tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Tonton 7 Youtube Memasak untuk Dapatkan Resep yang Praktis

youtube memasak

Memasak sebenarnya bukanlah bakat, tapi sebuah keahlian yang harus diasah secara terus menerus. Ada begitu banyak channel YouTube memasak yang menampilkan cara memasak dengan langkah-langkah mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi menu menarik yang bisa langsung  diaplikasikan selama bulan Ramadan.

Daripada jajan terus-terusan untuk sahur dan buka puasa, ada baiknya kamu belajar meracik sendiri untuk menu makanmu. Coba deh, cek rekomendasi channel masak di YouTube untuk mendapatkan beragam menu menarik yang bisa dicoba selama Ramadan seperti di bawah ini.

Rekomendasi Channel YouTube Memasak 

youtube memasak

Siapa yang suka lihat konten memasak di YouTube terus bergumam dalam hati, “kok gampang ya buatnya?” Percayalah, kamu bukan satu-satunya orang yang merasa demikian. Masak memang bisa terlihat mudah saat kamu melakukannya secara konsisten dan terus berlatih. Untuk membantu kamu, berikut ini ada beberapa rekomendasi channel masak terbaik di YouTube.

1. Untuk para pemula

Bagi para pemula, sebenarnya ada beberapa channel YouTube memasak yang bisa kamu tonton. Kamu bisa memulainya dengan Babish Culinary Universe. Channel yang dikelola oleh Andrew Rea ini menampilkan resep-resep makanan yang muncul di film, televisi, serta video games. Pada episode tertentu, mereka bahkan punya program Basic with Babies yang menampilkan konten-konten seputar pengetahuan dasar memasak, lho. Sangat menarik! 

Dari ranah lokal, Rasamasa juga menjadi channel terbaik bagi para pemula untuk belajar masak. Selain banyak menampilkan makanan khas Indonesia, mereka juga membuat konten  tips dan trik yang praktis, seperti merebus telur, cara memasak jamur supaya renyah, atau kiat hilangkan aroma paru sapi.

2. Makanan nostalgia

Percaya atau tidak, makanan menjadi salah satu hal yang paling mudah meresap di ingatan manusia. Oleh karena itu, terkadang kita bisa mudah rindu pada sebuah masakan tertentu. Nah, bagi kamu yang mencari makanan nostalgia tapi kesulitan saat mencarinya, kenapa tidak membuatnya sendiri? Channel Dapur Dina di YouTube menghadirkan banyak sekali resep makanan nostalgia yang akan membawa ingatan kamu ke masa kecil. Mulai dari hidangan manis seperti cenil dan bubur sumsum, sampai hidangan yang gurih seperti sempol atau aneka olahan tempe. Rasanya menyenangkan sekali bukan, kalau berbuka puasa dengan comfort food yang punya nuansa nostalgia di dalamnya?

3. Makanan pencuci mulut

Setelah menu utama, tentu tak lengkap rasanya jika tidak menutupnya dengan hidangan pencuci mulut. Nah, untuk membuat ini kamu bisa menconteknya dari How To Cook That yang banyak menghadirkan resep dessert berupa kue manis. Cocok banget nih, untuk kamu yang mencari hidangan manis alternatif untuk berbuka puasa. Kue yang ditampilkan di sini juga sangat menggugah selera karena punya bentuk dan warna yang unik. Cara membuatnya pun diperlihatkan secara mendetail dengan kecepatan berbicara yang cenderung pelan sehingga cukup mudah untuk disimak.

4. Spesialis sambal

Nggak ada sambal, nggak makan“, begitu biasanya anekdot yang sering didengar tentang kebiasaan orang Indonesia terkait makanan. Saat berbuka puasa, kehadiran sambal juga menjadi wajib hukumnya bagi sebagian orang. Apa jadinya kalau gorengan atau lontong tidak ditemani sambal kacang? Nah, bagi kamu yang membutuhkan variasi sambal sebagai menu pelengkap hidangan, kamu bisa menonton channel “Masak TV” di YouTube selama Ramadan. Mereka sering menghadirkan berbagai macam resep sambal, seperti sambal cakalang, sambal ubi, sambal pete cumi basah, sambal belimbing wuluh, dan yang lainnya. Selain sambal, mereka juga sering membagikan resep minuman-minuman unik seperti sekoteng boba, wedang uwuh, milk tea, atau jamu untuk diet.

5. Makanan kekinian

Jika ingin mencoba makanan kekinian, “Tasty” bisa jadi channel Youtube andalan untuk kamu yang ingin bisa terampil membuat makanan yang lagi tren. Teknik pengambilan gambar yang atraktif, penjelasan singkat, serta suguhan menu variatif, membuat channel ini begitu populer di internet. Selain “Tasty”, kamu juga bisa melihat “Endeus.tv” yang mirip-mirip dengan “Tasty”. Hanya saja di channel ini kamu juga bisa menemukan resep-resep makanan lokal yang tidak kalah menariknya untuk dicoba.

6. Makanan ringan

Saat berbuka puasa, beberapa dari kamu mungkin suka makan hidangan ringan terlebih dahulu sebelum lanjut ke hidangan utama. Nah, daripada hanya menyantap gorengan seperti bakwan atau tempe selama sebulan penuh, lebih baik nonton channel “Enny Tangerang” supaya kamu dapat inspirasi makanan ringan yang variatif. Kamu bisa melihat resep aneka camilan dari singkong, pisang, roti, sampai sosis yang cocok untuk dijadikan makanan ringan saat berbuka. Selain itu, kamu pun bisa menjajal aneka resep baking untuk kue-kue yang lembut dan enak.

7. Clean eating

Puasa bisa kamu jadikan momen untuk hidup lebih sehat. Tidak ada salahnya untuk mencoba menu makanan sehat (clean eating) yang sedang populer saat ini. Jika biasanya menu clean eating bisa didapatkan di katering sehat dengan harga lumayan mahal, kini saatnya kamu bikin sendiri di rumah. Kamu bisa nonton channel masak Youtube seperti “Clean Eating Kitchen” atau “Downshiftology” untuk menu-menu makanan bebas gluten. Selain itu, kamu juga bisa melihat “Mind Over Much” yang menampilkan resep-resep plant-based dan paleo-friendly untuk kamu yang ingin mulai lebih banyak makan sayuran.

Kamu pun bisa membuat makanan clean eating yang terlihat lezat dan menggiurkan dari “Fit Men Cook”, seperti salmon and chips yang bebas gluten atau nasi goreng rendah kalori.

Baca juga: Daftar HP Gaming Spek Dewa, Cocok untuk Game Berat

Nah, itu dia channel Youtube memasak yang bisa kamu tonton selama Ramadan. Semua rekomendasi channel di atas menampilkan cara masak yang menghibur, sekaligus praktis diterapkan bagi mereka yang baru pertama kali masuk dapur sekalipun.

Kalau kamu suka hal-hal yang praktis, layanan dari Smartfren bisa jadi opsi telekomunikasi yang tepat. Paket internet dari Smartfren akan mendukung aktivitasmu menonton berbagai tayangan YouTube memasak. Jaringan internet yang stabil membuat paket Smartfren tidak ada lawan, deh! Apalagi konsumsi kuota internetnya juga hemat. Jadi, beralih ke layanan Smartfren tentu saja merupakan pilihan yang sangat tepat. Tunggu apa lagi? Segera cek informasi selengkapnya di sini, lalu pilih paket internet yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty