5 Cara Olahraga di Rumah Yang Seru Bareng Pasangan

Selama pandemi, olahraga di rumah menjadi pilihan aktivitas yang dilakukan banyak orang. Apalagi kalau kamu melakukannya bareng pasangan. Kamu juga enggak perlu repot dan bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah. Nah, apa saja sih cara olahraga di rumah yang seru dan bisa dilakukan bareng pasangan? Simak artikel berikut ini.

5 Cara Olahraga di Rumah Bareng Pasangan

Olahraga bisa melepaskan hormon endorfin yang bikin kamu lebih ceria karena mengeluarkan energi positif. Selain itu, yang paling penting, kamu bisa berolahraga dengan lebih senang karena ditemani oleh pasangan. Penasaran ingin tahu apa saja olahraga di rumah yang bisa dilakukan bersama pasangan? Berikut ulasannya.

1. Olahraga tanpa alat

Ada banyak gerakan olahraga yang bisa dilakukan meskipun tanpa perlengkapan khusus. Kamu bisa melakukan push up, plank, dan jumping jack dengan mudah di mana pun. Apalagi kalau melakukannya bareng pasangan, pasti tambah seru!

Mulailah dengan melakukan peregangan terlebih dahulu. Gerakan peregangan akan membuat tubuh lebih lentur dan tidak kaku. Jangan lupa untuk berlatih mengatur napas, agar tubuhmu jadi lebih rileks.

Kamu bisa berolahraga ringan setiap pagi atau sore hari. Kamu dan pasangan bisa saling bergantian menghitung atau memerhatikan setiap gerakan. Kalau dilakukan dengan rutin, olahraga ringan setiap hari bisa membantu komunikasi dengan pasangan jadi lebih baik, lho.

2. Angkat beban pakai peralatan rumah

Ada banyak perlengkapan rumah yang bisa digunakan untuk berolahraga. Kamu bisa menggunakan buku atau benda-benda kecil yang ada di kamar. Gunakan barang-barang tersebut dengan modifikasi gerakan squat atau gerakan angkat beban lainnya.

Tidak perlu khawatir dengan bobotnya yang mungkin terlalu ringan. Poin yang paling penting, kamu bisa melakukannya dengan gerakan  tepat. Kamu pun perlu merasakan setiap gerakannya dengan baik.

Apabila punya benda yang sedikit lebih berat dan besar (sekitar 3—4 kg), cobalah lakukan sit up berpasangan. Kamu dan pasangan cukup melakukannya berhadapan dengan ujung kaki saling bersentuhan. Satu orang memegang benda tersebut sambil melakukan gerakan sit up.

Saat posisi sudah saling berhadapan, orang yang memegang benda harus mengopernya ke orang lain. Lakukan gerakan ini sekitar 8—10 kali dalam beberapa set.

3. Bermain sport game

Belum banyak yang tahu bahwa konsol game seperti PlayStation dan Nintendo Switch juga bisa dipakai berolahraga. Ada beberapa pilihan game bergenre sport yang bakal membuat kamu merasakan sensasi seperti berolahraga sungguhan. Tentunya, permainan ini membuat sesi olahraga kamu lebih menarik dan tidak biasa.

Berikut beberapa game yang bisa kamu pilih untuk berolahraga:

Just Dance

Ring Fit Adventure

Fitness Boxing

Pilihan game tersebut akan membuat kamu bergerak mengikuti perintah dalam permainannya. Semua game itu bisa dimainkan bareng pasangan. Kamu hanya perlu menyiapkan controller untuk digunakan bersama-sama. Praktis kan?

4. Melakukan Yoga

Yoga merupakan salah satu pilihan olahraga yang cukup terjangkau dan bisa dilakukan di rumah. Kamu hanya butuh matras yoga agar lebih nyaman saat melakukannya. Bingung dengan pose-posenya? Tenang,  ada banyak video tutorial di internet yang bisa kamu jadikan panduan.

Berikut beberapa pilihan channel tutorial yoga yang bisa kamu tonton:

SarahBeth Yoga

Yoga with Adriene

Breathe and Flow

Yoga with Kassandra

Dalam setiap channel, ada beragam latihan yoga yang bisa dipilih. Ada baiknya, memulai dengan video for beginner di awal latihan, ya. Berlatihlah secara bertahap.

5. Melakukan dance tutorial

Menari merupakan salah satu aktivitas yang banyak membakar kalori. Bukan hanya itu, pilihan lagu yang sesuai juga bisa meningkatkan mood. Menari bisa membuat kamu menjaga tubuh ideal sekaligus kesehatan mental.

Tidak perlu malu melakukannya di rumah bersama pasangan. Malahan, aktivitas ini bisa mempererat hubungan kamu dengan hal-hal yang positif. Karena melakukannya hanya berdua, kamu bisa lebih bebas melakukan setiap gerakan.

Kamu bisa memilih beberapa dance tutorial channel di YouTube di bawah ini:

Dance Tutorial

Ellen and Brian

Step by Step ID

Online Dance Classes

Saat ingin melakukan setiap gerakannya, jangan lupa untuk melakukan peregangan terlebih dulu. Melakukan peregangan akan mencegah otot kamu kram atau kaku. Selain itu, kamu pun jadi tidak cepat lelah.

Itulah 5 cara olahraga di rumah yang bisa kamu lakukan bareng pasangan. Tidak perlu khawatir dengan jaringan internet saat ingin mencari video tutorial atau perlengkapan olahraga yang dibutuhkan secara online. Kamu bisa mengandalkan smartfren yang punya jaringan internet cepat dan luas.

Layanan smartfren menjamin olahraga di rumah bareng pasangan jadi lebih nyaman. Kamu bisa memilih atau mengganti kartu smartfren dengan mudah langsung dari smartphone. Cara unreg kartu Smartfren bisa dilakukan via SMS dengan format UNREG#NomoHP# dan kirim ke 444. Kamu juga bisa mengunjungi situs resmi atau menghubungi contact center.

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty