tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Rekomendasi 7 Film Keluarga Terbaik untuk Mengisi Akhir Pekan

Daftar rekomendasi film keluarga terbaik selalu dicari apalagi saat akhir pekan atau libur panjang. Selain memang menghibur, film keluarga selalu menjadi tontonan asyik untuk dinikmati bersama. Nah, penasaran ingin tahu film apa saja yang direkomendasikan kali ini? Berikut rekomendasi 7 film keluarga terbaik yang bisa dinikmati di akhir pekan.

7 Film Keluarga Terbaik Untuk Nonton Bersama

Keluarga harus selalu ada di atas segalanya. Nilai baik seperti itulah yang biasanya diselipkan dalam film-film yang ceritanya kerap mengundang air mata para penonton. Berikut rekomendasi film keluarga terbaik yang bisa kamu tonton sekarang!

1. Wonder

Film ini akan mengajak Kamu bertemu keluarga Pullman dengan anak-anak yang memiliki bermacam masalah. Anak yang paling kecil, Auggie Pullman, mengidap penyakit langka dan sudah menjalani berbagai macam operasi sejak lahir. Hal ini membuat wajah Auggie sedikit berbeda dengan anak pada umumnya.

Meskipun ayah dan ibu Auggie sangat suportif mendukung anaknya menghadapi keseharian. Di sisi lain, kakak Auggie punya masalah yang tak kalah pelik. Kisah keluarga ini akan membuat kamu menjadi lebih bijaksana dalam melihat masalah yang ada dalam keluarga.

2. Coco

Ini adalah film keluarga peraih penghargaan Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik tahun 2018.  Coco bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga Meksiko yang mempertahankan tradisi. Sang anak percaya bahwa ada darah pemusik yang diturunkan dari nenek moyangnya.

Sayangnya, keluarga besar melarang si kecil untuk bermusik. Hingga pada suatu hari, Coco tidak sengaja pergi ke alam baka dan bertemu dengan roh nenek moyangnya. Dia pun berkesempatan mencari tahu tentang kebenaran silsilah keluarga dan darah musik yang diturunkan kepadanya.

3. Inside Out

Film animasi ini pantas masuk dalam daftar film keluarga terbaik yang bisa dinikmati saat akhir pekan. Inside Out merupakan film keluarga yang dikemas dengan melibatkan sifat dasar di dalam otak manusia.

Sifat-sifat inilah yang menjadi dasar seseorang melakukan sesuatu. Film Inside Out pun mengajak kamu untuk berpikir sejenak tentang masa lalu dan hal-hal yang pernah kamu alami bersama keluarga. Setelah menonton film ini, mungkin kamu bisa punya topik untuk dibicarakan bersama.

4. Susah Sinyal

Film keluarga juga perlu dibalut komedi segar untuk menjadi tontonan yang menarik. Kamu bisa dapatkan sensasi tersebut dalam film Susah Sinyal karya Ernest Prakasa. Film ini menceritakan hubungan ibu dan anak yang sangat renggang karena keduanya jarang berinteraksi di rumah.

Mereka akhirnya memutuskan untuk berlibur sejenak demi bisa mengakrabkan diri. Namun, liburan itu tidak bisa berjalan sesuai rencana karena muncul konflik-konfik baru selama liburan. Sisi baiknya, Kamu bisa belajar banyak dari kehidupan ibu dan anak dalam film ini.

5. Keluarga Cemara

Film ini diangkat dari serial keluarga yang sempat tayang pada era ’90-an silam. Latar film Keluarga Cemara merupakan kisah pendahuluan yang menjadi premise cerita serialnya. Kisah dimulai saat Abah kehilangan harta benda karena ditipu oleh keluarganya sendiri.

Abah pun membawa keluarganya untuk memulai hidup baru dengan segala kesederhanaan. Mereka harus menghadapi masalah yang silih berganti datang setiap hari. Meskipun begitu, Abah selalu mengajarkan anak-anaknya untuk tetap tabah menghadapi cobaan.

6. Shoplifters

Jika mau sedikit bergeser ke Negeri Sakura, Kamu akan menemukan film Shoplifters yang juga mengangkat tema keluarga. Film ini mengangkat kisah sebuah keluarga yang hidup dalam kekurangan. Mereka harus bertahan hidup dengan mengutil barang-barang yang ada di pasar dan toko.

Pada suatu hari, keluarga ini bertemu dengan anak kecil yang diabaikan oleh keluarganya. Mereka mengajaknya untuk tinggal bersama. Namun, datang kemudian masalah dengan pihak kepolisian sehingga mereka harus menentukan sikap.

7. Home Alone

Film yang satu ini terhitung sudah lama dirilis. Namun, ceritanya masih terasa segar untuk ditonton lagi dan lagi. Home Alone bercerita tentang keluarga kaya-raya yang hidup di sebuah rumah besar. Pada musim liburan, mereka memutuskan untuk pergi berlibur.

Sayangnya, salah satu anak dari keluarga itu tertinggal sendirian di rumah. Sialnya lagi, rumahnya menjadi incaran pencuri. Anak ini akhirnya harus berjuang sendirian untuk mengusir para pencuri.

Nah, itulah 7 film keluarga terbaik yang bisa dinikmati saat akhir pekan atau liburan panjang. Tonton semua film di layanan streaming resmi untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik. Untuk urusan internet, serahkan saja sama layanan smartfren yang punya jaringan kuat dan pilihan produk yang banyak. Kamu bisa dapatkan paket Smartfren yang bisa dipakai selama 24 jam. Dengan begitu, acara movie marathon bareng keluarga jadi lebih asyik!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty