tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Ingin Tampil Ala Edgy Style? Harus Punya Fashion Items Ini!

Istilah edgy style tengah mengemuka di kalangan para pecinta fashion sejak tahun 2000 awal hingga saat ini. Pada masanya, banyak yang menerjemahkan gaya edgy ke dalam berbagai tampilan special occasion seperti saat menghadiri acara fashion show. Edgy style merupakan gaya berpakaian yang unusual, dengan menghadirkan berbagai statement untuk memberikan kesan stand out namun tetap modern. Biasanya, gaya edgy sangat lekat dengan nuansa warna hitam putih yang dilengkapi dengan aksen-aksen bernuansa bold.

Apakah gaya ini tidak bisa dipakai untuk acara lainnya ? Tentu bisa! Lantas, fashion item seperti apa yang bisa dikenakan untuk gaya edgy sehari-hari?

Daftar Fashion Item untuk Tampilan Edgy Style

Berikut ini ada berbagai fashion item yang bisa kamu pilih untuk gaya edgy sehari-hari,  khususnya untuk wanita. Check this out

1. Oversized shirt

Oversized shirt bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk bergaya edgy yang casual. Atasan ini memiliki potongan longgar dan dilengkapi dengan aksen-aksen sederhana, namun memberikan kesan unusual seperti pada warna benang yang berbeda dengan kain, serta patch berupa kantong yang berukuran besar.

2. Statement Top

Dari tampilannya saja sudah terlihat bahwa statement top ini memiliki tampilan edgy yang maksimal. Dengan menggabungkan motif stripes bernuansa hitam dan putih, atasan ini tentu saja bisa melengkapi gaya sehari-sehari ke kantor.

3. Outerwear

Outerwear adalah salah satu fashion item yang bisa membuat penampilanmu lebih stylish dan edgy. Dengan material bertekstur, luaran ini akan dengan mudah bisa kamu padukan dengan atasan serta bawahan berpotongan basic.

4.  Blazer

Tidak hanya outerwear berpotongan loose yang cocok untuk gaya edgy. Namun, blazer juga bisa memberikan kesan edgy pada tampilanmu. Dengan potongan sleek, blazer ini memiliki detail asimetris serta unfinished yang memadukan dua material berbeda. Tentu saja ini merupakan fashion item yang bisa memaksimalkan gaya edgy-mu! 

5. Vest

Tampil formal dengan gaya edgy? Siapa takut! Vest yang satu ini memiliki aksen tali horizontal yang membuat gaya formal kamu terlihat tidak membosankan. Bahannya yang lembut juga dapat membuatmu dengan mudah memadupadankannya dengan celana serta blouse polos.

6. Jeans

Jeans adalah fashion item yang harus dimiliki bagi kamu yang ingin bergaya edgy. Sudah ada banyak model jeans yang ada di pasaran yang dapat digunakan. Biasanya untuk edgy style model jeans yang dikenakan di antaranya adalah skinny jeans, straight leg jeans, pencil leg jeans, atau boyfriend jeans.

7. Jaket Kulit 

Jaket bisa membuat penampilan seseorang terkesan lebih kuat. Walaupun di Indonesia, jaket kulit tidak banyak dijadikan pilihan karena mungkin faktor kurang nyaman untuk digunakan di cuaca yang panas, namun tidak ada salahnya kamu menggunakan jaket kulit untuk aplikasi edgy style. Jenis jaket apapun sebenarnya dapat dijadikan pilihan, yang perlu diperhatikan adalah pilihlah jaket dengan cutting yang macho.

8. Boots dan strapless shoes

Sepatu boots tidak hanya digunakan oleh laki-laki saja. Kini, sudah banyak model boots yang dikhususkan untuk perempuan. Dan untuk aplikasi edgy style, boots merupakan bagian yang cukup menguatkan karakter dalam membentuk gaya ini. Maka dari itu, kalau kamu ingin stand out dengan penampilanmu, pemakaian boots atau strapless shoes ini sangat direkomendasikan.

Baca juga: 4 Tips Mix and Match ala Chic Style yang Keren Abis!

Tampil ala edgy style, jangan lupa lengkapi dengan aksesoris dan make up yang sesuai. Untuk edgy style, yang biasanya digunakan sebagai aksesoris adalah yang memiliki warna-warna gelap. Walaupun sebenarnya untuk menampilkan gaya edgy adalah kebebasan dalam menggunakan aksesoris. Selain itu, kamu juga bisa memilih aksesoris dengan bahan-bahan yang glossy, serta pilihan warna seperti emas dan silver.

Kemudian, tidak hanya dalam berbusana yang diperhatikan untuk memberikan penampilan bergaya edgy. Tapi, make up pun tidak kalah pentingnya. Make up untuk edgy style biasanya didominasi dengan warna hitam, coklat tua, silver dan abu-abu, ditambah eyeliner yang tebal. Warna yang ditampilkan dari edgy style biasanya memang warna gelap, warna tanah, dan warna hitam. Walaupun tidak selalu hitam seluruhnya, ya! Tetapi secara keseluruhan warna pilihan gaya edgy merupakan warna gelap.

Tampil Beda dengan Edgy Style

Penyuka gaya edgy, biasanya tidak pernah bosan untuk mengeksplorasi gaya-gaya di luar zona nyaman kamu, sehingga kamu tidak akan terpaku dengan outfit yang itu-itu saja setiap harinya. Misalnya, jika hari ini kamu pakai t-shirt dan celana jeans, maka untuk di esok hari, kamu tidak akan segan untuk menambahkan outwear atau topi pada outfit yang sama seperti hari ini.

Bagaimana, apakah kamu semakin tertarik untuk mencoba gaya yang satu ini? Dapatkan inspirasi fashion lainnya dengan cara follow akun sosial media beberapa public figure dengan gaya berpakaiannya masing-masing. Tapi sebelum itu, supaya lebih leluasa internetan kapan saja tanpa perlu khawatir boros kuota, jangan lupa percayakan paket internetmu pada layanan Smartfren, ya! Smartfren punya banyak sekali pilihan paket internet yang akan memenuhi segala kebutuhan internetmu sepanjang hari. Dijamin, kamu akan lebih puas internetan dengan layanan dari Smartfren!

Berita Lainnya

© Copyright 2022 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty