tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

5 Kiat Ampuh Push Rank Mobile Legends di Season 21

Push rank di Mobile Legends adalah update terbaru yang dilakukan produsen game Moonton pada bulan Juni lalu. Periode ini jadi momen penting bagi setiap pemain karena semua rank akan dimulai dari awal lagi dan tentunya banyak pemain yang ingin mengejar posisi Top Global dalam waktu yang cepat.

Nah, bagi Kamu yang ingin melakukan push rank pada season 21 ini tentu harus memahami cara atau triknya dengan baik-baik. Untuk mengetahui lebih jauh simak terus ulasan berikut ini.

Tips Push Rank Mobile Legends di Season 21

Setiap season pada Mobile Legends tentunya akan membawa perubahan yang membuat push rank menjadi semakin menantang. Simak tips-tipsnya di bawah ini.

1. Pahami perubahan Hero Meta

Untuk menyegarkan gameplay dan menambah variasi, hero-hero Mobile Legends akan mengalami buff dan nerf pada patch terbaru di setiap musimnya. Buff dan nerf ini juga perlu dilakukan agar kemampuan setiap hero bisa diulik lebih dalam lagi oleh para pemain. Bukan tidak mungkin buff yang diberikan akan mengubah komposisi hero mana saja menjadi overpower dan masuk ke dalam kategori hero meta.

Predikat Hero meta ini juga bisa dilihat dari frekuensi pemakaiannya pada perhelatan MSC 2021 lalu. Misalnya, Lunox yang muncul sebagai hero tank yang kuat, apalagi ketika ditambahkan item seperti Oracle dan Dominance Ice. Ada juga Esmeralda yang diberikan buff pada besaran damage-nya yang kini mencapai 240-440. Dengan damage sebesar itu, hero ini bisa dengan mudah melakukan cutting lane.

2. Kuasai pembaruan gameplay

Untuk menghadirkan variasi, Moonton secara rutin menghadirkan pembaruan pada setiap patch yang baru saja dirilis, tak terkecuali pada Season 21 ini. Mereka bahkan memodifikasi item untuk roaming dan jungling. Item untuk roaming dan jungling ini belakangan dilebur menjadi satu yang diberi nama Footwear.

Cara mendapatkannya pun berbeda karena ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan advance skill. Advance skill inilah yang dulunya merupakan bagian dari item roaming dan jungling seperti Courage Mask, Raptor Machette, dan yang lainnya.

Untuk bisa mendapatkannya, seorang carry harus membunuh lima creep hutan terlebih dahulu. Perlu dipahami, Kamu harus memilih terlebih dahulu advance skill apa yang ingin dipakai sebelum melakukan upgrade.

Kemampuan ini tidak berlaku bagi para roamer atau tanker. Untuk kedua role tersebut baru bisa memiliki advance skill saat sudah bisa mengumpulkan 600 gold yang dihasilkan dari efek sepatu roaming.

3. Prioritaskan mabar

Mobile Legends menjadi salah satu game yang mengutamakan kerja sama tim untuk bisa menang. Individu yang jago sekali juga akan percuma saat memiliki kerja sama tim yang buruk. Oleh karena itu, saat ingin push rank Kamu harus main bareng teman-teman yang sudah sering bermain bersama.

Kekompakan di antara anggota tim ini tak hanya berguna agar lebih mengenali gaya bermain masing-masing, tapi juga saat ingin melakukan set up untuk combo. Saat sudah sering bermain bareng, pastinya sudah muncul chemistry dan pemahaman terhadap gaya bermain.

4. Utamakan objektif

Gangguan terbesar dalam permainan adalah mengabaikan goal utama karena keinginan individu untuk membunuh hero lawan atau mendapatkan streak kill. Padahal yang bisa membuat permainan usai adalah saat base musuh bisa dihancurkan.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menjaga objektif dalam setiap pergerakan dalam permainan. Jika memang ingin melakukan ganking, membunuh hero lawan yang ingin di-ganking menjadi goal utama. Saat berada di lane dan ingin melakukan push lane, maka goal utamanya adalah menghancurkan base musuh.

5. Hindari eksperimen di mode ranked

Saat push rank, hindari melakukan eksperimen, baik itu coba-coba hero atau combo skill. Ingat, Mobile Legends adalah permainan tim, saat Kamu eksperimen hero dan ternyata tidak bisa menguasainya di mode ranked, rekan setim yang lain akan merasa dirugikan.

Lakukan eksperimen saat bermain di mode klasik atau custom. Pelajari skill-skill-nya sampai mendalam sampai Kamu yakin untuk bisa memainkannya di mode ranked.

Dibutuhkan kesabaran dan keuletan untuk bisa menembus rank yang diinginkan saat push rank. Jangan terlalu buru-buru dan lakukan dengan penuh perhitungan agar Kamu bisa memenangi setiap push rank yang dimainkan.

Nah itulah 5 tips push rank Mobile Legends yang bisa kamu lakukan di season 21. Pastikan aktivitas gaming kamu didukung oleh smartfren yang punya koneksi internet 4G yang stabil. Ada juga bonus spesial smartfren yang enggak boleh dilewatkan. Penasaran kan?

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty