Call Us +62 889 777 01 777
ID | EN

Call Us

+62 889 777 01 777

Beranda / Berita / Kolaborasi Smartfren for Business dan Vonage Berikan Solusi Interaksi Bisnis dengan Pelanggan
Kolaborasi Smartfren for Business dan Vonage Berikan Solusi Interaksi Bisnis dengan Pelanggan
20 Oct 2023

Jakarta, 18 Oktober 2023 – Smartfren for Business mengumumkan kolaborasi baru dengan Vonage, perusahaan global terdepan di bidang cloud communications yang membantu pelaku bisnis untuk mengakselerasi transformasi digital. Bersama dengan Vonage, Smartfren for Business akan menyediakan layanan SMS Application-to-Person (A2P) yang dapat menangani pengiriman pesan dalam jumlah besar. Kolaborasi ini memperkaya daftar solusi teknologi yang dapat digunakan oleh perusahaan serta UMKM pelanggan Smartfren for Business.

Alim Gunadi, Chief Enterprise Business Officer Smartfren for Business mengatakan, "Harapan kami dari kolaborasi mengembangkan layanan SMS A2P ini, dapat mendukung berbagai bisnis dan UMKM untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka. Terutama dengan keunggulan teknologi yang dikembangkan oleh Vonage, solusi ini membuat mereka bisa mengirim pesan bisnis dengan lebih cepat kepada pelanggan. Kami sangat yakin solusi teknologi ini akan berperan penting dalam membuka peluang pertumbuhan dan inovasi binis."

Sunny Rao, Senior Vice President, API Global Sales Vonage menambahkan, "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Smartfren for Business untuk menyediakan layanan SMS A2P yang akan meningkatkan efisiensi operasional bagi perusahaan, sekaligus membuka peluang terjadinya koneksi, percakapan, dan engagement yang lebih bermakna antara perusahaan dengan pelanggan mereka."

Hingga saat ini layanan pesan singkat atau SMS tetap menjadi format komunikasi yang penting di kawasan Asia Pasifik, di mana penetrasi seluler terus meningkat, dengan 1,8 miliar pelanggan diperkirakan akan tercapai pada tahun 2025. Karena itu pengelolaan pesan seperti ini sangat penting bagi perusahaan, terutama dalam mempengaruhi ekspektasi pelanggan dan upaya memperkuat brand loyalty.

Smartfren for Business dan Vonage berharap melalui kerjasama ini tidak hanya dapat meningkatkan layanan SMS A2P, namun juga dapat menghadirkan lebih banyak lagi inovasi seputar SMS A2P sesuai dengan kebutuhan pelanggan bisnis yang semakin dinamis di era digital.

 

Tentang Smartfren for Business

Smartfren for Business merupakan perusahaan teknologi yang didedikasikan untuk menyediakan solusi teknologi dan komunikasi yang terintegrasi untuk dunia bisnis. Dengan fokus pada inovasi dan layanan terbaik, Smartfren for Business bertujuan untuk membantu perusahaan dan UMKM mencapai potensi maksimal di era digital yang terus berkembang.

Tentang Vonage

Vonage, pemimpin komunikasi cloud global, membantu bisnis mempercepat transformasi digital mereka. Platform Komunikasi Vonage sepenuhnya dapat diprogram dan memungkinkan integrasi Video, Suara, Obrolan, Pesan, AI, dan Verifikasi ke dalam produk, alur kerja, dan sistem yang ada. Aplikasi perdagangan percakapan Vonage memungkinkan bisnis untuk menciptakan pengalaman omnichannel bertenaga AI yang mendorong penjualan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Komunikasi terpadu, pusat kontak, dan aplikasi conversational commerce Vonage yang dapat diprogram sepenuhnya dibangun dari platform Vonage dan memungkinkan perusahaan untuk mengubah cara mereka berkomunikasi dan beroperasi dari kantor atau dari jarak jauh - memberikan fleksibilitas yang diperlukan untuk menciptakan keterlibatan yang bermakna.

Vonage berkantor pusat di New Jersey, dengan kantor-kantor di seluruh Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Asia, dan merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Ericsson (NASDAQ: ERIC), dan merupakan area bisnis di bawah Ericsson Group yang disebut Business Area Global Communications Platform. Untuk mengikuti Vonage di Twitter, Untuk menjadi penggemar di Facebook, Untuk berlangganan di YouTube.

 

Share This News
Related News
newimage
20 Oct

Kolaborasi Smartfren for Business dan Vonage Berikan Solusi Interaksi Bisnis dengan Pelanggan

newimage
12 Apr

Empower Your Digital Transformation with Google Cloud VMware Engine Solution

newimage
03 Apr

Safeguarding Data In Google Cloud Platform by Using Backup and DR

newimage
31 Mar

Understanding Stratozone's Workload Assessment Process