tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

7 Game Petualangan yang Asyik Dimainkan di Android dan iOS

Bagi sebagian orang, memainkan game petualangan di ponsel Android maupun iOS sangatlah seru. Saat ini kamu mungkin sudah banyak menjumpai game petualangan yang dikombinasikan dengan berbagai genre permainan berbeda. Mulai dari action, RPG, bahkan simulasi juga tidak luput dari adanya unsur cerita dan petualangan. Tapi kalau kamu sedang mencari game petualangan terbaik yang cocok dimainkan di ponsel Android maupun iOS, kamu harus simak rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Game Petualangan Terbaik

game petualangan

Berikut ini adalah rekomendasi game petualangan terbaik yang menarik untuk dimainkan. 

1. Genshin Impact

Bicara soal game petualangan, rasanya hingga kini masih belum ada yang bisa mengalahkan popularitas serta kualitas dari Genshin Impact. Dengan ukurannya yang sangat besar, kualitas dari game ini tidak kalah dengan game PC maupun konsol. Namun perlu diperhatikan, bahwa diperlukan ponsel dengan spesifikasi tinggi untuk dapat memainkan game ini dengan lancar dan memuaskan. Genshin Impact adalah sebuah game yang memadukan elemen cerita, petualangan, aksi, serta tambahan elemen RPG. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, tidak berlebihan jika menyebut game ini sebagai salah satu game petualangan terbaik hingga saat ini.

2. LOST Signal

Game petualangan selanjutnya adalah sebuah game berjudul LOST Signal. Game  ini menggabungkan elemen petualangan dengan elemen bertahan hidup, di mana sesuai dengan judulnya, game ini menceritakan kisah karakter yang sudah kehilangan sinyal dengan dunia luar. Hal ini bermula pada saat karakter utama melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Namun, pesawat tersebut mengalami kecelakaan sehingga membuat karakter utamanya terdampar di sebuah pulau terpencil. Ternyata, pulau tersebut juga dihuni oleh berbagai makhluk yang berbahaya. Meskipun konsepnya terkesan klasik, namun game yang satu ini berhasil tampil dengan berbagai elemen yang sangat memukau untuk sekelas game pada perangkat ponsel. 

3. Shadowgun Legends

Jika biasanya game petualangan seringkali dikombinasikan dengan elemen fighting atau RPG, maka game yang satu ini adalah game petualangan dengan tema FPS. Meskipun sudah tergolong cukup lama dirilis, tapi Shadowgun Legends masih memiliki kualitas grafis yang sangat baik jika dibandingkan dengan kebanyakan game FPS yang baru dirilis. Dengan menambahkan elemen sci-fi, kamu akan berpetualang untuk mengunjungi beberapa planet. Nantinya, kamu juga akan diberikan berbagai misi berbahaya pada setiap planet tersebut.

4. Cyberika

Berbeda dengan game sebelumnya, Cyberika akan membawa pemain pada dunia bernama Bradbury Complex yang mengambil latar pada masa depan. Dunia yang dihadirkan akan tersaji dengan nuansa Cyberpunk dan didukung dengan berbagai elemen futuristik. Elemen tersebut akan terlihat mulai dari karakter, dunia, hingga kendaraan yang ada dalam permainan. Meskipun berlatar di masa depan, tapi tempat tersebut menyimpan berbagai permasalahan yang mengakibatkan polisi bahkan tidak berdaya. Nantinya kamu akan memulai petualangan di pinggiran kota, kemudian menyelesaikan berbagai misi yang berbeda. 

5. Rec Room

Game petualangan selanjutnya adalah game yang akan membawamu untuk berpetualang dalam sebuah dunia virtual. Rec Room mengusung mekanisme permainan berbasis sosial, di mana nantinya sebagai pemain kamu dapat saling berinteraksi dengan para pemain yang tersebar di seluruh dunia. Selain menjelajahi berbagai wilayah yang ada dalam game, kamu juga bisa memainkan sejumlah mini games yang telah disediakan. Tidak hanya memainkan mini games, tapi game ini juga memungkinkan para pemain untuk membuat mini games versi sendiri. Sangat menarik, bukan?

6. Minecraft

Daftar rekomendasi game petualangan tidak akan lengkap tanpa kehadiran game Minecraft. Game yang paling fenomenal di berbagai platform dengan pemain yang berasal dari berbagai kalangan dan segala usia ini sangat pantas untuk kamu coba. Di dalam permainan ini, kamu akan berpetualang untuk menjelajahi luasnya map yang tidak ada ujungnya. Kamu juga bisa melakukan banyak hal di game ini. Mulai dari mencari sumber daya makanan, menebang pohon, menggali tanah, membuat rumah, bahkan berperang melawan zombie. Berani untuk mencobanya?

7. Limbo

Setelah berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan sebagai game petualangan terbaik di PC, akhirnya Limbo juga sukses menjadi salah satu permainan terbaik di Android. Meskipun kamu akan memainkan seorang karakter anak-anak, tapi kamu akan dibawa berpetualang di dunia yang gelap dan sedikit creepy. Dalam permainan ini, kamu diharuskan untuk terus berjalan dan melewati berbagai rintangan yang ada dengan nuansa grafik dan suara latar belakang yang kelam.

Baca juga: Bisa Dimainkan di Android, Inilah 7 Rekomendasi Game Survival Terbaik

Itu tadi rekomendasi 7 game petualangan terbaik yang cocok untuk dimainkan di sepanjang tahun ini. Daftar game tersebut tentunya dapat menjadi pilihan yang sangat menarik untuk kamu yang suka berpetualang. Selamat mencoba satu per satu, dan temukan game mana yang menjadi favoritmu!Untuk urusan internet, kamu bisa langsung percayakan pada Smartfren. Ada banyak sekali pilihan paket data internet yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Main game tanpa khawatir boros kuota internet, Smartfren solusinya!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty