Mengenal 6 Role Dalam Permainan Mobile Legends

Salah satu keunikan dari Mobile Legends adalah masing-masing hero di dalamnya punya karakteristik sesuai role mereka. Gameplay yang seru dan karakter hero bervariasi menjadi alasan kenapa game ini begitu populer. Nah, ingin tahu role dari hero yang ada di Mobile Legends? Simak ulasannya berikut ini.

Memahami Role Para Hero di Mobile Legends

Role atau peran para hero di Mobile Legends dikelompokkan berdasarkan tugas dan fungsinya di dalam permainan. Hal ini tentunya sangat berkaitan dengan karakter dan skill yang dimiliki oleh hero masing-masing. Berikut ini adalah role-role yang ada di dalam Mobile Legends.

1. Support

Kita memulainya dengan role yang sering dipandang sebelah mata, tapi memiliki peran vital saat team fight. Kontribusi hero support ini bukan dilihat dari jumlah kill-nya, tapi dari berapa banyak hero tim yang bisa diselamatkan saat kondisi team fight ataupun ganking.

Dengan skill-skill yang dimilikinya seperti heal atau disable, seorang support bertugas melindungi rekan satu tim sekaligus membantu untuk membunuh hero lawan. Role ini juga penting untuk menjaga keseimbangan di dalam tim.

2. Tank

Role kedua adalah tank yang perannya hampir sama dengan support, yaitu melindungi rekan setim dari serangan hero lawan. Hal ini dikarenakan hero-hero tank memiliki HP dan armor yang lebih tinggi dari hero-hero lainnya. Saat team fight, posisi hero ini berada di garis depan untuk menyicil HP lawan sekaligus menghadirkan tubuhnya sebagai samsak pukulan.

Saat menyerang, tank menjadi inisiator sekaligus komando tim yang menentukan kapan waktu untuk menyerang sekaligus kapan waktu yang tepat untuk mundur. Hero kategori tank ini cocok dimainkan oleh tipe pemain yang berani mati dan pandai dalam membaca peta dan situasi.

3. Fighter

Hero yang berperan dalam role ini memiliki keseimbangan yang baik antara bertahan dan menyerang. Tugas utama role ini adalah farming dan mengganggu lawan. Dengan stats HP dan damage yang cukup tinggi pada awal game, fighter sudah cukup berada di lane dan melakukan inisiasi ganking bersama satu orang support atau mage

Pada late game, kombinasi antara skill dan damage yang besar bisa membuat hero fighter sangat mematikan dalam situasi team fight. Namun, para pemain yang memilih role ini membutuhkan kesabaran dan timing yang tepat untuk bisa melakukan inisiasi.

4. Mage

Skill dengan magic damage yang besar menjadi bekal yang sangat penting bagi role mage pada early game sampai mid game. Pada durasi inilah mage dan fighter menjadi kombinasi yang mematikan untuk melakukan ganking agar musuh tidak leluasa melakukan farming di hutan ataupun di lane.

Mengganggu farming dengan melakukan pergerakan musuh menjadi tugas utama seorang mage. Namun, pada akhir permainan, magical damage-nya mulai kehilangan efeknya karena HP lawan pun semakin besar. Oleh karena itu, saat team fight usahakan sebisa mungkin untuk mengurangi HP lawan sebanyak mungkin agar rekan satu tim bisa membunuhnya.

5. Assassin

Sama seperti namanya, role ini memiliki peranan yang sangat penting untuk membunuh lawan saat mereka sedang sekarat. Mobilitas yang tinggi dan damage yang besar menjadi skill utama assassin untuk membunuh dengan cepat. Pada awal permainan, role ini akan menjelajahi map bersama satu rekan setimnya untuk membunuh hero lawan di lane.

Namun, saat team fight hero ini sebaiknya jangan menjadi inisiator karena memiliki HP yang lebih kecil. Fungsikan assassin untuk menghabisi hero-hero yang berada di back line saat situasi team fight.

6. Marksman

Dengan damage besar dan attack speed tinggi, role ini memegang peranan yang sangat penting dalam situasi team fight. Namun, dibutuhkan kesabaran untuk memainkan role ini saat awal hingga pertengahan permainan.

Farming menjadi fokus utama marksman saat awal game, tapi perhatikan juga map dengan baik karena kamu bakal menjadi fokus utama ganking dari tim lawan. Saat item-item yang dibutuhkan sudah terkumpul, seorang marksman akan dengan mudah melakukan push ke tower musuh sekaligus membunuh hero-hero lawan yang menghadang.Memahami peran role masing-masing hero menjadi basic dari cara bermain Mobile Legends yang baik. Koordinasi di antara role-role inilah yang akan menentukan apakah kamu bisa memenangi team fight dan menghancurkan lawan saat pertandingan. Jangan lupa, dalam bermain Mobile Legends, koneksi internet menjadi faktor penting. Coba deh, main menggunakan paket dari smartfren yang punya koneksi stabil dan nggak boros kuota.

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty