tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

4 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Rekam dan Edit Podcast

Ada banyak aplikasi gratis untuk rekam dan edit podcast yang bisa Kamu gunakan sekarang ini. Kamu bisa mulai produksi bahkan dengan budget yang minim. Apa saja sih aplikasi gratis untuk podcast yang bisa Kamu manfaatkan? Simak yuk, infografis berikut ini.

4 Aplikasi Gratis Untuk Rekam dan Edit Podcast

Ingin punya podcast? Bingung bagaimana memulainya? Coba deh, ulik beberapa aplikasi di bawah ini:

1. Audacity

Ini adalah aplikasi gratis dengan fitur menarik yang cocok untuk berbagai platform, seperti Windows, macOS, Linux, dan sistem operasi lain berbasis unix-like. Teknologi editing-nya cukup komplit dan mudah untuk dioperasikan. Kualitas suara pada rekamannya bisa menjangkau dari daya 16 bit hingga 32 bit.

2. Power Sound Editor

Aplikasi yang bisa diandalkan untuk merekam file audio dari microphone, sound card, atau perangkat lain. Ada lebih dari 25 pilihan efek suara menarik yang bisa membuat rekaman semakin atraktif. Semua fitur bisa digunakan secara gratis. Asyik kan?

3. GarageBand

Daya tarik utama dari aplikasi ini adalah sound library-nya yang masif. Kamu bisa mendapatkan efek suara, loop, dan sample yang sangat beragam. Sayangnya, aplikasi keren ini baru bisa digunakan oleh pengguna produk Apple saja. Siapa tahu di masa depan bakal bisa merambah pengguna sistem operasi perangkat mobile lain ya!

4. Zencastr

Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam proses editing untuk rekaman audio. Salah satu teknologi yang menarik adalah fitur ringkas yang memungkinkan penyisipan gambar atau audio pada file rekaman. Fitur Post-production yang dimilikinya juga cukup berkualitas. Pengguna bisa mengurangi noise dan menambah kualitas rekaman dengan praktis.

Nah, itulah 4 aplikasi gratis dan terbaik untuk rekam dan edit podcast yang bisa Kamu coba. Biar aktivitas produksi podcast-mu jadi lancar, coba deh, gunakan layanan smartfren. Koneksi internetnya stabil dan gak makan banyak kuota, aktivitas bikin rekaman podcast jadi lebih nyaman. Ada juga banyak bonus spesial smartfren yang bisa Kamu dapatkan, lho!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty