tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

4 Tips Mix and Match ala Chic Style yang Keren Abis!

Kamu mungkin pernah menemukan istilah-istilah dalam dunia fashion yang unik dan menggunakan bahasa asing, misalnya chic style. Sudah tahu, apa itu chic style, dan bagaimana cara menghasilkan chic style

Istilah chic berasal dari bahasa Perancis chique yang berarti keterampilan dan keanggunan. Dalam dunia fashion, chic menggambarkan seseorang yang terlihat stylish dan modis, tapi tidak terikat dengan suatu tren dan bebas mengembangkan kreasinya dalam bergaya.

Tips Padu Padan ala Chic Style

chic style

Berikut ini adalah tips padu padan busana agar tampilan fashion terlihat jadi lebih chic

1. Memadukan tekstur kain

Memadukan tekstur kain yang berbeda bisa membuat tampilan terlihat lebih chic. Cobalah untuk memadukan atasan berbahan katun dengan layer sweater berbahan rajut, dan bawahan denim. Ketiga outfit ini mempunyai tekstur kain yang berbeda, tapi memadukan tiga tekstur yang berbeda dalam satu tampilan akan menonjolkan chic style.

2. Memakai outer

Memakai outer memang terlihat sangat simple, tapi nyatanya dapat membuat perubahan besar pada outfit yang kamu pakai, lho. Outer ada banyak ragamnya, seperti jaket, blazer, jas, cardigan, dan masih banyak lainnya. Supaya tidak terkesan membosankan, kamu bisa menggunakan outer secara selang-seling setiap hari. Misalkan, hari ini kamu memakai jaket, besoknya cardian, lalu keesokannya lagi memakai blazer, dan lain sebagainya.

3. Memakai setelan

Menggunakan setelan juga menjadi salah satu cara untuk menonjolkan chic style dengan mudah. Setelan akan membuat tampilan menjadi terlihat lebih modis, rapi, dan tampak terencana. Cobalah gunakan setelan pada setiap acara yang kamu hadiri. Misalnya setelan jas untuk ke kantor, setelan hoodie dan jogger untuk berolahraga, dan bahkan untuk santai pun kamu bisa menggunakan setelan agar tampak chic secara instant. Jika memang tidak punya baju setelan, kamu juga bisa mencoba baju atasan dan bawahan dengan warna yang sama.

4. Perhatikan alas kaki!

Mengganti alas kaki juga akan memengaruhi tampilan secara keseluruhan. Sesekali, pilihlah alas kaki yang warnanya mencolok untuk baju yang berwarna natural tone. Keluar dari kebiasaan menggunakan jenis alas kaki juga bisa membuat tampilan menjadi berbeda, tidak membosankan, dan tampak lebih chic. Coba lakukan hal ini, jika biasanya kamu menggunakan flat shoes pada saat pergi ke luar rumah, maka cobalah untuk menggantinya dengan high heels. Atau, jika kamu biasanya menggunakan sneaker maka cobalah untuk mengganti model alas sepatumu menggunakan sepatu boot.

Jenis Sepatu untuk Tampilan Chic Style

Berikut ini ada beberapa jenis sepatu yang sangat direkomendasikan untuk menunjang tampilan chic style.

1. Loafer

Sepatu jenis ini akan membuatmu langsung keren! Belum lagi, fakta bahwa alas kaki yang satu ini sangat nyaman, sehingga membuatmu tidak perlu mengorbankan jempol demi mendapatkan gaya yang stylish. Ada banyak sekali pilihan loafer untuk chic style, tapi kamu tidak akan pernah salah jika kamu memilih warna hitam. Padukan dengan kaos putih dan jeans favoritmu, maka tampilan chic style-mu akan maksimal!

2. White sneakers

Pastikan white sneakers yang kamu memiliki kualitas baik, mengingat sepatu ini paling sering dipakai karena bisa dipadukan dengan banyak hal. Mulai dari boyfriend jeans hingga gaun mini sampai rok midi, white sneakers akan langsung membuat gaya menjadi lebih modis. 

3. Ankle boots

Dikenakan saat musim hujan dengan skinny jeans, sepatu jenis ini akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Sementara ketika dipakai musim panas dengan rok lipit, maka penampilanmu akan terkesan feminin. Tapi, jangan hanya memasangkan ankle boot dengan skinny jeans, ya! Untuk tampil ala chic style, kamu bisa coba padukan dengan cropped trouser.

4. 3-Inch pump

Sepatu dengan hak 10 cm akan membuat kaki terlihat lebih panjang, tapi mungkin akan membuat kaki sakit. Oleh karena itu, sebaiknya kamu segera menemukan sepasang sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi, dan ujung runcing agar kakimu tetap terlihat panjang. Sepatu ini juga akan membuat tampilanmu menjadi lebih chic.

5. Ballet flats

Sepatu jenis ini tidak pernah ketinggalan zaman. Meskipun bentuknya sangat minimalis dan sederhana, tapi entah kenapa ballet flats tetap bisa membuat penampilan menjadi elegan. Ingat, sepasang ballet flats dengan warna kulit sangat mudah dikombinasikan dengan apapun.

6. Flatforms

Kalau kamu mendambakan alas kaki yang senyaman sandal tapi lebih chic, maka flatforms solusinya. Sepasang sepatu flatforms berwarna netral atau metalik akan sangat cocok jika dipadukan dengan segala koleksi di lemarimu, mulai dari celana pendek hingga maxi dress.

7. Military boots

Pakai boots bergaya militer untuk chic style level maksimal? Wajib dicoba! Dijamin, penampilanmu akan terlihat lebih menarik.

Baca juga: Panduan Lengkap Streetwear Style untuk Tampilan yang Keren

Apapun style fashion yang kamu pilih, yang terpenting adalah percaya diri. Kamu bisa melihat berbagai inspirasi mix and match fashion kekinian di YouTube atau sosial media. Supaya bebas internetan tanpa khawatir boros kuota, pastikan kamu membeli paket Unlimited Smartfren! Kamu bisa internetan hemat setiap hari dengan 2x lebih besar unlimited-nya dengan harga yang sama, di semua aplikasi. Mulai dari paket Unlimited Harian 1GB 1 Hari, hingga paket Unlimited 28 Hari, semuanya bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty