5 Ide Bisnis saat Pandemi, Dijamin Tetap Cuan

Mencoba bisnis di masa pandemi merupakan salah satu cara beradaptasi dengan situasi yang tak pasti. Tapi, jangan jadi penimbun alat-alat kesehatan yang bisa merugikan banyak orang, ya! Ada banyak pilihan bisnis menjanjikan yang ternyata dicari banyak orang kala pandemi. Nah, berikut ini tips bisnis di masa pandemi yang bisa Kamu coba.

Rekomendasi Bisnis Menjanjikan saat Pandemi

Memilih bisnis saat pandemi tentunya harus melihat banyak faktor. Di tengah ekonomi yang tidak stabil, baiknya memilih usaha yang tidak membutuhkan modal terlalu besar. Berikut beberapa pilihan usaha yang bisa Kamu jalani sekarang.

1. Berjualan Buah dan Sayur

Selama pandemi, banyak orang yang mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat. Sudah tentu, buah dan sayur jadi bahan makanan yang dipilih untuk disantap di rumah. Nah, bisnis jual-beli buah dan sayur ini bisa jadi usaha yang menjanjikan kala pandemi.

Kamu bisa memulai dengan mencari supplier yang punya produk berkualitas. Kalau memang memiliki kebun sendiri, cobalah menanam buah dan sayur yang banyak dicari orang. Kemudian jual dengan harga yang bersaing.

2. Frozen food

Pandemi memaksa banyak orang untuk lebih berhemat dalam pengeluaran. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyimpan persediaan bahan makanan. Karena itulah, frozen food menjadi sangat populer pada masa pandemi ini.

Kamu bisa mulai dengan daging beku yang paling banyak peminat. Selanjutnya, lengkapi produk jualan kamu dengan chicken nugget, sosis, siomay, lumpia, hingga kentang. Selain mudah diolah, banyak orang tertarik dengan frozen food lantaran harganya cukup terjangkau.

3. Penyedia sembako

Mau membuka warung kelontong atau sekadar penyedia sembako, dua-duanya sama-sama menjanjikan di masa pandemi. Pasalnya, sebagian besar orang akan lebih memilih memasak di rumah. Nah, produk seperti beras, minyak goreng, gula, garam, dan telur pasti banyak dicari.

Kalau punya modal lebih, Kamu bisa menyediakan produk lain di luar sembako. Pastikan Kamu memiliki layanan pesan antar untuk semakin dilirik banyak pembeli. Lebih bagusnya lagi, layanan antar tersebut tidak dibebankan pada konsumen. Jadi, Kamu bisa menggaet masyarakat di sekitar tempat usaha.

4. Camilan unik

Bisnis kuliner selalu punya pasar yang luas, terlebih lagi saat orang harus tetap berada di rumah. Kamu bisa menyediakan berbagai macam camilan menarik untuk dijajakan ke orang-orang. Coba cari tahu camilan atau makanan yang sedang tren dan dicari banyak orang.

Untuk usaha camilan bermodal kecil, Kamu bisa memilih makaroni, keripik, tahu krispi, atau ayam pom-pom. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dan diberi pengemasan yang menarik. Resepnya pun sudah bisa didapat dengan mudah di internet.

5. Minuman kekinian

Kalau ada camilan, pasti ada minumannya juga. Nah, bisnis minuman kekinian masih sangat menjanjikan saat pandemi. Kopi susu masih jadi jawara yang paling dicari orang-orang. Kamu bisa membuat kopi susu dalam berbagai varian agar lebih menarik.

Minuman kopi susu dengan ukuran satu liter menjadi banyak dicari selama pandemi. Jangan lupa untuk membuat bisnis minuman kekinian Kamu bisa dipesan secara online. Jadi, orang-orang lebih mudah jika ingin menikmatinya dari rumah.

Nah, Itulah 5 tips bisnis di masa pandemi yang cukup menjanjikan. Biarpun sudah banyak pelaku bisnis lain, usaha Kamu tetap bisa dilirik jika menemukan formula pemasaran yang unik.

Untuk membantu Kamu menjalankan bisnis selama pandemi, pakailah smartfren yang memiliki pilihan kuota unlimited. Kamu bisa mencari supplier, resep, hingga mendaftarkan layanan pesan-antar online dengan lebih mudah dan tanpa ribet.

Berita Lainnya

© Copyright 2021 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty