Kenali 7 Manfaat Diffuser untuk Kesehatan Tubuh

Jadi salah satu tren, ada baiknya Kamu tahu manfaat diffuser sebelum memutuskan untuk membelinya. Ya, alat yang bisa mengubah minyak aromaterapi jadi uap wangi penyegar ruangan ini diakui berguna bagi kesehatan. Berikut ini adalah informasi tentang 7 kegunaan dan alasan diffuser perlu ada di rumah.

7 Manfaat Diffuser untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Jika dibandingkan dengan dupa atau lilin aromaterapi, diffuser tentu lebih aman karena pengguna bisa terhindar dari risiko kebakaran. Dengan mengubahnya menjadi uap, khasiat essential oil jadi lebih optimal seperti berikut.

1. Berguna untuk mengusir nyamuk dan serangga

Ingin mengusir nyamuk dan serangga tanpa obat pengusir yang berbau menyegar? Kamu bisa mengandalkan diffuser. Ada beberapa ragam essential oil yang bisa Kamu gunakan, mulai dari yang beraroma clove, lemongrass, hingga rosemary.

Kamu tidak perlu pusing mengusir nyamuk dengan raket elektrik atau sapu lidi. Diffuser jelas menjadi pilihan yang lebih praktis. Ruangan pun jadi lebih segar.

2. Diffuser bermanfaat untuk memperlancar pernapasan

Bagi Kamu yang rentan dengan kualitas buruk udara, diffuser bisa jadi solusi untuk menciptakan suasana lebih nyaman di rumah. Ada beberapa essential oil yang bisa membantu mengurangi peradangan dan penyumbatan di saluran pernapasan. Kombinasi peppermint, rosemary, eucalyptus, dan lemon dipercaya bisa meredakan penyumbatan napas.

3. Membantu hilangkan stres

Aroma segar bisa membantu meningkatkan fungsi kognitif tubuh. Ada beberapa essential oil dengan kualitas adaptogenik yang memiliki efek menenangkan. Lavender, bergamot, dan sandalwood, adalah pilihan tepat yang bisa membantu tubuh jadi lebih bersemangat saat Kamu merasa lesu.

4. Diffuser mampu meningkatkan kualitas tidur

Kamu kerap mengalami gangguan susah tidur? Diffuser mungkin bisa membantumu dapatkan tidur yang berkualitas. Aroma cedarwood dan lavender yang menenangkan bisa membantumu ciptakan suasana lebih nyaman saat malam hari.

5. Berguna mengatasi nyeri dan sakit pada tubuh

Mengoleskan essential oil dipercaya bisa membantu redakan nyeri dan sakit pada tubuh. Nah, penguapan dengan bantuan diffuser bisa meningkatkan daya kerjanya jadi lebih optimal. Minyak atsiri, peppermint, dan chamomile dipercaya bisa meredakan nyeri sendi serta otot. Coba buktikan sendiri!

6. Mencegah penyakit

Daya kerja diffuser bisa melepaskan molekul kecil dan membaurkan ke udara sekitar. Dengan minyak aromaterapi yang tepat, Kamu bisa menciptakan ruangan bebas kuman dan bakteri.

Coba kombinasikan tea tree, clary sage, rosemary, lemon, thyme, dan grapefruit. Udara yang bersih bisa membantu Kamu meningkatkan daya tahan tubuh.

7. Diffuser bisa mengembalikan mood

Jika kualitas udara di ruangan jadi lebih segar, Kamu pasti bakal merasa lebih nyaman saat beraktivitas. Apalagi kalau kamu banyak menghabiskan waktu atau bekerja di rumah. Essential oil beraroma citrus, chamomile, palmarosa dan coriander bisa bantu Kamu meningkatkan mood dan tetap produktif ketika bekerja di rumah.

Nah, itulah manfaat diffuser untuk kesehatan yang perlu kamu tahu sebelum membelinya. Selain ruang dengan kualitas udara baik, koneksi internet juga menjadi elemen penting untuk beraktivitas di rumah. Paket smartfren yang didukung koneksi internet stabil dan kuota yang hemat bisa jadi pendukung untuk beragam aktivitas. Tertarik untuk mencobanya?

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty