5 Tips Kerja Mobile Yang Produktif dengan Smartfren PowerUP

Cara kerja mobile yang marak belakangan ini menyadarkan kita bahwa banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan tanpa harus menghabiskan waktu untuk perjalanan ke kantor. Meskipun begitu, bekerja secara mobile juga punya tantangannya tersendiri. Nah, agar tetap produktif, berikut ini adalah tips kerja mobile yang bisa kamu ikuti.

5 tips kerja mobile agar tetap produktif

Bekerja di luar kantor bukanlah perkara mudah. Baik gangguan maupun hambatan pun jadi lebih banyak. Inilah tips bekerja mobile yang bisa kamu coba agar tetap produktif.

1. Menjauhi Gangguan

Saat bekerja di kantor, semua orang sedang dalam mode bekerja sehingga gangguan lebih mudah dihindari. Hal ini tentu berbeda saat bekerja di luar kantor. Untuk bisa lebih efektif dan efisien, jauhilah gangguan-gangguan dari luar yang bisa merusak konsentrasi saat bekerja.

Saat bekerja mobile di rumah, pilihlah area yang tidak banyak dilalui oleh anggota keluarga. Atur area tersebut hanya ada meja, kursi, dan laptop untuk bekerja. Sementara itu, saat bekerja di luar, pilihlah tempat yang sepi dan bernuansa tenang.

2. Buat To-Do List

Jika sulit berkonsentrasi karena adanya banyak gangguan, lebih baik kamu membuat to-do list secara harian. Daftar ini bisa menyelamatkan kamu untuk back on track saat mulai teralihkan dengan kondisi yang bisa merusak konsentrasi, misalnya ada panggilan telepon atau anak yang tiba-tiba minta main. Selain itu, daftar ini juga bisa memudahkan kamu untuk bekerja lebih sistematis.

Buatlah daftar ini berdasarkan urutan prioritasnya. Misalnya, tempatkan pekerjaan yang tenggatnya dekat di urutan paling teratas. Jangan terlalu ambisius dalam membuat to-do list karena bisa membebani pikiran saat terlalu banyak yang harus dilakukan.

3. Tetap Berkomunikasi

Sebuah survei yang dilakukan oleh Gallup pada Januari 2016 menemukan fakta bahwa hanya ada sekitar 32,5% karyawan yang saling berinteraksi di kantor. Bagi perusahaan yang karyawannya bekerja mobile, angka ini cukup mengkhawatirkan karena interaksi karyawan yang rendah berkaitan dengan penurunan produktivitas.

Oleh karena itu, tetap berkomunikasi dengan kolega menjadi kunci yang penting di sini. Buatlah satu sesi secara periodik, seperti harian, mingguan, atau bulanan untuk saling memantau kinerja masing-masing. Dengan cara ini, produktivitas kerja bisa tetap bisa diukur dengan baik.

4. Pilih Gadget yang Bisa Diandalkan

Peralatan kerja menjadi hal yang penting untuk diperhatikan saat bekerja di luar kantor atau rumah. Pilihlah laptop yang mumpuni untuk melakukan pekerjaan dan ringan agar lebih mudah saat dibawa ke mana-mana. Untuk menjaga konsentrasi, kamu bisa mempertimbangkan  menggunakan headphones dengan fitur noise-cancelling yang baik.

Salah satu kendala yang sering dihadapi saat mode bekerja sedang tinggi-tingginya adalah perangkat yang minta diperbaharui sistem software-nya. Oleh karena itu, ada baiknya secara berkala pantau pembaharuan sistem ini dan lakukan pada malam hari atau waktu senggang agar tidak mengganggu aktivitas bekerja.

5. Tetap Terkoneksi dengan Baik

Pada era teknologi seperti saat ini, agar bisa bekerja lancar di luar kantor, kamu harus tetap bisa terkoneksi dengan baik. Hal ini perlu dilakukan agar kamu tetap bisa mengakses dokumen atau data penting secara online ataupun bisa menjalin komunikasi via audio dan video tanpa hambatan.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memilih koneksi yang bisa diandalkan tanpa khawatir kehabisan kuota dan gangguan lainnya. Untuk mendukung para pekerja mobile ini, smartfren baru saja merilis produk terbarunya, yaitu PowerUP yang memperkenalkan layanan komunikasi dan internet dengan kartu (uSIM) atau tanpa kartu (eSIM).

Dengan PowerUP kamu bisa memilih sendiri nomor favorit dari jutaan nomor yang tersedia, kuota 24 jam yang besar, terdaftar langsung sebagai Elite Member dengan 3x SmartPoin di dalamnya.Tantangan dalam bekerja mobile tentunya bisa teratasi dengan baik dengan tips-tips di atas sehingga produktivitas kerja pun bisa tetap terjaga. Tertarik untuk mulai bekerja secara mobile dan mengandalkan smartfren PowerUP untuk konektivitas tak terbatas? Yuk #POWERUPYOURLIFE sekarang juga!

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty