tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

4 Cara Mudah Cek Kuota Smartfren & Masa Aktifnya

Sebagai salah satu provider telekomunikasi terbaik, smartfren menawarkan koneksi internet stabil dan layanan praktis. Agar pemakaian paketnya bisa berjalan dengan nyaman, ada baiknya Kamu memahami cara mudah untuk mengecek kuota. Penasaran ingin tahu caranya? Simak 4 cara cek kuota smartfren dan masa aktifnya di bawah ini.

4 Cara cek kuota smartfren dan masa aktifnya

1. Cek kuota smartfren melalui kode dial

Untuk opsi pertama ini, Kamu dapat menekan kode dial *995# pada ponsel. Klik tombol “call” hingga muncul pop-up pada layar ponsel. Tidak berapa lama, Kamu bisa langsung mengetahui beberapa informasi terkait layanan smartfren. Ada informasi tentang nama paket, sisa kuota, dan masa aktif dari layanan paket yang sedang digunakan.

2. Cek kuota smartfren melalui aplikasi MySmartfren

Pilihan berikutnya, pengguna dapat mengecek masa aktif dan sisa kuota melalui aplikasi bawaan smartfren bernama MySmartfren pada ponsel dengan tampilan yang sangat mudah dipahami. Langkah pertama, Kamu dapat mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi tersebut bisa diaktifkan baik oleh pengguna Android maupun iOS.

Setelah muncul di ponsel, Kamu bisa langsung login pada aplikasi menggunakan nomor ponsel smartfren yang digunakan. Klik menu “Home” atau “Akun Saya”. Kemudian Kamu dapat melihat detail paket, sisa kuota dan masa aktif paket yang sedang digunakan. Cukup mudah kan?

3. Cek kuota smartfren melalui SMS

Pengguna smartfren juga bisa mengecek sisa kuota dan masa aktif paket melalui layanan SMS. Tenang saja, layanan ini nggak bakal memotong pulsa Kamu kok! Asyik kan?

Jika tertarik mencobanya, Kamu tinggal masuk ke menu pesan pada ponsel. Ketik “CEK” lalu kirim ke 995. Tunggu SMS balasan operator yang akan menerangkan sisa kuota dan masa aktif paket yang sedang digunakan. Nah, nggak susah, kan?

4. Cek kuota smartfren melalui situs resmi smartfren

Jika Kamu sedang berada di depan laptop, layanan cek kuota smartfren juga bisa diakses dengan mudah. Caranya mudah kok. Kamu tinggal mengunjungi situs https://my.smartfren.com/. Di situ, Kamu bisa cek nomor ponsel, sisa pulsa, kuota dan masa aktif dari paket smartfren yang digunakan.

Di situs resmi smartfren ini, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan email. Setelah selesai registrasi, segeralah login. Pilih menu “Detail” untuk mengecek kuota dan masa aktif paket.

Nah, itulah 4 cara cek kuota dan masa aktif paket smartfren yang praktis untuk dicoba. Perlu bukti apalagi? Nggak hanya mudah dalam pengoperasiannya, layanan smartfren juga memiliki koneksi internet yang stabil. Kuotanya juga nggak cepat habis, lho. Yuk, rasakan sendiri pengalaman asyik dengan paket smartfren.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty