7 Tren Fashion Busana Muslim di Bulan Ramadan

Datangnya bulan Ramadan ditandai dengan kembalinya tren busana muslim dan beragam aksesori khas. Tren fashion ini bisa dilihat dari maraknya penjualan baju koko atau hijab di department store atau beragam toko online. Penasaran ingin tahu apa saja item fashion yang bakal happening untuk Ramadan tahun ini? Yuk simak artikel tentang 7 tren fashion yang hits di bulan Ramadan berikut ini.

1. Kemeja linen

Bahan linen nyaman dikenakan untuk beragam kesempatan. Dari ibadah malam di Masjid atau bersilaturahmi ke rumah kerabat ketika Lebaran tiba. Model kemeja linen untuk pria belakangan ini juga makin beragam. Mulai dari lengan panjang hingga pendek, semua gaya hadir dengan pilihan warna menarik. Model kerahnya juga sudah lebih bervariasi, seperti gaya button-down hingga spread collar. Opsi busana ini bisa kamu padankan dengan celana chino atau katun.

2. Kaftan warna pastel

Kaftan selalu menjadi opsi busana muslim yang hits di bulan Ramadhan. Palet warna lembut bernuansa pastel yang memancarkan kesan elegan dan feminin bakal menjadi tren tahun ini. Variasi warna berupa dusty pink, hijau tosca, dan biru muda, cocok untuk menemamimu menjalani aktivitas di bulan Ramadan.

Aksen draperi atau embellishment bergaya minimalis akan sering muncul dalam pilihan kaftan yang tersedia di pasaran. Pilihan material kaftan seperti satin, katun dan double hycon cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan namun tetap nyaman saat beraktivitas.

3. Sandal kulit

Sandal kulit menjadi opsi alas kaki yang cocok untuk beragam aktivitas di bulan Ramadan. Alasan praktis dan kenyamanan tentu menjadi faktor utamanya. Carilah sandal dengan sol yang kuat dan elastis namun tetap menjamin kenyamanan melangkah. Oh ya, pastikan juga untuk memilih sandal dengan ruang cukup antara tali yang melintang dengan ruas jari kakimu. Variasi gaya tali sandal, baik selop atau model tali bersimpul, bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

4. Rok maxi

Ingin mencari opsi busana yang praktis namun tetap elegan untuk acara buka puasa bersama? Rok maxi bisa jadi solusinya. Siluetnya yang melebar bisa menjamin kenyamanan pemakainya dalam beraktivitas. Selain mudah dipadankan dengan banyak model atasan, rok serut bervolume ini juga belakangan muncul dengan beragam tampilan. Mulai dari motif atraktif hingga aksen bordir, semuanya bisa kamu andalkan untuk mempercantik penampilanmu.

Pastikan untuk memilih rok dengan panjang yang sesuai dengan tinggi badanmu. Ini perlu kamu lakukan sebagai trik untuk menghindari ujung rok cepat kotor saat dikenakan.

5. Baju koko kurta

Bosan dengan baju koko bermodel biasa? Ramadan tahun ini bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu mencoba baju koko kurta. Busana dengan siluet lurus dan panjang hingga mencapai lutut ini bisa kamu andalkan untuk acara buka puasa bersama atau momen lebaran.

Baju muslim asal Pakistan ini biasanya hadir dalam satu set dengan celana. Sebuah solusi praktis untuk kamu yang enggan repot dalam menyelaraskan pakaian dan kombinasi bawahannya. Terbuat dari bahan linen atau katun denim, baju koko kurta kerap tampil dengan aksen bordir minimalis yang memesona.

6. Hijab Tie dye

Hijab dengan motif warna-warni yang berasal dari teknik ikat celup ini belakangan menjadi tren. Salah satu trik bergaya ketika mengenakan hijab tie dye adalah dengan memadankannya dengan busana berpalet warna senada. Jika ingin menonjolkan aksesori ini, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan busana berpalet warna netral atau earthy.

Kalau ingin tampil lebih ‘berani’, kamu juga bisa memadankan hijab dengan opsi busana lain yang dengan motif tie dye berbeda. Namun, pastikan kalau dari dua opsi busana tersebut memiliki rona warna serupa agar tetap terlihat harmonis. Hijab tie dye adalah aksesori yang tepat untuk kamu yang gemar tampil memukau.

7. Sarung tenun

Lupakan sarung bermotif biasa. Sarung tenun adalah salah satu tren fashion yang hits di bulan Ramadan. Opsi sarung ini bisa kamu andalkan sebagai aksen subtil untuk penampilan ketika ibadah malam atau salat Ied. Item busana ini cocok dijadikan padanan untuk kemeja atau baju koko. Kualitas sarung yang baik bisa kamu rasakan lewat pilihan materialnya. Sarung tenun yang berkualitas biasanya memiliki tekstur yang ringan dan nyaman ketika dikenakan.

Nah, itulah 7 trend fashion yang hits di bulan Ramadhan yang bisa kamu temukan di pusat perbelanjaan atau beragam toko online. Kalau berniat untuk belanja di toko online, ada baiknya kamu lebih berhati-hati. Jangan mudah terjerat promosi harga murah dan mengesampingkan kualitas barang.

Ketika memilih toko online lewat media sosial, hindari akun yang mematikan kolom komentar dan tak dilengkapi testimoni pembeli. Kamu juga harus berhati-hati dengan toko online yang tak dilengkapi layanan Cash on Delivery dan kerap meminta transfer uang sebagai down payment.

Belanja online untuk item trend fashion bulan Ramadhan bisa jadi lebih praktis dengan eSIM smartfren. Kamu bisa menikmati fitur dual SIM sekaligus tanpa kartu fisik. Koneksinya pun terhubung dengan jaringan yang stabil, membuat aktivitas belanja online kamu tidak terganggu. Penasaran mau coba?

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty