tag-loc
Download mySF app and get more of the WOW prizes!
DOWNLOAD

Inilah Daftar Artis dengan Style Fashion Paling Mencuri Perhatian di Met Gala 2021

Met Gala 2021 pada 13 September 2021 lalu, digelar oleh Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala, dengan tema “In America: A Lexicon of Fashion“. Diketahui, tema tersebut dipilih untuk merayakan pembukaan pameran Costume Institute berikutnya. Host pada acara tersebut adalah penyanyi Billie Eilish, aktor Timothee Chalamet, petenis Naomi Osaka, dan penyair Amanda Gorman, seperti yang diberitakan Vogue. 

Dengan segala euforia Met Gala 2021, pasti banyak yang penasaran seperti apa sejarahnya hingga sampai sebesar sekarang ini. Dan siapa saja artis dengan style fashion yang paling mencuri perhatian di Met Gala 2021? 

Mengenal Sejarah Met Gala

Met Gala adalah sebutan untuk Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala. Pada mulanya, kegiatan ini didirikan untuk membiayai departemen kostum di Metropolitan Museum of Art, New York, yang bernama Costume Institute. Met Gala sendiri pertama kali diadakan pada tahun 1946 silam. Namun, sistem penggalangan dana yang bertajuk pameran seperti yang kita ketahui sekarang ini baru diimplementasikan di tahun 1948. Tepatnya pada saat Eleanor Lambert yaitu seorang pemerhati dan humas fashion, menggelar sebuah acara penggalangan dana untuk Costume Institute.

Selanjutnya di tahun 1972, Diana Vreeland, menjadi salah satu konsultan untuk Costume Institute setelah meninggalkan Vogue dengan jabatan sebagai editor majalah. Vreeland menjadi orang yang cukup berjasa bagi sejarah Met Gala. Keputusannya dianggap tepat, dengan mengimplementasikan tema yang menarik di setiap perayaan sehingga menarik minat para selebriti, bukan hanya orang-orang industri mode dan sosialita saja. Benang merah inilah yang akhirnya membawa Anna Wintour sebagai editor Vogue turut serta ke dalam komite The Costume Institute. Wintour mampu membawa kegiatan ini ke tingkat berikutnya setelah dirinya menjadi co-chair komite The Costume Institute di tahun 1995, lalu mengubahnya menjadi acara karpet merah guna menyaingi Oscar.

Itulah sebabnya tidak sedikit pula yang menyebut kegiatan ini sebagai Malam Oscar dunia mode. Nah, semenjak kehadiran Wintour, setiap tahunnya akan dipilih anggota komite kehormatan yang bertugas untuk membantu Wintour serta memberikan donasi untuk acara ini melalui penjualan tiket Met Gala yang fantastis. Untuk tahun 2021 ini nama-nama besar seperti Timothee Chalamet, Billie Eilish, Amanda Gorman, dan juga Naomi Osaka lah yang menjadi co-chair Met Gala. Sementara Tom Ford, Adam Mosseri dari Instagram (Instagram merupakan sponsor acara dan pameran Met Gala 2021), dan Anna Wintour akan duduk di kursi kehormatan. Sedangkan menurut informasi dari The Cut, Rihanna akan menjadi host di after party Met Gala.

Deretan Artis dengan Style Fashion Paling Menarik

Daripada penasaran, siapa saja artis yang hadir di perhelatan akbar Met Gala 2021 dengan style fashion yang menarik, yuk intip daftarnya berikut ini! 

1. Kim Petras

Kim Petras tampil sangat unik, menggunakan dress Collina Strada dengan ornamen 3D kepala kuda untuk menutupi area dadanya. Busana tersebut semakin tampak nyentrik dengan penggunaan rok motif printed dengan siluet bervolume pada bagian pinggulnya. Rambutnya yang dikuncir kuda memberikan kesan dramatis yang maksimal.

2. Asap Rocky

Asap Rocky juga turut mencuri perhatian publik berkat penampilannya yang unik menggunakan baju ala ‘selimut’ di Met Gala 2021. Penampilannya menjadi bahan lelucon netizen di media sosial. Beberapa netizen menyebut bahwa Asap Rocky seperti ingin tidur.

3. Kim Kardashian

Kim Kardashian juga sukses mencuri perhatian publik berkat penampilannya yang nyeleneh. Alih-alih tampil cantik seperti saudaranya Kendal Jenner, Kim Kardashian justru tampil serba hitam dan tertutup di semua bagian tubuh, termasuk wajahnya. Penampilannya pun menjadi bahan lelucon di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menyebut istri Kanye West itu seperti tokoh dementor di film Harry Potter. 

4. Erykah Badu

Erykah Badu juga tidak ingin kalah dengan Kim Kardashian. Badu mengenakan gaun duchess sutra hitam dengan kancing satin warna putih, sportcoat, dan rok suspender. Topeng berbentuk bola rancangan Thom Browne turut membuat look-nya semakin eye catching. Dan yang tidak kalah unik adalah tas berbentuk anjing yang dijinjingnya. 

5. Lil Nas x

Di acara Met Gala 2021, Lil Nas X hadir dengan konsep tiga busana mirip Lady Gaga pada acara dua tahun lalu. Lil Nas X tampil dalam balutan busana versace, termasuk jubah, setelan baju besi emas, dan bodysuit.

6. Chanel Iman

Chanel Iman tampil memesona seperti dewi Aphrodite dalam balutan busana kolaborasi antara Harris Reed dengan Dolce Gabbana di red carpet Met Gala 2021. Sekilas, busana tersebut tampak biasa dengan strapless bodice and palazzo pants. Namun seketika berubah menjadi sangat dramatis ketika ditambahkan kerangka volume skirt dengan aksen bulu-bulu, lengkap dengan headpiece bulu juga. 

7. Grimes

Penyanyi Grimes juga tidak kalah tampil heboh. Gaun eksentrik karya Iris Van Harpen menjadi andalannya di acara Met Gala 2021. Grimes mengenakan dress putih keabu-abuan menerawang yang dihiasi dengan motif zig zag dan masker metalik senada. Untuk aksesoris, Grimes membawa clutch berbentuk buku dan sebilah pedang panjang yang terbuat dari senjata api bekas yang didaur ulang.

Baca juga: 5 Ide Konten Fashion Menarik untuk YouTuber Pemula

Met Gala 2021 yang digelar di New York Amerika Serikat pada Senin (13/9/2021) malam waktu Amerika Serikat atau Selasa (14/9/2021) waktu Indonesia tersebut masih bisa kamu saksikan di YouTube, lho! Supaya pengalamanmu menonton tidak terkendala jaringan, pastikan kamu memilih layanan Smartfren. Dengan Smartfren, kamu bisa menikmati kemudahan berinternet dengan koneksi full 4G. Tentukan paket yang paling sesuai kebutuhanmu, klik di sini!

Other Articles

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty