dan mengistirahatkan pemain yang kondisinya turun. Usaha ini perlu dilakukan agar pemain berkesempatan kembali pada kondisi terbaiknya untuk pertandingan-pertandingan yang penting sepanjang musim.

5. Jangan Gegabah Beli Pemain

Meskipun mengasyikkan, jual-beli pemain bisa jadi jebakan untukmu sebagai manajer. Kamu harus memastikan terlebih dahulu kebutuhan tim. Hindari membeli pemain hanya karena pemain tersebut populer.

Jika Kamu sudah memiliki beberapa pemain di posisi yang sama, usahakan tidak menambah pemain di posisi tersebut karena mungkin akan menyulitkanmu untuk memilih mana yang akan dimainkan pada sebuah pertandingan.

6. Maksimalkan Pemain Cadangan

Pemainmu yang duduk di bangku cadangan adalah perpanjangan dari 11 pemain utama. Dengan 7 pemain pengganti di bangku cadangan, Kamu berarti memiliki 18 pemain untuk sebuah pertandingan, bukan hanya 11. Jadi, manfaatkan pemain cadangan ini dengan melakukan setidaknya satu pergantian pemain di sebagian besar pertandingan.

Waktu terbaik untuk melakukan pergantian pemain adalah saat turun minum setelah babak pertama, yang merupakan saat tepat untuk memeriksa performa pemainmu.

Menghadirkan pemain baru untuk menggantikan pemain yang lelah dan tidak main bagus di babak pertama bisa berdampak besar pada hasil pertandingan.

7. Analisis Pertandingan

Tips terakhir adalah lakukan analisis serta evaluasi kesalahan setelah pertandingan. Dalam pertandingan, tentu kita tidak akan selalu mendapatkan kemenangan.

Untuk memperbaiki kesalahan yang kamu lakukan saat bertanding, Kamu perlu menganalisis dan memperbaiki kesalahan tersebut agar tidak terulang pada pertandingan selanjutnya.

Nah, Itulah beberapa tips bermain game Android Football Manager untuk pemula. Jangan lupa untuk mengandalkan koneksi internet stabil dari smartfren. Apalagi Kamu bisa berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari penawaran bonus spesial smartfren. Seru kan?

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty